BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

Study in Malaysia’s Top Public University: Universiti Teknologi Malaysia

Study in Malaysia's Top Public University: Universiti Teknologi Malaysia   Apa kamu mau upgrade skillset di bidang teknologi dan sains? UTM jawabannya! UTM, kampus top 200 dunia milik Malaysia ini […]

Find out more »

Study in Australia No Need to be Expensive

Study in Australia No Need to be Expensive   Australia is not just about kangaroos and stunning landscapes, it's also a hotspot for hospitality excellence. Join us for an unforgettable […]

Find out more »

Global Business Adventure: Study Abroad in the UK & US for Undergraduate

Global Business Adventure: Study Abroad in the UK & US for Undergraduate   Explore the world and broaden your horizons in this event Global Business Adventure: Study Abroad in the […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

7 CARA MENDAPATKAN TEMAN BARU SAAT KULIAH

Posted on 11 Maret 2022

 

7 CARA MENDAPATKAN TEMAN BARU SAAT KULIAH

Sahabat ER mungkin bertanya-tanya, butuh waktu berapa lama untuk bisa mendapatkan teman baru di universitas? Jawabannya tergantung pada kesediaan kamu untuk mencari peluang bertemu dan berinteraksi dengan orang lain. Menghadiri acara kampus dan terlibat dalam kelompok atau klub kampus akan membantu kamu menemukan teman potensial, bersenang-senang, dan menemukan minat dan komunitas baru. Berikut 7 tips untuk menemukan teman baru saat kuliah:

 

BACA JUGA: THE BENEFITS OF LIVING ON CAMPUS

 

Check your college events calendar. Kamu dapat menghadiri acara kampus yang sesuai dengan minat kamu, mulai dari pertunjukan hingga pesta. Hadiri apa pun yang terdengar menyenangkan sehingga kamu dapat bertemu orang-orang dengan minat yang sama yang dapat menjadi temanmu.

 

Attend sporting events. Olahraga adalah bagian penting dari bersosialisasi, terutama di kampus-kampus. Carilah acara olahraga sepanjang tahun ajaran, kamu bisa mengundang orang untuk bergabung atau mulai mengobrol dengan orang-orang yang duduk di dekatmu, kamu juga dapat mengenal semua jenis pecinta olahraga. Bahkan dapat bergabung dengan klub olahraga di kampus.

 

Explore your new home. Atur jadwal untuk bisa mengunjungi lokasi wisata lokal, museum, atau festival. Kamu dapat mengajak teman sekelas atau orang lain yang kamu temui sehingga semua dapat menikmati waktu jalan-jalan yang menyenangkan.

 

Consider campus jobs. Pekerjaan kampus dapat membantu kamu mendapatkan uang tambahan sembari juga mengenal orang yang berbeda di kampus. Bicaralah dengan penasihat mahasiswa internasional tentang pekerjaan kampus yang akan meningkatkan resume dan hubungan sosialmu.

 

Start a study group. Apakah kamu memerlukan sedikit bantuan ekstra di kelas atau hanya lebih suka belajar dengan teman, kelompok belajar dapat membantu mengenal orang-orang di kelasmu dengan lebih baik.

 

Join a fraternity or sorority. Organisasi sosial dan akademik ini dapat membantu kamu bertemu banyak orang dan membangun sekelompok teman. Lakukan riset sebelum bergabung sehingga kamu dapat menemukan yang cocok denganmu.

 

Find a club. Sebagian besar kampus memiliki klub untuk hampir semua peminatan. Bergabung dengan klub kampus adalah cara yang bagus untuk bertemu sesama mahasiswa dengan minat yang sama.

 

Kamu juga dapat bertemu calon teman dengan memulai obrolan bersama orang-orang di kelasmu. Mulailah percakapan dan ingatlah untuk tersenyum, ketika kamu tampak terbuka dan tertarik untuk bertemu orang, mereka akan senang berteman denganmu.

 

BACA JUGA: TIPS FOR ADJUSTING TO UNIVERSITY LIFE IN MAJOR WORLD CITIES

 

Tertarik untuk kuliah di luar negeri? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses mendaftar secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: