BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Student Tips, Tipe Akomodasi Kuliah di Swiss

Posted on 16 September 2022

Tipe Akomodasi Swiss - Education Republic

Student Tips, Tipe Akomodasi Kuliah di Swiss

Mendapat pengakuan secara internasional untuk sistem pendidikannya, Swiss menjadi tuan rumah bagi beberapa universitas terbaik Eropa. Setiap tahunnya, negara ini menyambut puluhan ribu student internasional yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi.

Tingginya student pendatang dari berbagai belahan dunia, tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk menemukan tempat tinggal yang sesuai. Terutama akomodasi di dekat kampus yang selalu menjadi incaran. Namun untuk mendapatkan asrama kampus ini, kamu harus benar-benar sigap dan cepat agar tidak kehabisan. 

Selain akomodasi On Campus, di negara ini juga tersedia berbagai akomodasi Off Campus yang tidak kalah berkualitas. Bahkan banyak pula student yang memilih untuk menyewa secara pribadi atau komunal di luar area kampus. 

Memilih akomodasi di Swiss apalagi saat kamu belum bisa berkunjung ke negara itu untuk melihat secara langsung memang agak sulit. Karena itu, minER menulis artikel ini sebagai Student Tips, untuk membantu kamu mengetahui Tipe Akomodasi Kuliah yang tersedia di Swiss.

 

 

BACA JUGA: Top 10 Makanan Khas Swiss yang Wajib Kamu Coba

 

 

1. University Housing

University Housing - Education Republic

Banyak universitas di Swiss menawarkan akomodasi sendiri dengan kendali penuh berada di bawah otoritas kampus. Biasanya fasilitas yang tersedia berupa kamar mandi, dapur dan ruang kumpul bersama. Namun seiring waktu, semakin banyak universitas yang menyediakan fasilitas pribadi. 

 

2. Shared Housing

Shared Housing - Education Republic

Selain akomodasi resmi, banyak student memutuskan untuk berbagi akomodasi pribadi. Mirip seperti menyewa apartemen atau rumah dengan biaya sewa menjadi tanggungan bersama. Ini adalah salah satu opsi termurah dan terbaik untuk mendapatkan tempat tinggal yang dekat dengan kampus.

 

3. Private Accommodation & Student Flats

Private Accommodation - Education Republic

Jika kamu menginginkan pengalaman kuliah yang lebih private, maka kamu dapat mencoba akomodasi pribadi. Beberapa perusahaan swasta menawarkan akomodasi harga student di lokasi komunitas mahasiswa. Dengan kata lain, kamu akan tetap mendapatkan pengalaman kuliah namun memiliki tempat tinggal sendiri yang sudah lengkap dengan fasilitas dan utilitas.

 

 

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Edukasi yang Wajib Kamu Kunjungi di Swiss

 

 

Apa kamu tertarik untuk mendaftar kuliah di Swiss? Segera hubungi Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! 

Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: