BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Manfaat Journaling Saat Sedang Kuliah Sendirian di Luar Negeri

Posted on 11 November 2022

Manfaat Journaling Saat Sedang Kuliah Sendirian di Luar Negeri

Kamu berhasil kuliah ke luar negeri? Congratulations! Pasti kamu merasa sangat bahagia karena mimpimu untuk belajar di negara asing telah terwujud. Namun jangan salah, ada beberapa tugas yang harus kamu selesaikan, sebelum, selama dan setelah perjalanan. Yaitu, mendokumentasikan kegiatanmu dalam bentuk jurnal,

Apa kesamaan antara Albert Einstein, Marie Curie, Frida Kahlo, Leonardo da Vinci dan Frederick Douglass? Yup, mereka semua adalah tokoh terkenal yang rutin membuat jurnal atau buku harian untuk mencatat pengalaman, pikiran atau perasaan. Kahlo dan da Vinci bahkan menggunakan ilustrasi untuk mengekspresikan emosi dan membuat sketsa ide.

Sebagai student internasional kamu juga akan merasakan Manfaat Journaling Saat Sedang Kuliah Sendirian di Luar Negeri. Simak artikel ini ya!

 

 

BACA JUGA: Tipe Teman yang Akan Kamu Temukan Saat Kerja Kelompok

 

 

1. Menulis Akan Meningkatkan Pemikiran Kritis

Dengan menulis jurnal, kamu akan memiliki kesempatan untuk berpikir kritis tentang apa yang kamu lihat dan amati. Misalnya, suatu hari kamu akan menulis tentang sesuatu yang berhasil membuatmu terpana hari ini, atau mengenai keterkejutan pada budaya lokal. Wawasan kritis ini akan memberikanmu pengetahuan luas dan menumbuhkan kepekaan budaya.

 

2. Menjadi Karir Baru

Jika kamu suka menulis tapi belum pernah menulis jurnal, maka ini akan menjadi kesempatanmu untuk mulai belajar menjadi penulis. Kesempatan ini akan menghasilkan uang melalui sesuatu yang sangat kamu sukai.

 

3. Kebiasaan Sehat

Journaling adalah salah satu kebiasaan sehat. Bahkan jika kamu tidak bepergian, menuliskan hidup adalah cara terbaik untuk mengingat saat-saat indah, belajar dari saat-saat buruk dan melihat seberapa jauh kamu telah melangkah dalam hidup. Menulis jurnal adalah kebiasaan yang akan membantumu memaksimalkan kesehatan mental.

 

4. Mencapai Tujuan

Saat menulis jurnal, kamu dapat melacak tujuan dan mengawasi proses kuliahmu. Tentu saja hal ini akan membantumu mencapai tujuan dengan lebih baik. Pastikan untuk menulis dengan spesifik.

 

 

BACA JUGA: Manfaat Mentoring Bagi College Student

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER          : t.me/edurepublic

Virtual Office         : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office          : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office               : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office          : +6261 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office  : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office   : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: