BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

STUDY ABROAD EXPO 2024

STUDY ABROAD EXPO 2024!!!   Hadir Kembali di 4 Kota (BALI-BATAM-MEDAN-PEKANBARU)   Siapkan rencana studimu & konsultasi On-Spot bareng Universitas TOP DUNIA Pilihan hingga 15 NEGARA, PULUHAN KAMPUS terbaik, RIBUAN […]

Find out more

IELTS Workshop: Solid Techniques For Crushing IELTS

IELTS Workshop: Solid Techniques For Crushing IELTS   Khusus Warga Pekanbaru & sekitarnya! Masih galau kira-kira berapa sih score IELTS kamu? Daripada kamu pusing dan nebak-nebak sendiri hasil IELTS kamu, […]

Find out more

Exploring Study Opportunities in Ireland with University College Cork

Exploring Study Opportunities in Ireland with University College Cork   UCC, salah satu kampus terbaik dan tertua Irlandia yang masuk Top 300 Kampus Terbaik Dunia di 2024 ini, siap mengajak […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Rekomendasi Kampus Dengan Jurusan Teknik Nuklir Terbaik 2023/2024

Posted on 21 Agustus 2023

Rekomendasi Kampus Dengan Jurusan Teknik Nuklir Terbaik 2023/2024

Teknik Nuklir (Nuclear Engineering) merupakan bidang studi yang dianggap sangat sulit dan berbahaya. Terpapar radioaktivitas dapat menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang bagi para profesional. Oleh karena itu student dalam program ini diajarkan untuk mengembangkan tanggung jawab dan etika agar tidak menimbulkan atau mengalami masalah atau kesulitan di kemudian hari.

Ini adalah bidang multidisiplin yang dapat diterapkan di berbagai industri seperti produksi energi atau bahkan obat-obatan. Program ini telah menjadi salah satu program paling dihargai dan menjadi incaran banyak student. Itu sebabnya banyak kampus menawarkan program ini.

Nah pada artikel ini minER akan memberikan Rekomendasi Kampus Dengan Jurusan Teknik Nuklir Terbaik di tahun 2023/2024.

 

 

BACA JUGA: PROSPEK KERJA DAN KISARAN GAJI TEKNIK SIPIL, DIJAMIN MAKMUR!

 

 

University of Surrey

Ilmu dan aplikasi Nuklir inovatif yang baru di kampus ini diajarkan oleh akademisi Fisika Nuklir yang terinspirasi dari Departemen Fisika Surrey dan pakar industri Nuklir Inggris yang berwawasan. Akademisi di University of Surrey adalah bagian dari organisasi penelitian Fisika Nuklir Akademik terbesar di Inggris seperti:

  • Experimental Nuclear Physics Group
  • Radiation and Medical Physics Group
  • Theoretical Nuclear Physics Group

Ada banyak peluang pendanaan eksternal yang tersedia bagi student di program ini. Ini termasuk the IAEA Marie Sklodowska-Curie Fellowship Programme, yang bertujuan untuk membantu meningkatkan jumlah perempuan di bidang Nuklir, dan the Bursary Scheme yang menawarkan The Nuclear Industry Benevolent Fund.

 

University of Manchester

Program Teknik Nuklir di University of Manchester melakukan penelitian mengenai bahan bakar nuklir dan teknologi reaktor, sistem reaktor baru, kerusakan iradiasi pada bahan, integritas struktural, pengoperasian dan penonaktifan pabrik, dan dampak sosial dari teknologi nuklir. Hal ini didukung oleh keahlian dasar pada bidang manufaktur, khususnya teknologi pengelasan dan pemrosesan laser, serta hidrolika termal.

University of Manchester memiliki fasilitas ekstensif untuk menyimpan, menangani, dan mengkarakterisasi bahan aktif, yang memungkinkan student melakukan eksperimen penting dan inovatif.

 

UTM Malaysia

Menipisnya cadangan minyak dan gas negara telah mendorong negara untuk mencari sumber energi alternatif. Energi nuklir merupakan salah satu sumber energi alternatif terbaik. Perkembangan pesat dalam penerapan teknik nuklir di sektor lain seperti pertahanan, medis dan pertanian menuntut lebih banyak insinyur nuklir. 

Telah ditunjukkan bahwa salah satu syarat kritis untuk keberhasilan program ini dan industri terkait nuklir lainnya adalah ketersediaan tenaga kerja terlatih yang memenuhi kualitas dan kuantitas yang diinginkan. 

Program ini dirancang sedemikian rupa sehingga lulusan mampu melakukan tugas dan fungsi untuk bidang terkait yang membutuhkan kualifikasi terkait nuklir.

 

University of Illinois at Urbana-Champaign

Program rekayasa nuklir, plasma, dan radiologi mencakup serangkaian disiplin ilmu teknik yang luas dan beragam namun saling melengkapi. Seperti produksi energi, pemrosesan bahan plasma, pengembangan fusi, penelitian biomedis, perawatan kesehatan, perlindungan nuklir, dan deteksi radiasi. 

Dua tahun pertama kurikulum di Illinois akan memberikan landasan yang kuat dalam Sains, bidang teknik, penggunaan komputer, dan dalam sistem energi nuklir. Sebagian besar konsentrasi teknis berlangsung di tahun ketiga dan keempat.

 

 

BACA JUGA: Prospek Kerja dan Kisaran Gaji Lulusan Teknik Kimia (Chemical Engineering)

 

 

Jadi, apa sahabat ER tertarik untuk kuliah jurusan Teknik Kimia di luar negeri? Kamu cukup serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran dengan GRATIS!

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Tangerang Office    :  0813-8897-6363 (chat Tangerang office now)

Medan office            : 0812 1338 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: