BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Miskonsepsi Tentang Kuliah di US

Posted on 28 November 2022

Miskonsepsi Tentang Kuliah di US

Setiap tahunnya, jumlah student international yang datang ke US untuk kuliah, terus bertambah. Sebanyak 5% mahasiswa di US merupakan student yang berasal dari berbagai negara. Tidak mengherankan, karena negara ini merupakan destinasi impian untuk para pencari ilmu.

Kesempatan untuk belajar di kampus-kampus terbaik US dan pilihan karir beragam di perusahaan-perusahaan internasional yang telah mendunia. Inilah yang membuat kuliah di US begitu menarik.

Namun sayangnya, ada banyak kesalahpahaman mengenai US. Dan kebanyakan informasi ini berasal dari orang-orang yang justru belum pernah mengunjungi atau belajar di US. Penting untukmu mengetahui berbagai Miskonsepsi Tentang Kuliah di US, agar kamu dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas.

 

 

BACA JUGA: Tipe Akomodasi Student Internasional di US

 

 

Tinggi Kriminalitas dan Negara yang Berbahaya

TV, Hollywood dan pelaporan berita yang sensasional justru nampaknya sedikit mencoreng negara ini. US memang memiliki kriminalitas, namun tentu saja hal ini bukan sesuatu yang biasa. Banyak sekali student internasional asal Indonesia yang tinggal di negara ini dan tidak pernah mengalami kejahatan serius apapun.

Di negara mana pun, selalu ada daerah yang menjadi titik kejahatan dan harus kamu hindari. US pun juga demikian.

 

Terlalu Mahal

Satu hal yang tidak dapat kita pungkiri, biaya kuliah luar negeri juga terpengaruh oleh fluktuasi nilai tukar mata uang. Tapi sejatinya, kuliah di US tidak terlalu mahal. Mengingat kualitas pendidikan, potensi penghasilan dari bekerja di US serta berbagai bantuan dana yang tersedia untuk student, pendidikan di US masih terjangkau.

 

Sulit Diterima Masyarakat

US adalah negara yang berisi imigran dari seluruh dunia. Dan kebanyakan orang Amerika memahami bahwa sejarah mereka juga berasal dari negara lain. Faktanya, kebanyakan orang Amerika sangat ingin belajar tentang budaya baru. Tentu saja, student internasional harus mempelajari dan menghormati hukum dan budaya setempat.

 

 

BACA JUGA:  5 Tempat Wisata Edukasi US yang Wajib Kamu Kunjungi

 

 

Apa kamu tertarik untuk mendaftar kuliah di US? Segera hubungi Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! 

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Medan office            : 0821 5505 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: