BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

Mastering the Art of Digital Teaching: Empowering Growth Through Constructive Feedback

Mastering the Art of Digital Teaching: Empowering Growth Through Constructive Feedback   Ditch the textbooks! Master the art of Digital Teaching is the greatest event for you. Craft engaging lessons […]

Find out more

Get Ready for Your Study Journey in Melbourne

Get Ready for Your Study Journey in Melbourne   The top 50 Young Universities in the world, and top 1% of universities worldwide. Deakin University is known for its innovative […]

Find out more

USA Application Day

USA Application Day   You're thinking about studying in the US? A US degree is recognized worldwide, such a power move for your resume! US universities are all about projects, […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Top 10 Makanan Khas US yang Wajib Kamu Coba

Posted on 27 September 2022

Top 10 Makanan Khas US yang Wajib Kamu Coba

Berbicara tentang makanan khas Amerika, negara yang terkenal dengan banyak budaya berbeda dan segala macam kombinasi. Maka tidak mengherankan, makanan khas Amerika juga beragam. 

Fast and Junk adalah dua kata yang menggambarkan makanan masyarakat US, nikmat dan cepat. Tapi bukan berarti US tidak memiliki makanan klasik nan tradisional yang akan membuatmu lapar hanya dengan mendengar namanya.

Apa saja?

MinER sudah mengumpulkan Top 10 Makanan Khas US yang Wajib Kamu Coba.

 

 

BACA JUGA: Top 10 Makanan Khas Swiss yang Wajib Kamu Coba

 

 

1. Apple Pie

Kita mulai dari hidangan yang “Amerika banget…” hingga menciptakan ungkapan terkenal “As American as apple pie.”

Pai Apel mungkin tidak berasal dari AS, beberapa mengatakan bahwa ini berasal dari imigran Eropa. Tapi Pai Apel telah mengukuhkan tempatnya di kancah kuliner Amerika.

 

2. The Hamburger

Setiap orang Amerika akan memiliki jawaban berbeda tentang di mana kamu bisa menikmati hamburger terbaik. Mulai dari makanan cepat saji di West Coast hingga santapan mewah di New York. Tapi hanya satu tempat yang mendapat pengakuan Kongres sebagai lokasi kelahiran hamburger: New Haven Connecticut.

Tahun 1900 dan Louis Lassen mendirikan Louis’ Lunch. Hari ini sang cicit, Jeff Lassen, memandu kapal yang masih menyajikan burger yang terbuat dari campuran lima daging.

 

3. Nashville Hot Chicken

Nashville Hot Chicken adalah hidangan dengan cerita legendaris. Alkisah, seorang pengusaha ayam dan pria terkenal Thornton Prince disajikan ayam dengan lapisan cabai rawit sebagai upaya untuk mengerjainya dan memberikannya pelajaran.

Namun ternyata, Prince justru sangat menyukai hidangan itu! Lalu ia membuka restoran and the rest is history.

 

4. Macaroni and Cheese

Mac n Cheese bukan hal baru, tapi para koki telah memberikan sentuhan mereka sendiri sejak tahun 1800-an. Dapat kamu nikmati sebagai lauk atau hidangan utama dengan tambahan daging, sayuran, mac dan keju.

 

5. S’mores

Kombinasi kata “some” dan “more”, S’more mendapat nama itu karena kamu akan selalu menginginkan lebih.

Makanan ini pertama kali muncul sebagai “Some Mores” di Trampling and Trailing dengan Girl Scouts pada tahun 1927. Masak menggunakan tusuk sate di atas api unggun, kamu akan menikmati marshmallow dan coklat antara biskuit.

 

6. PB&J

Sandwich ini adalah makanan pokok sehingga kebanyakan masyarakat US tidak menyangka, bahwa negara lain jarang mencoba makanan ini.

Cukup oleskan satu potong roti dengan selai kacang, dan irisan lainnya dengan selai atau jelly. Satukan, dan selamat menikmati sajian khas Amerika.

 

7. Chicken and Waffles

Aneh? Iya.

Nikmat? JELAS!

Manis dan lembut berpadu dengan rasa gurih dan renyah. Wafel lembut dengan sepotong ayam goreng renyah dan sirup maple. 

 

8. Buffalo Wings

Kombinasi yang terdengar aneh, namun entah bagaimana justru rasanya lezat sekali.

Sayap ayam, saus pedas, saus krim dan sayuran. Siramkan saus Buffalo (campuran saus pedas, cuka, cabai rawit, saus Worcestershire, dan mentega dengan keju) ke atas sayap ayam goreng.

 

9. Ranch Dressing

Masyarakat US terkenal dengan kebiasaan mereka mencelupkan apa saja, mulai dari pizza hingga brokoli ke dalam bumbu krim yang secara teknis adalah saus salad. Terbuat dari buttermilk, mayo dan rempah-rempah.

 

10. Chicken Fried Steak

Bertentangan dengan namanya, hidangan ini justru tidak mencakup ayam. Sepotong bistik dengan tepung berbumbu, goreng hingga matang lalu siram saus krim. Chicken Fried berasal dari teknik penggorengan yang umum untuk membuat ayam goreng.

Sajikan dengan kentang tumbuk dan sayuran, maka kamu akan menikmati hidangan yang memuaskan.

 

 

BACA JUGA: Kenapa Kuliah di Western Washington University, USA?

 

 

Apa kamu tertarik untuk mendaftar kuliah di US? Segera hubungi Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! 

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: