BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Student Life Tips, How to Get the Best Life in Netherlands

Posted on 26 Juli 2022

Student Life Tips, How to Get the Best Life in Netherlands

Kuliah di Belanda, adalah peluang emas untuk jaminan karir di masa depan. Belanda akan membawamu kepada kehidupan kuliah yang menyenangkan, namun juga memberikan banyak pelajaran. Jika kamu student Indonesia yang ingin kuliah ke Belanda, kamu pasti menginginkan kehidupan kuliah terbaik di Belanda.

Maka dari itu, kamu harus mempersiapkan hal-hal ini untuk mendapatkan pengalaman maksimum di negeri kincir angin. Apa saja sih? Simak artikel di bawah ini ya!

 

 

BACA JUGA: Student Life Tips Travel Jelajahi Belanda

 

 

1. Seimbangkan Pendidikan dan Kehidupan

Sure, you could go to a party. But also don’t forget to make a plan, follow the schedule and get organized. 

Kuliah di Belanda, hidupmu akan dipenuhi berbagai aktivitas sosial dan interaksi. Untuk kamu yang introver, kamu akan merasakan culture shock. Tapi jangan khawatir, ini juga merupakan pengalaman tak tergantikan. Dengan mengikuti kegiatan seperti ini, kamu akan bertemu banyak orang dari berbagai kalangan dan negara berbeda. 

Yang penting, jangan lupakan tujuan awalmu ke Belanda: kuliah!

 

2. Akomodasi Sebelum Pindah

Mencari tempat tinggal bisa menjadi sangat sulit, Karena itu, kamu harus memastikan untuk mendapatkan tempat tinggal sebelum ke Belanda agar kamu tidak kerepotan mencari saat tiba disana.

 

3. Berteman dengan Penduduk Lokal

Menjalin hubungan pertemanan dengan sesama international students memang menyenangkan, namun jangan sampai kamu kehilangan kesempatan untuk berteman dengan penduduk lokal. 

Penduduk lokal mungkin akan terlihat dingin dan jauh pada awalnya. Namun semakin kamu akrab dengan mereka, maka kamu akan menyadari betapa hangat dan baiknya masyarakat Belanda. Belum lagi, kehidupan kuliahmu akan jauh lebih mudah jika memiliki teman orang Belanda yang pastinya lebih paham mengenai standar belajar dan kampus di Belanda.

 

4. Asuransi Kesehatan

Bayangkan kamu jatuh sakit di Belanda dan tidak memiliki asuransi kesehatan? Mahal bestie! Sebagai tindakan preventif, alangkah lebih baik apabila kamu mengurus asuransi kesehatan untuk berjaga-jaga.

 

5. Beli sepeda

Transportasi publik di Belanda adalah yang paling di mahal di Eropa, and no I’m not lying. Dengan membeli sepeda, kamu akan menghemat banyak biaya transportasi umum. Belanda menyediakan jalur sepeda khusus yang beroperasi di seluruh negeri. Bonusnya, tubuhmu akan bugar dan sehat.

 

Oke sahabat ER, itu dia 5 Student Life Tips on How to Get the Best Life in Netherlands aka Belanda.

 

 

BACA JUGA: KULIAH KE BELANDA? KETAHUI 7 FAKTA INI!

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah ke Belanda? Ayo segera hubungi Education Republic sebagai perwakilan resmi kampus ternama Belanda dan 13 negara lainnya. Kamu bisa konsultasi dan dipandu dengan GRATIS!

Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER             :  t.me/edurepublic

Batam Office             :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                  :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office             :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office     :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office      :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Tagged: