BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

HOW TO MAKE FRIENDS AT UNIVERSITY?

Posted on 6 April 2022

 

HOW TO MAKE FRIENDS AT UNIVERSITY

Menjalin pertemanan di universitas mungkin tampak menakutkan pada awalnya, tetapi ingatlah ada banyak mahasiswa baru yang juga mencari teman. Mereka akan sangat menghargai jika kamu yang mulai mengulurkan tangan terlebih dulu. Saat kamu menjadi lebih percaya diri, akan lebih mudah memulai percakapan dan menjalin pertemanan. Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan teman baru di universitas:

 

BACA JUGA: 7 CARA MENDAPATKAN TEMAN BARU SAAT KULIAH

 

  • Orang luar negeri cenderung lebih terbuka pada orang asing, dan banyak yang ramah dan suka bergaul. Jika kamu datang dari budaya yang berbeda, amati orang-orang di sekitarmu dan cobalah bertindak serupa untuk melihat apa yang cocok dan nyaman untuk kamu lakukan.
  • Jika kamu ingin orang berteman denganmu, tunjukkan bahwa kamu juga terbuka untuk pertemanan dengan mereka. Ajukan pertanyaan dan dengarkan jawabannya. Ingat hal-hal yang dikatakan orang dan gunakan sebagai topik percakapan nanti. Jika seseorang mengatakan sesuatu yang tidak kamu mengerti, tanyakan lebih detail.
  • Cari kesempatan sosial. Jika seorang tetangga membuka pintu kamar asramanya, mampirlah dan perkenalkan dirimu. Jika ada kursi kosong di kantin, tanyakan apakah kamu bisa duduk di situ. Habiskan waktu di tempat umum seperti kantin dan ruang santai mahasiswa. Mencari peluang untuk bertemu orang baru membuat berteman jadi lebih mudah.
  • Biarkan pintu kamar asramamu terbuka untuk mendorong orang lain datang menyapa. Jika kamu pergi ke kantin, cafe, gym, atau pesta, ajak seseorang untuk ikut. Kamu tidak pernah tahu kapan ajakan informal bisa berubah menjadi persahabatan yang menyenangkan.

Meskipun bertemu orang-orang pada awalnya mungkin tampak tidak mudah, itu merupakan bagian dari dinamika kehidupan dan kuliah di luar negeri. Mengetahui cara mendapatkan teman di perguruan tinggi akan membuat waktu sebagai mahasiswa internasional terasa jauh lebih menyenangkan. Kamu dapat membangun persahabatan dan juga koneksi untuk networking.

 

BACA JUGA: 5 HAL YANG TIDAK BOLEH DILAKUKAN DI LUAR NEGERI

 

 

Tertarik untuk kuliah di luar negeri? Atau ingin mencari info mengenai beasiswa? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: