BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Top 10 Makanan Khas Swiss yang Wajib Kamu Coba

Posted on 13 September 2022

Top 10 Makanan Swiss - Education Republic

Top 10 Makanan Khas Swiss yang Wajib Kamu Coba

Terletak di jantung Eropa, Swiss begitu populer dengan danau, pegunungan, jam, cokelat dan tentunya Bank dunia. Swiss adalah negara yang kaya akan perbedaan budaya dan tradisi. Bahkan, negara indah indah ini terbagi menjadi tiga wilayah yang masing-masing memiliki bahasa, perayaan dan agama berbeda.

Kekhasan ini menghasilkan hidangan makanan dan minuman yang spektakuler. Pada artikel ini minER akan membawa kalian menelusuri Top 10 Makanan Khas Swiss yang Wajib Kamu Coba Saat Kuliah di negara ini.

Baca baik-baik ya!

 

 

BACA JUGA; 5 Tempat Wisata Edukasi yang Wajib Kamu Kunjungi di Swiss

 

 

1. Swiss Fondue

Swiss Fondue - Education Republic

Sederhana dan penuh kelezatan, Swiss Fondue tercipta sebagai hidangan untuk teman dan keluarga. Cukup campurkan satu atau dua keju, lalu tambahkan bawang putih dan anggur putih. Dengan casserole, kamu dapat meletakkan lilin agar keju meleleh. Kemudian menggunakan garpu panjang, kamu dapat menikmati lelehan keju dengan sepotong roti atau kentang. Swiss Fondue biasa tersaji dengan teh hitam atau anggur putih.

 

2. Rosti

Rosti - Education Republic

Kentang parut tipis yang renyah dan berwarna keemasan. Irisan kentang ini masuk ke panggangan dengan mentega, sehingga pati dalam kentang membuatnya saling menempel dan membentuk galet. Biasanya Rosti dapat kamu nikmati untuk sarapan. 

 

3. Raclette

Raclette - Education Republic

Aroma api yang membakar kayu pinus tercium di jalanan Swiss saat musim dingin. Raclette adalah keju lokal dengan lapis demi lapis berisi kentang rebus, acar dan bawang. Kamu dapat berbincang dengan temanmu, menunggu irisan Raclette meleleh sambil minum teh hangat.

 

4. Alplermagronen

Alplermagronen - Education Republic

Gratin dengan kentang, makaroni, keju, krim dan bawang. Yang lebih nikmat lagi, kamu dapat menikmati apel rebus sebagai side dish.

 

5. La Cuchaule

La Cuchaule - Education Republic

La Cuchaule adalah brioche kunyit berbentuk bola pipih. Ini merupakan salah satu makanan manis yang resepnya turun temurun dari generasi ke generasi. Roti ini biasanya dapat kamu santap saat sarapan pagi atau sebagai makanan pembuka.

 

6. Benichon Mustard

Benichon Mustard - Education Republic

Benichon Mustard adalah campuran tepung mustard, anggur putih, dan anggur yang kaya akan rasa. Rasanya pedas seperti mustard, tetapi penambahan bahan-bahan manis dan rempah-rempah membuatnya menjadi hidangan spesial yang benar-benar orisinil.

 

7. Papet Vaudois

Papet Vaudois - Education Republic

Hidangan ini terdiri dari campuran kentang dan daun bawang yang proses masaknya menggunakan air, anggur putih dan sosis kubis. Papet Vaudois adalah makanan spesial untuk pendatang asing.

 

8. Casimir Rice

Casimir Rice - Education Republic

Nasi Kari versi Swiss ini sangat populer secara populer. Penggunaan bumbu kari yang berbeda telah umum di Swiss sejak rempah-rempah sampai di Eropa. Kari Swiss menggunakan daging sapi muda, ayam atau babi.

Sausnya adalah campuran antara krim dan kari, dengan tambahan ceri dan nanas untuk meningkatkan cita rasa.

 

9. Pate Vaudois

Pate Vaudois - Education Republic

Sajian berbahan dasar daging yang renyah ini terbuat dari roti panggang dengan sedikit bawang bombay, acar, daging kering atau sosis bawang putih. Sangat lezat saat dinikmati dengan mustard dan segelas minuman hangat.

 

10. Tartiflette

Tartiflette - Education Republic

Tartiflette adalah hidangan pokok di sebagian besar resor ski. Hidangan ini adalah kombinasi tepung dari kentang iris tipis, potongan daging asap, bawang bombay dan keju Reblocohon yang kental, pedas dan juga lembut.

 

 

BACA JUGA: Top 10 Makanan Khas Selandia Baru yang Wajib Kamu Coba

 

 

Apa kamu tertarik untuk mendaftar kuliah di Swiss? Segera hubungi Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! 

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: