BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

4 Negara Dengan Student Indonesia Paling Banyak

Posted on 23 Agustus 2023

4 Negara Dengan Student Indonesia Paling Banyak - Education Republic

4 Negara Dengan Student Indonesia Paling Banyak

Kuliah di luar negeri adalah salah satu cara untuk mendapatkan pengetahuan beragam dan memajukan karir. Dengan kuliah di negara lain, kamu juga berkesempatan mencicipi pengalaman baru yang benar-benar baru!

Universitas dan lembaga pendidikan di setiap negara menyediakan berbagai beasiswa dan program studi. Pemerintah Indonesia bahkan memiliki beasiswa bergengsi seperti LPDP, yang dikelola oleh Kementerian Keuangan. Setiap tahunnya, beasiswa ini memberikan bantuan finansial yang signifikan kepada student Indonesia yang ingin belajar di institusi pendidikan terbaik di dunia. 

Saat ini terdapat ratusan ribu student Indonesia yang sedang belajar di luar negeri melalui LPDP, beasiswa lain, atau dana sendiri. Nah, jika kamu penasaran, ini adalah 4 Negara Dengan Student Indonesia Paling Banyak. Check this out!

 

 

BACA JUGA: Rekomendasi Kampus Dengan Jurusan Teknik Nuklir Terbaik 2023/2024

 

 

Australia

Australia - Education Republic

Melansir dari data UNESCO, Australia adalah negara dengan student Indonesia paling banyak. Pada tahun 22, jumlah student Indonesia di Australia mencapai 20,350. 

Sebagai ibu kota negara bagian Victoria, Australia, Melbourne memiliki berbagai atraksi yang akan membuat hari-harimu menarik. Mulai dari pantai yang indah, cuaca yang cerah, hingga kehidupan malam yang meriah. 

 

Malaysia

Malaysia - Education Republic

Menurut CEO Education Malaysia Global Service (EMGS), jumlah student Indonesia yang ada di Malaysia cukup banyak dan menempati peringkat kedua dengan 11,000 orang. Karena posisinya yang dekat dengan Indonesia, Malaysia adalah destinasi studi populer, dengan kemiripan pada bidang agama, bahasa, bahkan budaya. Selain itu, Malaysia juga memiliki biaya hidup yang terjangkau lho!

 

United States

United States - Education Republic

Selama beberapa dekade, US telah menjadi destinasi studi paling populer di dunia. Dengan lebih dari 5,500 universitas dan perguruan tinggi di seluruh negeri, US menawarkan berbagai program yang tak tertandingi. Hal inilah yang menarik 8,039 student Indonesia untuk belajar di negeri paman Sam.

 

United Kingdom

United Kingdom - Education Republic

Pakar penelitian pendidikan tinggi di UK mencatat setidaknya ada 3,135 student Indonesia yang telah memiliki UK sebagai destinasi studi. Banyak kampus tertua dan paling bergengsi di dunia akan kamu temukan di UK. 

UK bangga akan masyarakatnya yang dinamis dan beragam. Negara ini memiliki sejarah panjang dalam menyambut masyarakat dari berbagai latar belakang dan budaya. Kuliah di negara ini juga akan meningkatkan kemampuan bahasamu!

 

Penutup

Banyak student Indonesia yang memilih kuliah ke luar negeri. Mulai dari mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru, membangun relasi internasional, peringkat kampus yang tinggi, hingga faktor kampus terkenal di luar negeri.

Kira-kira dari ke-4 negara di atas, kamu tertarik dengan yang mana?

 

 

BACA JUGA: 5 Negara yang Pertama Kali Mengakui Kemerdekaan Indonesia

 

 

Tertarik untuk mendapatkan beasiswa pendidikan ke luar negeri atau ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrismu? Silahkan hubungi Team Republic untuk konsultasi gratis dan pengurusan kuliah.

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Tangerang Office    :  0813-8897-6363 (chat Tangerang office now)

Medan office            : 0812 1338 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: