BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

STUDY ABROAD EXPO 2023

Study Abroad Expo 2023 "Hybrid Free Event" is coming soon! Satu expo, 14 negara pilihan studi, ribuan program studi yang bisa dipilih. All this happening in our Study Abroad Expo […]

Find out more »

Future Fest: Discover Your Path to Success

Future Fest: Discover Your Path to Success Future Fest adalah satu-satunya education expo Indonesia yang berkolaborasi dan mengundang public universities luar negeri! Mulai dari NAFA, 3D Sense Media School, Taylors […]

Find out more »

Exploring Your Education & Career in Melbourne

Exploring Your Education & Career in Melbourne Melbourne Polytechnic is one of the best vocational and technical education in Asia Pacific. Ranked 21st out of 50 in Education Forum for […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

4 Negara Dengan Student Indonesia Paling Banyak

Posted on 23 Agustus 2023

4 Negara Dengan Student Indonesia Paling Banyak

Kuliah di luar negeri adalah salah satu cara untuk mendapatkan pengetahuan beragam dan memajukan karir. Dengan kuliah di negara lain, kamu juga berkesempatan mencicipi pengalaman baru yang benar-benar baru!

Universitas dan lembaga pendidikan di setiap negara menyediakan berbagai beasiswa dan program studi. Pemerintah Indonesia bahkan memiliki beasiswa bergengsi seperti LPDP, yang dikelola oleh Kementerian Keuangan. Setiap tahunnya, beasiswa ini memberikan bantuan finansial yang signifikan kepada student Indonesia yang ingin belajar di institusi pendidikan terbaik di dunia. 

Saat ini terdapat ratusan ribu student Indonesia yang sedang belajar di luar negeri melalui LPDP, beasiswa lain, atau dana sendiri. Nah, jika kamu penasaran, ini adalah 4 Negara Dengan Student Indonesia Paling Banyak. Check this out!

 

 

BACA JUGA: Rekomendasi Kampus Dengan Jurusan Teknik Nuklir Terbaik 2023/2024

 

 

Australia

Melansir dari data UNESCO, Australia adalah negara dengan student Indonesia paling banyak. Pada tahun 22, jumlah student Indonesia di Australia mencapai 20,350. 

Sebagai ibu kota Australia, Melbourne memiliki berbagai atraksi yang akan membuat hari-harimu menarik. Mulai dari pantai yang indah, cuaca yang cerah, hingga kehidupan malam yang meriah. 

 

Malaysia

Menurut CEO Education Malaysia Global Service (EMGS), jumlah student Indonesia yang ada di Malaysia cukup banyak dan menempati peringkat kedua dengan 11,000 orang. Karena posisinya yang dekat dengan Indonesia, Malaysia adalah destinasi studi populer, dengan kemiripan pada bidang agama, bahasa, bahkan budaya. 

 

United States

Selama beberapa dekade, US telah menjadi destinasi studi paling populer di dunia. Dengan lebih dari 5,500 universitas dan perguruan tinggi di seluruh negeri, US menawarkan berbagai program yang tak tertandingi. Hal inilah yang menarik 8,039 student Indonesia untuk belajar di negeri paman Sam.

 

United Kingdom

Pakar penelitian pendidikan tinggi di UK mencatat setidaknya ada 3,135 student Indonesia yang telah memiliki UK sebagai destinasi studi. Banyak kampus tertua dan paling bergengsi di dunia akan kamu temukan di UK. 

UK bangga akan masyarakatnya yang dinamis dan beragam. Negara ini memiliki sejarah panjang dalam menyambut masyarakat dari berbagai latar belakang dan budaya. Kuliah di negara ini juga akan meningkatkan kemampuan bahasamu!

 

Penutup

Banyak student Indonesia yang memilih kuliah ke luar negeri. Mulai dari mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru, membangun relasi internasional, peringkat kampus yang tinggi, hingga faktor kampus terkenal di luar negeri.

Kira-kira dari ke-4 negara di atas, kamu tertarik dengan yang mana?

 

 

BACA JUGA: 5 Negara yang Pertama Kali Mengakui Kemerdekaan Indonesia

 

 

Tertarik untuk mendapatkan beasiswa pendidikan ke luar negeri atau ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrismu? Silahkan hubungi Team Republic untuk konsultasi gratis dan pengurusan kuliah.

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Tangerang Office    :  0813-8897-6363 (chat Tangerang office now)

Medan office            : 0812 1338 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Tagged: