BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Top 10 Makanan Khas Belanda yang Wajib Kamu Coba

Posted on 9 November 2022

Top 10 Makanan Khas Belanda yang Wajib Kamu Coba

Bingung ingin mencicipi makanan di Belanda?

Belanda mungkin lebih terkenal dengan kejunya daripada makanannya. Tapi ada banyak hidangan Belanda lezat yang bisa kamu cicipi. Mengkombinasikan makanan pokok Eropa Utara dengan cita rasa dari bekas jajahan Belanda, masakan unik ini terkenal dengan kelezatannya.

Meskipun terdapat beberapa perbedaan regional dalam makanan, sebagian besar masakan Belanda terdiri dari daging, sayuran, keju dan roti. Ada juga banyak kue dan makanan penutup yang bisa kamu coba. 

Pada artikel ini, minER telah mengumpulkan Top 10 Makanan Khas Belanda yang Wajib Kamu Coba saat kuliah di negara ini.

 

 

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Edukasi Belanda, yang Wajib Kamu Kunjungi

 

 

1. Bitterballen

Bitterballen adalah bakso goreng lezat yang sering tersaji di pub Belanda dengan mustard manis. Biasanya terbuat dari daging sapi.

 

2. Stroopwafel

Waffles tipis yang enak dikunyah ini dapat kamu nikmati dengan siraman sirup manis. Dapat kamu temukan di supermarket, namun yang ternikmat tetap di street market Belanda, cafe atau bakery, dan tentu saja masih dalam keadaan hangat.

 

3. Soused Herring

Herring atau haring adalah snack musim panas yang akan mudah kamu temukan di Belanda. Ikan tanpa tulang dengan acar dan bawang. 

 

4. Ontbijtkoek

Selapis roti gandum hitam dengan rempah pedas seperti jahe, cengkeh, kayu manis dan pala. Sering kali mengandung buah-buahan kering dan kulit lemon. 

 

5. Snert

Sup kacang kental yang terbuat dari kacang polong, daging, seledri, bawang bombay, dan daun bawang. Snert adalah makanan khas musim dingin yang menjadi favorit seluruh masyarakat Belanda.

 

6. Poffertjes

Pancake kecil berlapis mentega ini dapat kamu temukan di seluruh negara Belanda. Mulai dari restoran, dan pasar jalanan.

 

7. Stamppot

Secara harfiah berarti ‘mash pot’ makanan menenangkan yang terdiri dari kentang tumbuk, dengan asinan kubis, wortel, bawang atau kangkung. Biasanya terdapat sosis di atasnya.

 

8. Appeltaart

Pai apel tradisional Belanda dengan potongan tebal apel karamel. Kue rapuh yang tersaji dengan krim kocok khas gaya masyarakat Belanda.

 

9. Kibbeling

Jika kamu tidak ingin mencoba ikan haring mentah, maka ikan cod yang telah digoreng ini adalah pilihan terbaik. Tersaji renyah dengan mayones atau saus bawang putih, kamu akan mendapatkan cita rasa nikmat.

 

10. Tompouce

Kue persegi panjang dengan isian krim custard ini memiliki lapisan gula merah muda. Namun dapat juga berubah menjadi warna oranye terang selama hari Raja. Hal ini tentu saja untuk menghormati keluarga kerajaan House of Orange-Nassau.

Jadi, kira-kira kamu tertarik untuk mencicipi yang mana nih?

 

 

BACA JUGA: Student Life Tips, How to Get the Best Life in Netherlands

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah ke Belanda? Ayo segera hubungi Education Republic sebagai perwakilan resmi kampus ternama Belanda dan 13 negara lainnya. Kamu bisa konsultasi dan dipandu dengan GRATIS!

Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER             :  t.me/edurepublic

Batam Office             :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                  :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office             :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office     :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office      :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: