BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Masuk Kuliah

Posted on 31 Agustus 2022

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Masuk Kuliah

Kuliah ke perguruan tinggi dapat memunculkan banyak perasaan berbeda, kegembiraan, kesedihan, kekhawatiran, antisipasi dan masih banyak lagi. Setelah lulus SMA, inilah saatnya untuk mengambil napas dan mulai atur rencana. Kuliah adalah proses menerima pandangan, lingkungan dan orang-orang baru. Dengan kata lain, kuliah adalah pengalaman yang tidak ada duanya. 

Namun sebelum kamu berkemas dan berangkat kuliah ke luar negeri, minER ingin memberikan beberapa guide tips yang akan membantumu lebih siap menghadapi perkuliahan. Ini dia Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Masuk Kuliah.

 

 

BACA JUGA: 5 Mitos Jurusan Bisnis Ini Jangan Kamu Percaya

 

 

What to Prepare for Your University

Transisi dari sekolah menengah ke perguruan tinggi dapat menjadi perubahan besar bagi student. Ada beberapa cara untuk mempersiapkan diri sebelum masuk kampus. Mulai dari meneliti academic service hingga mengembangkan keterampilan interpersonal yang kuat, tips ini dapat membantu student menjadi terorganisir dan membangun fondasi untuk kesuksesan.

  • Pahami Protokol Kesehatan: Pandemi virus corona menciptakan pengalaman yang luar biasa karena kampus melakukan transisi menjadi jarak jauh, memberlakukan kebijakan sosial dan mengharuskan penggunaan masker agar tetap aman. Munculnya pandemi ini menciptakan banyak aturan baru untuk menjaga kesehatan, karena itu kamu harus memahami protokol kesehatan kampus.

  • Banyak Membaca: Student harus mulai membiasakan diri dengan beban tugas yang berbeda dari masa sekolah. Beberapa kampus menugaskan student untuk membaca beberapa buku sebelum masuk kuliah sebagai bahan pengantar kelas.
     
  • Asah Kemampuan Sosial: Tingkatkan kemampuan sosial, karena kehidupan kuliah mengharuskanmu untuk mampu berkomunikasi dengan profesor dan teman sekelas. Kamu harus mampu menyampaikan ide dengan jelas dan bekerja secara kolaboratif, dan bekerja sama dengan individu dari berbagai latar belakang juga pengalaman hidup berbeda.

  • Time Management: Student harus mampu menyeimbangkan tuntutan akademis dan sosial, dapat menjadi tantangan bahkan bagi student paling rajin sekalipun.

  • Aktif: Kampus memberikan banyak kesempatan bagi student untuk mengeksplorasi minat dan bakat. Kamu dapat bergabung dengan kegiatan sosial atau klub kampus seperti musik, fotografi dan masih banyak lagi.

  • Kenali Divisi Penting: Biasanya kampus memiliki kantor yang khusus untuk bertukar pikiran dengan student mengenai masalah akademik. Student yang mengalami kesulitan di kelas dapat memanfaatkan divisi ini untuk membantu student.

 

 

BACA JUGA: Bongkar Stereotip Mahasiswa Psikologi

 

 

Jadi, apa kamu ingin kuliah ke luar negeri? Ayo, segera hubungi Education Republic dan daftarkan dirimu GRATIS!

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini: 

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: