BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Application Requirements

Posted on 7 Desember 2022

Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Application Requirements

Proses aplikasi perguruan tinggi sebenarnya tidaklah sulit. Biasanya, kamu hanya perlu mengikuti tes yang diperlukan, menulis personal statement lalu mengirimkan aplikasi. Kamu juga harus rutin mengecek email, apabila sekolah meminta informasi tambahan saat mereka mengevaluasi dokumen.

Karena ada begitu banyak langkah, seperti menulis esai dan mendapatkan surat rekomendasi. Maka cara terbaik adalah dengan membuat daftar tugas yang dapat kamu centang untuk memastikan seluruh persyaratan sudah lengkap.

Untuk membantumu, pada artikel ini miNER telah merangkum Hal apa saja yang Harus Kamu Ketahui Tentang Application Requirements.

 

 

BACA JUGA: Tips Research Kampus Tanpa Mengunjunginya

 

 

Kapan Kamu Mendaftar?

Student dapat mempersiapkan materi lamaran sedini mungkin, namun prosesnya dimulai pada musim gugur tahun senior. Sebagian besar deadline jatuh antara bulan Januari hingga Februari. Jadi kamu harus memastikan bahwa kamu memiliki waktu yang cukup.

 

Bisakah Mendaftar Awal?

Mendaftar lebih awal akan memberikanmu beberapa keuntungan seperti, syarat yang lebih mudah dipenuhi dan biasanya kamu juga dapat menerima jawaban lebih cepat. Hal ini memungkinkan mu untuk mendaftar ke kampus lain, jika diperlukan.

 

Apa yang Kamu Perlukan?

Untuk sebagian besar aplikasi perguruan tinggi, kandidat harus memberikan transkrip sekolah menengah, surat rekomendasi, skor ACT atau SAT dan juga skor IELTS. Kamu mungkin juga perlu menulis personal statement atau menjawab pertanyaan esai.

 

Bolehkah Menggunakan Materi yang Sama Untuk Kampus Berbeda?

Student kerap kali menggunakan materi yang sama untuk aplikasi yang berbeda. Namun beberapa perguruan tinggi memiliki persyaratan unik yang harus ditangani oleh kandidat secara individual dan penting untukmu selalu memeriksa kembali esai yang diminta dan pastikan bahwa esaimu telah menjawab permintaan dengan ringkas.

 

Haruskah Mendaftar Saat Nilaimu Lebih Rendah dari Persyaratan?

Melamar kuliah ke kampus yang memiliki syarat lebih tinggi dari nilaimu adalah tindakan yang beresiko. Bagi banyak kampus, skor adalah pedoman bukan aturan. Kandidat dengan nilai lebih rendah tapi memiliki nilai ujian yang kuat atau resume yang beragam masih bisa menjadi pertimbangan.

 

 

BACA JUGA: Bagaimana Cara Membuka Rekening Bank di Irlandia?

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS!

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Medan office            : 0821 5505 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: