BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

A Swiss Excellence with #1 Culinary School

A Swiss Excellence with #1 Culinary School Swiss itu nggak cuma soal pegunungan indah dan keju yang enak. Swiss juga punya sekolah kuliner peringkat Top 10 yang seru dan berkualitas […]

Find out more »

Study in Malaysia with Asia Pacific University

Study in Malaysia with Asia Pacific University   APU, kampus Top 50 Asia Tenggara yang super keren, seru dan dinamis. Di kampus ini kamu bisa eksplorasi minat dan passion, bahkan […]

Find out more »

Crafting Your Academic Path in Japan: KUAS Application Day!

Crafting Your Academic Path in Japan: KUAS Application Day!   KUAS, kampus teknik multidisiplin berbahasa Inggris pertama di Jepang! Dengan 97% employment rate, KUAS jadi kampus yang konsisten berhasil cetak […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Student Tips, Tipe Akomodasi Kuliah di Swiss

Posted on 16 September 2022

Student Tips, Tipe Akomodasi Kuliah di Swiss

Mendapat pengakuan secara internasional untuk sistem pendidikannya, Swiss menjadi tuan rumah bagi beberapa universitas terbaik Eropa. Setiap tahunnya, negara ini menyambut puluhan ribu student internasional yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi.

Tingginya student pendatang dari berbagai belahan dunia, tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk menemukan tempat tinggal yang sesuai. Terutama akomodasi di dekat kampus yang selalu menjadi incaran. Namun untuk mendapatkan asrama kampus ini, kamu harus benar-benar sigap dan cepat agar tidak kehabisan. 

Selain akomodasi On Campus, di negara ini juga tersedia berbagai akomodasi Off Campus yang tidak kalah berkualitas. Bahkan banyak pula student yang memilih untuk menyewa secara pribadi atau komunal di luar area kampus. 

Memilih akomodasi di Swiss apalagi saat kamu belum bisa berkunjung ke negara itu untuk melihat secara langsung memang agak sulit. Karena itu, minER menulis artikel ini sebagai Student Tips, untuk membantu kamu mengetahui Tipe Akomodasi Kuliah yang tersedia di Swiss.

 

 

BACA JUGA: Top 10 Makanan Khas Swiss yang Wajib Kamu Coba

 

 

1. University Housing

Banyak universitas di Swiss menawarkan akomodasi sendiri dengan kendali penuh berada di bawah otoritas kampus. Biasanya fasilitas yang tersedia berupa kamar mandi, dapur dan ruang kumpul bersama. Namun seiring waktu, semakin banyak universitas yang menyediakan fasilitas pribadi. 

 

2. Shared Housing

Selain akomodasi resmi, banyak student memutuskan untuk berbagi akomodasi pribadi. Mirip seperti menyewa apartemen atau rumah dengan biaya sewa menjadi tanggungan bersama. Ini adalah salah satu opsi termurah dan terbaik untuk mendapatkan tempat tinggal yang dekat dengan kampus.

 

3. Private Accommodation & Student Flats

Jika kamu menginginkan pengalaman kuliah yang lebih private, maka kamu dapat mencoba akomodasi pribadi. Beberapa perusahaan swasta menawarkan akomodasi harga student di lokasi komunitas mahasiswa. Dengan kata lain, kamu akan tetap mendapatkan pengalaman kuliah namun memiliki tempat tinggal sendiri yang sudah lengkap dengan fasilitas dan utilitas.

 

 

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Edukasi yang Wajib Kamu Kunjungi di Swiss

 

 

Apa kamu tertarik untuk mendaftar kuliah di Swiss? Segera hubungi Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! 

Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: