COFFEE TALK Tanjungpinang, 10 April 2019

Hai Kamu yang baru selesai Ujian Nasional!
Kabar baik bagi kamu yang ingin kuliah ke Luar Negeri.
Konsultan pendidikan luar negeri Education Republic akan hadir di kota Tanjungpinang untuk mengadakan “Coffee Talk” untuk Bahas Kuliah ke Luar Negeri!.

Dapatkan GRATIS jasa dibawah ini selama event!
FREE IELTS Simulation Test
Tes ini bisa mengetahui kemampuan Bahasa Inggrismu!

FREE Tes Psychometric Test (Tes penentuan Jurusan)
Tes Psikometrik ini yang dibikin oleh Psikolog Singapura bisa menarik
watak kamu untuk mengetahui jurusan mana yang cocok buat kamu

Pendaftaran Kuliah ke Universitas Luar Negeri
dapatkan promo potongan di event!

Kesempatan Beasiswa di Luar Negeri
 Dapatkan informasi terlengkap beasiswa di luar negeri!

• Slot tes IELTS dan Psikometrik test TERBATAS, hubungin kami utk booking
sekarang!
• Konsultasi dan informasi studi luar negeri ga ada limit, silahkan bawa
temen2 kamu!

See you there!
Info lebih lanjut : 📞 : 0778 480 5756 / +62821 3333 6363 (whatsapp)

Holiday Programs 2019

Libur yang akan mendatang, pada bingung ya mau ngapain?
isi aja waktu luangmu dengan summer / Boot camps dari mitra universitas kami! Banyak sekali pilihan dan topik sesuai dengan hobimu!

DIGITAL DESIGN BOOTCAMP
3d Sense Media School

Mau belajar kah tentang pembuatan visual effects seperti film di Avengers, Iron Man? Atau coba membuat karakter game seperti yang ada di Dota? Kurang puas lagi, maukah kamu belajar cara kita membuat Design Motion Graphic seperti iklan smartphone canggih seperti Apple Iphone, Huawei dan Samsung? Semua ini bisa kamu dapatkan di bootcamp ini + kunjungan ke Singapore Zoo!

Kamu akan belajar semua skills diatas bersama dosen terkenal yg ada di 3d Sense Media School seperti Artgerm yang merupakan Digital Designer yang membuat loading screen Dota 1. 

Durasi              : 24 – 27 Juni 2019
Negara : Singapura
Harga : SGD 620
Capacity : 15 Pax

Youth Summer Camp
INTI International University, Malaysia

INTI Malaysia Youth Camp 2019

Program Summer Camp ini memberikan kesempatan kepada para pelajar Indonesia untuk merasakan berbagai fakultas yang ada di INTI International University. Dari topik Bisnis, Engineering, Arts dan Culinary Arts. 
Ada juga waktu “have fun” nya dimana dapat jalan2 ke KL City Tour, Historical City Malacca, Sunway Lagoon dll. 

Durasi              : 1 – 14 Juli 2019
Negara             : Malaysia
Harga : USD 954 (nett)
Capacity : no limit

Global Citizenship Program
University of Toronto | New College, Canada

University of Toronto yang merupakan Universitas No.1 di Canada, dan no.31 di dunia membuka program liburan selama 4 minggu bagi kamu yang pengen explore opsi kuliah di Kanada. 

Program GCP ini akan melatih dan membuka pandangan kamu untuk menjadi sosok leader yang kuat dalam skill komunikasi. Di dalam program liburan ini, kamu akan dikasih satu project tentang “Tantangan / Isu Masalah Dunia” yang harus kamu bereskan bersama teman kelasmu semasa program summer camp di Canada.

Durasi : 4 minggu
Negara             : Canada
Harga               : CAD 6625
Capacity           : No limit

English Experience Program (EEP)
Kaplan Singapore

Kaplan Singapore English Program 2019

Penggemar Bahasa inggris wajib bergembira untuk program ini! Program liburan Bahasa inggris ini dijalankan di Singapura selama 3 minggu. Dalam 3 minggu ini, kamu akan meningkatkan pelajaranmu di area Grammar, Vocabulary, dan speaking. Kamu akan ada kesempatan untuk belajar bareng dengan siswa dari berbagai negara sekalian merasakan fasilitas “Classroom of the Future” – Synergy Pod.
Kelas fitur baru yang diluncurkan oleh Kaplan Singapura.

Durasi              : 3 minggu
Negara : Singapura
Harga : SGD 1144,90
Capacity : No limit

MDIS Summer Camp 2019
MDIS Singapore

MDIS Summer Camp 2019

Kamu mau belajar Bahasa Inggris dan juga jalan jalan mengunjungi tempat “instagrammable” di Singapura? Bisa aja nih join program Summer Campnya MDIS. Bisa tinggal langsung di asrama MDIS loh!

Durasi              : 1 minggu
Negara : Singapura
Harga : SGD 1700
Capacity : No limit

5 Alasan untuk kursus bahasa inggris

5 alasan kenapa mengambil kursus Bahasa Inggris Bersama Education Republic.

  1. 100% SINGAPORE ENGLISH CURRICULUM
    Kami merancang materi pembelajaran Bahasa Inggris berdasarkan kurikulum arahan Singapura dan menggunakan juga buku-buku terbitan dari publisher Internasional untuk mutu materi yang jauh lebih tinggi.
    Alasan utama menggunakan kurikulum Singapura karena kurikulumnya di-update secara rutin tiap tahun oleh pemerintah sehingga student kami bisa mendapatkan metode belajar yang terbaru!
  2. METODOLOGI BELAJAR BERSTRUKTUR
    English Republic mengadopsi metode Learn, Self-Learn, Practice(LSLP).Metode ini merupakan metode pembelajaran yang fokus dan memberi panduan terhadap kemampuan belajar progresif yang terstruktur dan bermanfaat.
  3. DOSEN TAMU SINGAPURA
    Untuk mendukung pengajaran dan pembelajaran yang lebih menarik, kami mendatangkan guru tamu dari Singapura untuk mengajar student kami di pertemuan tertentu.
  4. RUANGAN BELAJAR YANG PROFESSIONAL
    Materi yang bagus memerlukan suasana belajar yang nyaman untuk mendukung pembelajaran. Ruangan kelas kami bisa dikatakan sangat nyaman yang bisa kita lihat dari photo-photo dibawah.
  5. PROGRAM UNTUK SEMUANYA
    Kami menawarkan variasi program buat anak SD sampai dengan Dewasa. Program kita bisa meningkatkan Bahasa Inggris anda atau anak anda dalam waktu singkat dan efektif.Silahkan hubungin kita untuk mendapatkan informasi lebih lanjut via hello@myeducationrepublic.com atau klik icon Whatsapp disamping.

8 Pengalaman kuliah di Malaysia

Kalau dengar istilah “negara tetangga”, pasti negara yang pertama kepikiran adalah… Malaysia! Sekarang ini, semakin banyak, lho, pelajar Indonesia yang berkuliah di Malaysia. Nggak heran, sih. Soalnya, bagi pelajar Indonesia yang memang ingin kuliah di luar negeri, Malaysia punya banyak keunggulan.

Pertama, unsur-unsur negaranya mirip banget dengan Indonesia, mulai dari budaya, makanan, iklim, sampai bahasanya. Kedua, jarak Malaysia dekat dengan Indonesia, sehingga kamu gampang pulang kalau lagi ada liburan, atau kalau sekedar lagi homesick. Ketiga, biaya kuliah dan hidup di Malaysia lebih terjangkau, lho, jika dibandingkan biaya di negara tetangga lainnya, seperti Singapura atau Australia.

Tertarik? Nah, berikut adalah tentang delapan hal yang pasti akan kamu alami kalau kuliah di Negeri Upin Ipin ini.

8 Hal yang akan kamu alami kuliah di Malaysia! 💯

  1. Salah menempatkan kata
sekilas, bahasa Indonesia dan bahasa Malaysia memang mirip banget. Tetapi sebetulnya, kosa kata bahasa Melayu dengan indonesia banyak yang jauh berbeda!
Kereta dan Mobil , jauh kan artinya 😛
  2. Bahasa Inggris yang dipakai di Malaysia umumnya adalah Manglish (Malaysian-English), yang logat dan aksennya sudah tercampur dengan bahasa Melayu.
  3. Segalanya online!
Kalau kamu kuliah di Malaysia, siap-siap, deh, untuk online melulu. Soalnya hampir seluruh universitas di Malaysia mengandalkan sistem online untuk menginformasikan semua hal studimu.
  4. Harus siap membuat tugas essay!
Seperti di kebanyakan perguruan tinggi lain, mayoritas mata kuliah di perguruan tinggi Malaysia banyak memberikan tugas dalam bentuk esai dan case study.
  5. Melakukan presentasi dalam Bahasa Inggris
    Sebagai mahasiswa di Malaysia, hal ini mau nggak mau harus sering kamu lakukan,karena kebanyakan mata kuliah di perguruan tinggi Malaysia rutin mewajibkan mahasiswanya presentasi di depan kelas.
  6. Duta Pariwisata Indonesia “dadakan” 
Ketika menjadi mahasiswa Indonesia di Malaysia, biasanya kamu juga akan sekaligus jadi “duta pariwisata” tanah air. Soalnya saat ngobrol atau memperkenalkan diri di sana, kamu pasti akan menyebutkan negara asal kamu, lalu mungkin kamu bisa ceritakan sedikit tentang Indonesia kepada mereka yang penasaran.
  7. Teman dari berbagai negara
Perguruan tinggi Malaysia ada banyak banget pelajar lain dari berbagai negara, seperti Korea, Jepang, Maldivia, Cina, Afrika, bahkan negara-negara Eropa
  8. Siap jadi Turis keliling Malaysia!
Saat akhir pekan atau pas lagi liburan semester, banyak lho mahasiswa asal Indonesia yang malah nggak pulang kampung. Mereka malah memilih untuk travelling di Malaysia. Habisnya, memang ada banyak objek wisata menarik di Malaysia, sih! Ditambah lagi, fasilitas transportasi publik di Malaysia bagus, dengan harga yang cukup terjangkau.

Ayuk kuliah ke Malaysia sekarang juga, kilk SINI  untuk mendapatkan Konsultasi & pengurusan kuliah ke Malaysia secara gratis!

Mechanical Vs Electrical Engineering

Masih bingung dengan kedua jurusan Engineering diatas?
Memang normal sih, dua jurusan ini merupakan jurusan favorit bagi calon mahasiswa Indonesia yang
mau kuliah ke Luar Negeri, khususnya ke Malaysia atau Singapura. Berikut ulasan untuk perbedaan antara
Mechanical and Electrical Engineering.
Mari kita mulai dari Mechanical Engineering dulu ya.

Mechanical Engineering
Jurusan Engineering kemesinan ini fokus diarea Perakitan, Desain, dan penggunaan peralatan kemesinan dimana meliputi area seperti kendaraan, pesawat, peralatan mesin industri, dan lainnya. Gambaran kerja harian sebagai seorang Mechanical Engineer itu meliputi perancangan dan desain struktur mesin, tes percobaan mesin , dan juga memantau produksi mesin-mesin sesuai dengan desain yang dirancang.
Mechanical Engineer rata-rata mendapatkan kesempatan untuk berdinas ke luar kota maupun luar negeri karena industri atau produksi plant rata2 memerlukan Mechanical Engineer untuk mengecek kualitas mesin supaya tetep berfungsi sebagai normal.

Electrical Engineering
Seorang Electrical Engineer fokus di area kelistrikan, elektronika, dan juga elektromagnetik dimana banyak berhubungan dengan perangkat elektronik seperti handphone, sistem navigasi, sistem perkabelan (wiring), dan juga sistem mega-komputer. Electrical Engineering juga dibagi-bagi ke sub-divisi seperti Sistem arus listrik dan juga papan PCB. Ada Engineer yang memilih untuk bergerak dibidang komputer yang merakit papan elektronik komputer sementara Electrical Engineer yang dibidang komunikasi merancang sistem transmisi informasi melewati kabel dan fiber optic.

Mechanical engineer kebanyakan bekerja di production plant (industri) sementara bagi Electrical Engineer lebih banyak kerja di kantor atau laboratorium. Walaupun memiliki perbedaan dalam area kerja, Electrical maupun Mechanical Engineer mereka mempunyai kebersamaan yaitu bekerja dalam 1 tim untuk menyelesaikan proyek Engineering. Seberapa besar tim nya tergantung dari skala proyeknya.

Kalau gitu, pasti kamu nanya kapan kerja sendirinya?! Ada dong, yaitu pas saat mereka memikirkan desain sistem listrik yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan klien. Itulah saatnya mereka membutuhkan waktu sendiri untuk memikirkan desain dan konsep yang dibutuhkan!

*****************************************************************************************************************
Sahabat Republicans, apakah kamu udah tau pilihan Engineering mana yang cocok buat kamu sendiri?
Education Republic menangani pendaftaran studi ke luar negeri dalam 6 langkah mudah.
Kita mewakili puluhan universitas dari 7 negara berbeda.

Info lebih lanjut, silahkan hubungi kantor kami di : 0778 480-5756 / 0821 3333 6363

Double Major vs Double Degree

Hola Sahabat ER!

Lagi berlibur kan ya hari ini? – Welcome kembali ke Whatsapp Newsletter ER

Tim Republican hari ini mengulas informasi baru buat kamu semuanya yaitu perbedaan antara “Double Degree” Vs “Double Major”?

 

“Double Degree”
Program Double Degree ini mengizinkan student untuk mendapatkan dua gelar/ijazah dari dua jurusan berbeda tetapi dalam fakultas yang sama! Kadangkala, program double degree ini juga bisa dalam bentuk dimana kamu akan mendapatkan dua ijazah dengan jurusan yang sama tapi dari dua universitas yang berbeda!

 

Bagi yang mengambil Double Degree dengan dua jurusan yang berbeda, biasanya SKS / Modulemu yang sama bisa dihitung dua kali poin systemnya, sehingga kamu bisa lebih cepet tamat dari dua jurusan yang kamu pilih dengan waktu yang lebih singkat.

 

“Double Major”

Program Double Major diartikan program dua jurusan dalam satu ijazah. Nah, kalo tipe ini kamu Cuma dapat satu ijazah ya sahabat ER. So, sebenarnya how double major works?

Program double major biasanya akan membagi jumlah sks/modules kamu menjadi 50-50 dimana 50% pertama itu kejurusan pertama , dan 50% berikutnya unutuk jurusan kedua.

Di ijazahmu juga akan tertera kamu tamatan double major lho!

Contohnya: Bachelor of Business in Psychology and Human Resource.

 

“COURSE FEES”

Double Degree dengan ijazah dari dua universitas berbeda tapi jurusan sama, biasanya uang kuliah tidak kenain tambahan tetapi jika kamu memilih program dua jurusan berbeda itu biasanya akan dikenakan uang kuliah yang lebih mahal karena lebih banyak mata kuliah.

 

Double major mayoritas kamu tidak dikenakan biaya tambahan kecuali kombinasi double major tertentu yang membutuhkan mata kuliah tambahan barulah kamu bayar lebih.

 

  • Contoh Double Major University

Kaplan Singapore & Murdoch University Program

  • Contoh Double Degree University

Caesar Ritz Colleges, Switzerland

 

Sekian dulu dari Tim Republic ya guys, semoga bisa berjumpa kembali soon!

S1 dalam 2 tahun? Bisa dong!

Kuliah di negara tetangga kita yang terkenal dengan sebutan “Little Red Dot” ini bukanlah hal yang baru lagi untuk para pelajar Indonesia. Singapura memiliki nama yang sangat berprestasi di dunia pendidikan Internasional.
Banyak sekali universitas terkenal di Singapura yang bisa ditujui oleh para pelajar enthusias seperti kamu, yakni:

  1. James Cook University, Singapore
  2. Curtin University of Technology, Singapore
  3. Kaplan Higher Education Academy
  4. PSB Academy
  5. Singapore Institute of Management
  6. Raffles College of Higher Education
  7. London School of Business and Finance
  8. BCA Academy
  9. dan masih banyak lagi…

Dapatkan seputar informasi kuliah di Singapura secara gratis bersama Education Republic.
Hubungi kita di 0821 3333 6363