BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Tips Mengurangi Biaya Listrik dan Air Untuk Student Internasional

Posted on 7 November 2022

Tips Mengurangi Biaya Listrik dan Air Untuk Student Internasional

Saat tinggal sendirian di negara asing, tentunya kamu akan berhadapan dengan krisis biaya hidup. Dan salah satu metode masuk akal untuk mengatasi hal tersebut, adalah dengan mengawasi penggunaan energi listrik dan air.

Berdasarkan hasil statistik Energy Saving Trust, rumah menengah menghabiskan sekitar £96 sebulan untuk listrik dan £112 sebulan untuk gas. Sudah waktunya bagi student untuk menghemat energi dengan melakukan beberapa langkah.

Berikut Tips Mengurangi Biaya Listrik dan Air Untuk Student Internasional.

 

 

BACA JUGA: 5 Jurusan Favorit Mahasiswa Indonesia Saat Kuliah di Luar Negeri

 

 

1. Turunkan Thermostat

Kamu mungkin tergoda untuk menyalakan thermostat atau pemanas saat cuaca dingin. Tapi luangkan sejenak waktumu untuk berolahraga dan lapisi tubuhmu dengan selimut agar tetap hangat. Tahukah kamu, menurunkan 1ºC dapat mengurangi tagihan tahunan hingga £55?

 

2. Gunakan Electric Blanket

Selain selimut, sandal hangat atau sebotol air panas, membeli selimut  listrik juga dapat menghemat biaya energimu. Daripada membuat seluruh rumah hangat, selimut listrik justru akan membuatmu tetap hangat di kamar. 

Dan karena electric blanket sangat hemat energi, kamu akan menggunakan sedikit listrik daripada pemanas ruangan.

 

3. Perhatikan Alat Elektronik

Alat elektronik menyumbang hampir 15% dari penggunaan listrik. Kamu dapat membeli alat elektronik hemat energi, mencabut pengisi daya saat tidak kamu gunakan dan menggunakan soket ekstensi sebagai tombol daya yang dapat kamu matikan saat sudah selesai.

 

4. Ganti Pancuran

Kamu dapat menggunakan showerhead yang lebih hemat daripada menggunakan bath tub. Shower head ini tersedia di sebagian besar toko, dan menghemat sekitar lima galon daripada bak mandi biasa.

Dengan menggunakan shower head, pemanas air juga akan lebih sedikit bekerja dan menghemat tagihan listrik.

 

5. Gunakan Air Biasa

Jangan gunakan air hangat untuk mencuci atau pekerjaan rumah lain yang justru akan membuat pemanas airmu bekerja lembur. Menggunakan air biasa untuk mencuci pakaian, akan sangat membantu menghemat air. 

 

 

BACA JUGA: Kesalahan Paling Umum Saat Mendaftar Kuliah Luar Negeri 

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: