BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Jurusan Kuliah yang Sulit Diganti AI

Posted on 29 Agustus 2023

Jurusan Kuliah Yang Sulit Diganti Ai - Education Republic

Jurusan Kuliah yang Sulit Diganti AI

Apa kamu sedang mengkhawatirkan dampak perkembangan AI untuk karirmu?

Saat ini seluruh dunia sedang menggeluti Artificial Intelligence (AI). Mulai dari penggunaan asisten virtual seperti Google Maps yang siap membantumu sampai ke tempat tujuan, mengatur jadwal hingga mengingatkan kegiatan melalui pesan suara real time, ChatBot yang sangat membantu pebisnis untuk menjawab pertanyaan dan komplain konsumen, hingga melakukan pencarian di laman internet.

Fear not, future scholars! Karena minER disini siap membantu kamu memilih jurusan kuliah yang sulit diganti AI di masa depan.

 

 

BACA JUGA: 4 Negara Dengan Student Indonesia Paling Banyak

 

 

Nursing

Nursing - Education Republic

Nursing atau perawat adalah profesi pada bidang kesehatan individual, keluarga, dan komunitas. Selain merawat pasien, perawat juga bertugas untuk membantu pasien dalam mencapai, mempertahankan, atau memulihkan kesehatan dan kualitas hidup yang optimal.

AI bisa membantu profesi ini dalam beberapa hal seperti Data Entry, dan Monitoring Vital Signs. Tapi beberapa tugas utama perawat tentunya nggak bisa tergantikan oleh AI seperti, memberikan dukungan emosional, memberikan informasi dan mengedukasi pasien serta keluarga, dan masih banyak lagi.

 

Education

Education - Education Republic

Education atau pendidikan adalah bidang yang berfokus pada pengembangan dan penerapan strategi belajar-mengajar untuk membantu student memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai.

Pendidik memainkan peranan penting dalam membentuk pikiran generasi masa depan dan mendorong pertumbuhan intelektual, sosial, dan emosional student.

 

Philosophy

Philosophy - Education Republic

Philosophy atau filosofi adalah studi tentang pertanyaan mendasar tentang keberadaan, pengetahuan, nilai-nilai, akal, pikiran, dan bahasa. Studi ini melibatkan pemikiran kritis, analisis logis, dan eksplorasi konsep abstrak. Jurusan filsafat mengembangkan keterampilan dalam pemecahan masalah, komunikasi, dan penalaran, yang penting dalam berbagai bidang profesional.

 

Law

Law - Education Republic

Law atau hukum adalah bidang yang kompleks dan memiliki banyak sisi melibatkan studi dan praktik peraturan dan regulasi yang mengatur masyarakat. Student yang mengambil jurusan hukum biasanya menjadi pengacara, hakim, konsultan hukum, atau bekerja di bidang lain yang berkaitan dengan profesi hukum.

Praktik hukum memerlukan pemahaman yang mendalam tentang prinsip-prinsip hukum, pemikiran kritis, dan keterampilan komunikasi yang baik.

 

Psychiatry

Psychiatry - Education Republic

Psychiatry atau psikiatri adalah cabang kedokteran yang berfokus pada diagnosis, pengobatan, dan pencegahan gangguan mental, emosional, dan perilaku.

Psikiater adalah dokter yang berspesialisasi dalam kesehatan mental, bekerja dengan pasien untuk memahami masalah kesehatan mental dan merencanakan perawatan yang tepat. Biasanya hal ini melibatkan kombinasi psikoterapi, manajemen pengobatan, dan penyesuaian gaya hidup.

 

 

BACA JUGA: Rekomendasi Kampus Dengan Jurusan Teknik Nuklir Terbaik 2023/2024

 

 

Tertarik untuk mendapatkan beasiswa pendidikan ke luar negeri atau ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrismu? Silahkan hubungi Team Republic untuk konsultasi gratis dan pengurusan kuliah.

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Tangerang Office    :  0813-8897-6363 (chat Tangerang office now)

Medan office            : 0812 1338 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: