BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

USA Application Day

USA Application Day   You're thinking about studying in the US? A US degree is recognized worldwide, such a power move for your resume! US universities are all about projects, […]

Find out more

An Evening with Kaplan Singapore & Scholarship Awardee

An Evening with Kaplan Singapore & Scholarship Awardee   Ngobrol seru seputar kuliah & dapetin Beasiswa ke Kaplan Singapore bareng expert speakers from Kaplan yuk! Kamu bisa kepoin kampus? Ada […]

Find out more

STUDY ABROAD EXPO 2024

STUDY ABROAD EXPO 2024!!!   Hadir Kembali di 4 Kota (BALI-BATAM-MEDAN-PEKANBARU)   Siapkan rencana studimu & konsultasi On-Spot bareng Universitas TOP DUNIA Pilihan hingga 15 NEGARA, PULUHAN KAMPUS terbaik, RIBUAN […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Tradisi Perayaan Valentine di Berbagai Negara

Posted on 14 Februari 2023

Tradisi Perayaan Valentine di Berbagai Negara

Happy Valentines Day sahabat minER!

Spesial valentine kali ini, biar kalian yang jomblo nggak bosan-bosan amat, minER telah menyiapkan artikel spesial tradisi valentine yang telah mendunia.

Seperti yang kita ketahui, 14 Februari adalah hari valentine. Di UK dan US, tradisi 14 Februari adalah kartu berbentuk hati, boneka binatang lucu dan kotak coklat berbentuk hati. 

Tapi, apa arti valentine bagi masyarakat di negara lain?

Setiap negara memiliki tradisinya sendiri yang unik dan tentunya menyenangkan. Tidak melulu soal bunga atau coklat, setiap negara tentunya punya ciri khas yang menjadikan 14 Februari sebagai Hari Kasih Sayang yang cukup memorable.

Penasaran?

Begini nih, Tradisi Perayaan Valentine di Berbagai Negara!

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Psikologi

 

 

Jerman

Di Jerman, hari Valentine adalah hari libur orang dewasa, alias tidak boleh ada pertunjukkan kasih sayang di sekolah. Valentine pertama kali dirayakan setelah Perang Dunia II, dengan simbol unik berupa babi. Iya, babi.

Babi melambangkan keberuntungan dan nafsu di Jerman. Kamu akan menemukan babi, coklat, bunga, dan berbagai aksesoris berbentuk hati.

 

Korea Selatan

Masyarakat Korea merayakan hari Valentine yang kebarat-baratan pada tanggal 14 Februari, White Day pada 14 Maret seperti negara Jepang, dan Black Day pada 14 April.

Black Day adalah perayaan khusus untuk masyarakat Korea yang lajang. Para lajang ini akan berkumpul, berpakaian hitam dan makan mie jajangmyeon hitam.

 

Taiwan

Taiwan merayakan Valentine dan White Day, namun mereka juga memiliki hari kasih sayang istimewa pada tanggal 7 Juli. Pada hari spesial ini, pria akan memberikan bunga kepada pasangannya (warna dan jumlah bunga memiliki arti yang berbeda).

Misalnya:

  • 1 mawar merah artinya cinta
  • 11 mawar artinya spesial
  • 99 mawar artinya selamanya
  • 108 mawar artinya “will you marry me?”

 

UK

Ada berbagai cara untuk merayakan Valentine di UK, tapi yang populer adalah dengan mendengarkan nyanyian merdu anak-anak. Anak-anak ini akan mendapatkan permen, buah atau uang. 

 

US

Masyarakat US berusaha sekuat tenaga untuk menunjukkan kasih sayang mereka pada orang-orang terdekatnya. Setiap tahun, orang US menghabiskan 18 miliar dollar untuk permen, kartu, coklat, bunga dan perhiasan. 

 

 

BACA JUGA: Kenapa Gen Z Banyak Yang Resign?

 

 

Jadi, apa kamu tertarik kuliah ke luar negeri? Serahkan semua urusan pendaftaran ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS!

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Tangerang Office    :  0813-8897-6363 (chat Tangerang office now)

Medan office            : 0812 1338 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: