BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

WHAT IS AN ENGLISH LANGUAGE TEST?

Posted on 17 Maret 2022

 

WHAT IS AN ENGLISH LANGUAGE TEST?

Tes bahasa Inggris adalah tes standar yang harus diikuti oleh semua mahasiswa internasional sebagai bagian dari proses penerimaan di universitas luar negeri. Mahasiswa diminta untuk mendapatkan nilai tertentu dalam ujian masuk universitas dan skor minimal yang mereka butuhkan akan berbeda antar universitas. Saat mahasiswa mengikuti tes ini, keterampilan membaca, menulis, berbicara, dan mendengarkan dalam bahasa Inggris akan dievaluasi. Tes yang paling umum diterima oleh universitas adalah:

  • Cambridge Assessment English (CAE)
  • International English Language Testing System (IELTS)
  • Test of English as a Foreign Language (TOEFL)

 

BACA JUGA: IELTS TEST UNTUK KULIAH DI LUAR NEGERI

 

ENGLISH TEST OBJECTIVES

Masing-masing tes bahasa Inggris ini dimaksudkan untuk mengukur kemampuan mahasiswa dalam penggunaan bahasa Inggris. Ujian ini tersedia di pusat pengujian bahasa Inggris bersertifikat di masing-masing negara asal mahasiswa, dan beberapa mungkin tersedia secara online tergantung di mana mereka tinggal.

Sementara sebagian besar universitas di luar negeri akan menerima salah satu dari ketiga tes tersebut, beberapa mungkin mengharuskan mahasiswa untuk mengikuti tes bahasa Inggris tertentu. Ingatlah untuk selalu mengklarifikasi persyaratan apa pun dengan bagian penerimaan mahasiswa di universitas  – dengan cara ini, kamu tidak akan membuang waktu dan uang untuk mengikuti tes bahasa Inggris yang tidak akan diterima universitas.

 

WHY ENGLISH TEST IS IMPORTANT FOR STUDENTS?

Tes bahasa Inggris penting bagi mahasiswa internasional karena membantu mereka mengasah keterampilan penggunaan bahasa Inggris. Hampir setiap universitas di luar negeri menyelenggarakan kuliahnya dalam bahasa Inggris. Ini berarti agar mahasiswa dapat berpartisipasi dan menyelesaikan kuliahnya dengan baik, mereka perlu memahami dan berkomunikasi secara efektif dalam bahasa Inggris.

Skor mahasiswa pada tes bahasa Inggris juga dapat menentukan penerimaan mereka di universitas tertentu. Beberapa universitas mungkin memberi mahasiswa kesempatan untuk meningkatkan bahasa Inggris saat mereka tiba di negara tujuan, tetapi sebagian besar universitas akan meminta mahasiswa untuk mencapai nilai kelulusan dalam setidaknya satu tes bahasa Inggris.

 

WHICH ENGLISH TEST IS THE BEST?

Tes bahasa Inggris terbaik untuk mahasiswa internasional tergantung pada keterampilan, pengetahuan, kesiapan, dan kekuatan individu yang mendaftar untuk kuliah di universitas luar negeri. Karena setiap mahasiswa terampil di bidangnya masing-masing, tidak ada tes bahasa Inggris “terbaik” secara keseluruhan.

Universitas tertentu mungkin mengharuskan mahasiswa untuk mengikuti tes tertentu atau mencapai skor target di area tertentu dari tes kecakapan bahasa Inggris. Meskipun ini berarti mereka mungkin memiliki pilihan terbatas, ini juga dapat mempermudah mahasiswa karena memiliki pengetahuan penuh tentang area yang perlu  difokuskan. Ini akan membantu mereka mempersiapkan diri sebelumnya.

Jika mahasiswa tidak yakin tes bahasa mana yang harus diambil, Education Republic selalu dapat membantu untuk memutuskan. Counsellor akan memberi mahasiswa dukungan akademis dan membantu membandingkan area yang berbeda dari setiap tes dengan keterampilan mahasiswa sendiri untuk menentukan mana yang paling cocok untuk mereka. Counsellor juga dapat mengarahkan mahasiswa ke program untuk membantu belajar bahasa Inggris, bantuan aplikasi, dukungan untuk memahami tes standar internasional, dan banyak lagi!

 

BACA JUGA: INTERNATIONAL ENGLISH LANGUAGE TESTING SYSTEM (IELTS)

 

Apakah Sahabat ER merasa sudah siap untuk ikut test IELTS? Jika kalian tertarik untuk mengikuti IELTS Preparation Program di Education Republic, segera hubungi kami:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: