BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Tipe Akomodasi Student Internasional di US

Posted on 4 November 2022

Tipe Akomodasi Student Internasional di US

Menemukan akomodasi tempat tinggal di US adalah bagian paling menegangkan saat kuliah ke luar negeri. Sehingga sangat masuk akal, jika kamu memutuskan untuk mencari sedini mungkin agar mendapatkan kombinasi harga, lokasi, hingga teman sekamar yang sesuai. 

Dengan prosedur mendaftar yang cukup menyita waktu, mencari akomodasi sering kali berada di urutan terbawah daftar prioritasmu. Padahal nyatanya, akomodasi adalah salah satu yang terpenting. Bayangkan kamu pergi ke US untuk kuliah dan kamu tidak memiliki tempat tinggal? Apa tidak panik bestie?

Agar kamu tidak kebingungan, ini dia tipe akomodasi untuk student internasional di US yang bisa kamu pertimbangkan.

 

 

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Edukasi US yang Wajib Kamu Kunjungi

 

 

1. Residence Hall

Residence hall atau asrama adalah bangunan besar yang menyediakan kamar tunggal dan kamar bersama. Biasanya tersedia dengan perabotan seperti meja, kursi dan tempat tidur. Mayoritas asrama juga menyediakan kantin, ruang tv, meja biliar, bahkan aula.

 

2. Self-Catered Residence Hall

Asrama mandiri adalah favorit student yang menginginkan gaya hidup mandiri. Asrama ini hampir sama dengan Residence Hall dengan satu-satunya perbedaan adalah ketersediaan dapur umum untuk penghuninya. 

 

3. Shared Apartments

Sangat umum bagi student tahun pertama untuk tinggal di asrama. Namun tidak jarang pula, ada student yang memilih flat atau rumah sebagai akomodasi di tahun kedua dan ketiga. Student yang pindah ke shared apartments hanya perlu menandatangani kontrak sewa. Tapi tentu saja, student harus benar-benar memahami syarat dan ketentuan dari perjanjian tersebut.

 

4. Luxury Accommodations

Ini merupakan pilihan akomodasi yang paling nyaman. Sejumlah kota di US menawarkan akomodasi mewah. Bisa berupa apartemen atau studio mandiri.

Umumnya akomodasi ini memiliki perabotan lengkap, keamanan 24/7, layanan resepsionis, gym dan ruangan bioskop. Tentu saja semua kemewahan ini hadir dengan biaya yang cukup mahal.

 

5. Homestay

Homestay adalah akomodasi yang sangat aman bagi student di US, di mana student dapat tinggal bersama keluarga US. Ini bisa menjadi salah satu kemungkinan yang luar biasa untuk merasakan budaya Amerika Serikat.

Homestay menyediakan mulai dari makanan hingga perabotan. Akomodasi ini tentu saja akan memberikan kenyamanan dan perlindungan.

Nah itu dia, 5 tipe akomodasi di US yang bisa kamu pertimbangkan. Jadi, jangan khawatir kamu akan terlantar ya!

 

 

BACA JUGA: Top 10 Makanan Khas US yang Wajib Kamu Coba

 

 

Apa kamu tertarik untuk mendaftar kuliah di US? Segera hubungi Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! 

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: