BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Kenapa Kamu Harus Bekerja di Bidang Kreatif?

Posted on 17 Oktober 2022

Kenapa Kamu Harus Bekerja di Bidang Kreatif?

Are you considering a creative degree, tapi masih merasa ragu dengan karir prospek di bidang ini?

Jika kamu berselancar di media sosial, maka kamu akan menyaksikan berbagai konten tentang keseharian para kreator atau orang-orang yang bekerja di industri kreatif. It looks amazing and fun, isn’t it?

Sektor kreatif dapat menawarkan karir yang menarik dan beragam. Tidak ada kegiatan yang sama setiap hari, dan pemikiran kreatifmu akan didorong secara aktif. Nyatanya saat ini, berbagai perusahaan dan organisasi membutuhkan orang-orang kreatif dengan multifaset yang inovatif, imajinatif dan mampu membawa ide-ide orisinil baru.

Namun, masih ada stigma mengenai karir pada bidang kreatif. Gagasan bahwa desain, grafis atau film bukanlah pekerjaan yang stabil, sedangkan teknik atau keuangan adalah pilihan karir yang lebih stabil dan masuk akal.

Jadi, Kenapa Kamu Harus Bekerja di Bidang Kreatif? Baca artikel ini ya!

 

 

BACA JUGA: Soft Skill yang Wajib Kamu Miliki Saat Kuliah IT

 

 

Wide Range of Roles

Karir seperti apa yang ada di sektor kreatif? Ini contohnya:

  • Fine Artist
  • Fotografer
  • Jurnalis
  • Penulis
  • Broadcaster
  • Produser
  • Direktur
  • Social Media Manager
  • Aktor
  • Dan masih banyak lagi

 

Pertumbuhan dan Perkembangan Industri Kreatif

Menurut laporan oleh Department for Digital, Culture, Media & Sport, sektor kreatif tumbuh lima kali lebih cepat daripada sektor lain. Sektor ini sendiri bahkan telah menyumbang lebih dari £111bn untuk ekonomi UK pada tahun 2018 saja.

Menemukan pekerjaan di industri yang sedang berkembang pesat, tentunya adalah hal yang baik. Lebih banyak pekerjaan, peluang yang lebih baik untuk kemajuan karir, dan bahkan gaji yang lebih tinggi karena tingginya peminat pada bidang ini.

 

Fleksibel dan Portofolio Karir

Sebagian orang bekerja secara full time, namun tidak jarang pula ada yang bekerja secara part time dengan jam fleksibel. Misalnya, sebuah majalah atau surat kabar dapat bekerja sama dengan penulis lepas atau jurnalis, sementara banyak film dan acara TV mempekerjakan pemain dan kru untuk produksi tertentu.

Jika kamu merasa bekerja di tempat yang berbeda, dengan waktu yang berubah adalah hal yang menarik, maka fleksibilitas karir kreatif mungkin cocok untukmu.

 

 

BACA JUGA: Tips Menulis Motivation Letter Untuk Kuliah ke Luar Negeri

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: