BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Manfaat Mentoring Bagi College Student

Posted on 9 November 2022

Manfaat Mentoring Bagi College Student - Education Republic

Manfaat Mentoring Bagi College Student

Setiap universitas selalu berusaha mendapatkan peringkat nasional dan internasional yang terbaik. Hal ini, karena peringkat tersebut secara tidak langsung merupakan pengakuan atas kualitas pendidikan kampus.

Salah satu bagian penilaian untuk mendapatkan peringkat tersebut berasal dari tingkat kelulusan dan penempatan kerja yang berkualitas. Selain itu, universitas yang menawarkan berbagai kegiatan yang memperkaya dan menarik bagi student, tentunya juga akan meningkatkan peringkat dengan lebih baik.

Jadi, apa sih mentoring itu?

Mentoring adalah ekstrakurikuler untuk student dan alumni. Kegiatan ini berfungsi untuk menghubungkan student aktif dan alumni untuk mendapatkan dukungan, pembelajaran, membangun relasi saat memasuki kehidupan kerja.

Untuk lebih jelasnya, ini dia Manfaat Mentoring Bagi College Student.

 

 

BACA JUGA: Perbedaan Sistem Edukasi Antara UK dan US

 

 

1. Meningkatkan Peluang Penempatan Kerja

Meningkatkan Peluang Penempatan Kerja - Education Republic

Ketika ekonomi sulit, lulusan perguruan tinggi kerap kali menderita. Banyak kampus berjuang untuk memberikan pelayanan karir yang mengarah pada peluang kerja. 

Salah satu cara untuk meningkatkan peluang penempatan kerja adalah dengan memabngun hubungan antara student aktif dan alumni. Dengan mencocokkan student dengan seorang mentor yang sesuai bidang studi, student akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai jalur karir dan sumber daya yang tersedia. 

 

2. Memperkaya Pengalaman Student

Memperkaya Pengalaman Student - Education Republic

Kegiatan ini akan menciptakan pengalaman student yang lebih terhubung dengan kampus dan menciptakan budaya komunitas serta keterlibatan student secara aktif.

Program mentoring adalah metode yang kuat untuk memastikan student mendapatkan dukungan penuh yang mereka butuhkan agar sukses selama dan setelah kuliah. Selain itu, program ini juga membantu student agar siap secara akademik dan karir. 

Secara keseluruhan, mentoring memberikan pengalaman yang bermanfaat untuk mengubah student dan alumni menjadi profesional yang sukses meningkatkan reputasi universitas.

 

3. Perspektif Baru

Perspektif Baru - Education Republic

Kamu mungkin berpikir bahwa kamu tidak membutuhkan seorang mentor. Namun, mengenal seorang alumni bisa jadi pengalaman untuk menambah perspektif baru.

Seorang mentor dapat memberikan saran dari perspektif alternatif. Orang-orang dengan latar belakang dan pengalaman berbeda, memiliki keunikan sendiri. Melalui hasil diskusi, student dapat menghasilkan ide baru yang fresh dan kreatif.

 

 

BACA JUGA: Tips Mengurangi Biaya Listrik dan Air Untuk Student Internasional

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: