BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

Virtual Study Abroad Expo (9-10 Oct 2021)

  Pameran Virtual Kuliah ke Luar Negeri dengan pilihan terlengkap dihadiri oleh TOP Universitas Negeri dan Swasta dari Asia, US, UK, Canada, Ireland, Eropa, Australia dan New Zealand! dan 100% […]

Find out more »

Talk: Jurusan ANTI – Pengangguran!

Pada bingung mau kuliah di jurusan apa yang bisa menjanjikan prospek karir yang bagus? Jawabannya adalah Cybersecurity! - Program berfokus pada pengamanan komputer dan internet.  Bekerjasama dengan PSB Academy, Singapore. […]

Find out more »

Torrens University Australia – Open House

Torrens University Australia is Australia's fastest growing university with 90% career employability! Students who are keen to study in Australia are encouraged to explore wide range of Torrens University courses […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

IELTS TEST UNTUK KULIAH DI LUAR NEGERI

Posted on 28 April 2021

 

APA ITU IELTS TEST?

IELTS (International English Language Test System) adalah test kemampuan Bahasa Inggris secara international, di mana menguji 4 keterampilan dalam berbahasa Inggris, yaitu membaca (Reading) , menulis (Writing), berbicara (Speaking), dan mendengarkan (Listening).

IELTS Test ini berlangsung selama 4 jam dan hasil dari IELTS Test biasanya akan dikeluarkan dalam 14 hari ke depan. Masa berlaku dari IELTS Result adalah 2 tahun.

 

APA KEGUNAAN IELTS?

Bagi calon mahasiswa yang berencana untuk melanjutkan kuliah di luar negeri, salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah melampirkan IELTS Result. Kemampuan Bahasa Inggris yang baik adalah hal yang penting untuk dimiliki saat tinggal dan kuliah di negara asing.

Rata-rata IELTS Score yang diperlukan untuk mendaftar jenjang Diploma dan Bachelor adalah 5.5 – 6.0. Sedangkan untuk jenjang Master memerlukan IELTS score 6.5 – 7.0.

 

BACA JUGA: 5 IELTS TIPS YANG WAJIB KAMU TAHU!

 

KAPAN SEBAIKNYA MEMPERSIAPKAN IELTS?

Disarankan bagi calon mahasiswa untuk mempersiapkan diri untuk IELTS Test sejak kelas 10 dan 11. Karena biasanya di kelas 12, jadwal dan tugas sekolah sudah terlalu padat sehingga dikhawatirkan student kurang fokus hingga hasil IELTS Test-nya tidak maksimal.

 

 

IELTS PREPARATION PROGRAM

Hal yang perlu diperhatikan adalah banyak calon mahasiswa merasa kemampuan Bahasa Inggris-nya sudah cukup untuk IELTS Test. Namun, kenyataannya dalam mengerjakan IELTS Test membutuhkan Strategi Khusus untuk menjawabnya.

Teacher kami di Education Republic akan membantu calon mahasiswa untuk belajar rumus-rumus cara menjawab pertanyaan-pertanyaan IELTS Test dengan tepat.

IELTS Test harus dikerjakan dengan teliti agar tidak mengalami kegagalan. Salah satu faktor utama kegagalan dalam IELTS Test adalah kurangnya persiapan atau sulitnya belajar untuk materi IELTS karena Bahasa Inggris yang digunakan memang sudah dalam tingkat advanced.

 

BACA JUGA: 20 JENIS PEKERJAAN BARU DI MASA KINI

 

Namun, kalian tidak perlu khawatir lagi. Kami di Education Republic akan membantu persiapan IELTS Test melalui IELTS PREPARATION PROGRAM selama 2 bulan (Online atau Offline Class). Kelas baru selalu dibuka tiap 2 minggu.

Program IELTS Preparation ini SUDAH TERBUKTI mampu membantu siswa-siswi mencapai IELTS Score yang diperlukan dan bahkan beberapa student kami dapat mencapai IELTS Score yang cukup tinggi.

Salah satu contoh testimony student yang telah mengikuti IELTS Preparation Program:

 

 

Bagaimana? Apakah kalian merasa sudah siap untuk ikut test IELTS? Jika kalian tertarik untuk mengikuti IELTS Preparation Program di Education Republic, segera hubungi kami:

 

 

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: