BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Tips Penting Untuk Kamu yang Ingin Transfer Kampus

Posted on 8 Desember 2022

Tips Penting Untuk Kamu yang Ingin Transfer Kampus

Ingin pindah ke perguruan tinggi atau universitas lain? Jika kamu pindah karena ingin mengganti jurusan, atau karena perguruan tinggi yang tidak cocok, perubahan seperti ini membutuhkan penyesuaian. 

Tidak jarang seorang student menemukan dirinya terjebak dan tidak cocok secara sosial maupun akademis. Mendapatkan gelar adalah investasi waktu dan usaha yang besar, dan penting untuk memastikan kamu berada di tempat yang tepat juga memberikan pengalaman positif.

Meskipun tiap kampus memiliki cara berbeda, minER telah mengumpulkan Tips umum Penting Untuk Kamu yang Ingin Transfer Kampus.

 

 

BACA JUGA: Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Application Requirements

 

 

1. Hubungi Konselor Pendidikan

Sebagian besar student pindahan menunggu hingga minggu pertama kuliah untuk bicara dengan konselor. But by then it’s too late. Untuk menghindari kesalahan tersebut, kamu dapat menghubungi konselor untuk membantu dengan jadwal kelas dan mendapatkan informasi penting tentang kelas.

 

2. Pahami Alasanmu Ingin Pindah

Transfer kampus akan memakan banyak waktu dan jika kamu ingin melakukannya, kamu harus memahami juga mempertimbangkan alasan mu. Mulai dari budaya kampus, jurusan, lokasi, dan support terbatas.

Jika alasan kepindahan mu adalah sesuatu yang personal seperti teman sekelas atau profesor, maka kamu harus memikirkan ulang. Jangan biarkan konflik pribadi menggagalkan seluruh rencana akademik.

 

3. Perhatikan Detail dan Persyaratan

Deadline antara satu kampus dengan kampus lain biasanya berbeda. Jadi, jangan lupa untuk mengecek ulang. Dokumen persyaratan membutuhkan waktu untuk diselesaikan, jadi kamu harus menyiapkan banyak waktu. 

Perhatikan bahwa beberapa kampus mungkin hanya menerima student pindahan selama waktu tertentu. Dalam beberapa kasus, program tertentu juga memiliki deadline atau persyaratan berbeda.

 

4. Pastikan Semua Credit Transfer

Jika kamu tidak melakukan riset atau kantor penerimaan, kamu mungkin akan merasa kebingungan dan menghadapi beberapa masalah.

Selain masalah kredit yang terlalu banyak, kampus juga akan mempertimbangkan jika kredit terlalu sedikit. Tapi, ingatlah bahwa tidak semua kredit memiliki value yang sama, Jika kamu memiliki nilai C di kelas, kredit tersebut mungkin tidak bisa diterima di institusi baru.

 

5. Double Check

Banyak student dihadapkan pada kekecewaan bahwa perguruan tinggi transfer impiannya tidak menawarkan program yang mereka harapkan. Sebelum bersusah payah mendaftar, kamu harus meneliti program yang tersedia. Bahkan jika tersedia program yang kamu inginkan, saat ini kamu bisa saja belum memenuhi persyaratan. 

Karena itu, kamu harus melakukan double check untuk memastikan semuanya.

 

 

BACA JUGA: 5 Negara Terbaik di Eropa Untuk Student Internasional Edisi 2023

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS!

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Medan office            : 0821 5505 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: