BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

HOW TO PREPARE FOR AN ENGLISH LANGUAGE TEST

Posted on 19 Maret 2022

 

HOW TO PREPARE FOR AN ENGLISH LANGUAGE TEST

Mempersiapkan diri adalah kunci utama dalam mengerjakan test bahasa Inggris dengan percaya diri! Semakin banyak kamu berlatih, maka semakin baik keterampilanmu — latihan dapat meningkatkan kemampuanmu dalam struktur kalimat, tata bahasa, pengucapan, dan pemahaman. Berikut adalah beberapa tips untuk mempersiapkan diri dalam mengerjakan tes bahasa Inggris:

 

BACA JUGA: INTERNATIONAL ENGLISH LANGUAGE TESTING SYSTEM (IELTS)

 

Research your exam structure and format — Mengetahui jenis pertanyaan dalam test, format jawaban, dan batasan waktu akan sangat membantu pada hari kamu mengerjakan test. Kamu akan dapat tetap tenang dan merencanakan untuk situasi yang tidak terduga.

 

Take free practice tests online — Berlatih lah membaca, menulis, berbicara, dan mendengarkan terlebih dahulu menggunakan test online. Bandingkan opsi test dan batas waktu yang berbeda untuk melihat test mana yang paling cocok untuk kamu.

 

Use apps and online tools — Ini adalah cara yang berguna untuk melatih keterampilan bahasa Inggrismu. Misalnya, jika kamu perlu meningkatkan keterampilan mendengarkan, coba lah berlangganan podcast dalam bahasa Inggris. Dengarkan selama waktu luang dan kembangkan kuis yang mirip dengan apa yang mungkin akan keluar dalam test bahasa Inggris yang sebenarnya.

 

Watch more movies — Menonton lebih banyak film dan acara TV berbahasa Inggris dapat membantu kamu lebih memahami nada dan emosi yang digunakan penutur asli bahasa Inggris. Ini juga dapat membantu saat memahami alur cerita saat melakukan test.

 

Keep practicing— Membuat perubahan pada rutinitas dan kebiasaan harian dapat mendukung proses belajarmu. Misalnya, pertimbangkan untuk mengubah setting bahasa di ponselmu ke bahasa Inggris; dengan cara ini dapat membantu kamu berkomunikasi dan berlatih bahasa Inggris! Jika kamu merasa sulit menerjemahkan, beri label pada benda-benda di sekitar tempat tinggalmu dalam bahasa Inggris untuk mengingat kata-katanya.

 

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi latihan seperti Duolingo, LearnEnglish, dan Memrise untuk menerjemahkan, meningkatkan tata bahasa, dan membangun kosakata. Melalui latihan dan dedikasi, kamu dapat berhasil melewati test bahasa Inggris. Ingatlah untuk bersantai dan menikmati proses belajar! Tidak apa-apa jika kamu merasa gugup sebelum test, ini adalah hal yang normal untuk setiap peserta test. Cobalah untuk tetap tenang dan ketahuilah bahwa kamu telah memberikan upaya terbaik untuk persiapan test bahasa Inggris. Good Luck!

 

BACA JUGA: IELTS TEST UNTUK KULIAH DI LUAR NEGERI

 

Apakah Sahabat ER merasa sudah siap untuk ikut test IELTS? Jika kalian tertarik untuk mengikuti IELTS Preparation Program di Education Republic, segera hubungi kami:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: