BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

5 Mitos Jurusan Bisnis Ini Jangan Kamu Percaya

Posted on 29 Agustus 2022

5 Mitos Jurusan Bisnis Ini Jangan Kamu Percaya

Katakan kepada orang lain bahwa kamu ingin belajar di jurusan bisnis, dan bersiap-siaplah mendapat deretan pertanyaan seperti:

“Mau jadi pengusaha ya?”

“Prospek kerjanya, dikit dong.”

“Paling ujung-ujungnya jadi admin.”

“Kuliahnya mahal dan gelarnya nggak guna.”

Jika kamu sedang kuliah bisnis, atau ingin kuliah bisnis, ucapan-ucapan itu tentunya akan membuatmu berkecil hati dan menimbulkan keraguan. Meskipun jurusan bisnis masuk sebagai salah satu yang terpopuler, ada banyak sekali informasi beredar yang tidak akurat tentang jurusan ini.

Tidak perlu khawatir, karena minER hadir untuk mengupas 5 Mitos Jurusan Bisnis yang tidak benar dan sebaiknya jangan kamu percaya.

 

 

BACA JUGA: Bongkar Stereotip Mahasiswa Psikologi

 

 

1. Lulusan Bisnis Hanya Jadi Pengusaha

Entah jadi pengusaha atau bekerja di perusahaan, nyatanya jurusan Bisnis akan mempersiapkanmu pada berbagai bidang. Pendidikan Bisnis meliputi disiplin ilmu sumber daya manusia, manajemen bisnis, pemasaran, keuangan, akuntansi hingga lingkungan hukum bisnis modern. 

Pengetahuan yang kamu dapatkan dari jurusan ini dapat kamu terapkan hampir di setiap industri.

 

2. Susah Mencari Kerja

Jurusan Bisnis hanyalah permulaan. Ada begitu banyak jalan yang bisa kamu pilih. Mulai dari akuntan, agen layanan maskapai penerbangan, manajer perusahaan, HRD, analis kredit, direktur pemasaran, dan masih banyak lagi.

Karena jurusan Bisnis memberikan begitu banyak pengetahuan dalam berbagai komponen bisnis, kamu dapat mencari kerja pada berbagai bidang dan tidak memiliki batasan.

 

3. Harus Pintar Matematika

Tidak dapat dipungkiri, pendidikan Bisnis melibatkan keterampilan akuntansi dan keuangan. Namun tentunya, keterampilan organisasi, perhatian terhadap hal-hal kecil, pemecahan masalah dan inovasi jauh lebih penting dari pintar matematika.

 

4. Jurusan Bisnis Terlalu Mudah

Sadarkah kamu, bahwa aspek terkecil dalam kehidupan telah masuk ke ranah Bisnis? Ketika kamu memutuskan untuk membeli teh karena lebih murah daripada kopi, hal ini adalah bisnis. Hingga negosiasi antara perusahaan dengan nilai ratusan juta, hal ini juga bisnis. 

Mempelajari bisnis mencakup serangkaian keahlian yang luas untuk mengembangkan pengetahuan mendalam tentang industri. 

 

5. Jurusan Bisnis Mahal

Price tag yang kamu lihat di brosur kampus mungkin akan membuatmu ragu-ragu untuk mendaftar. Namun untungnya, berbagai kampus di luar negeri menyediakan beasiswa mulai dari 10% hingga 100%! 

Caranya? Mudah! Kamu dapat berkonsultasi dengan konselor Education Republic yang siap membantumu mencari beasiswa terbaik.

 

 

BACA JUGA: TOP 10 BUSINESS SCHOOLS IN THE WORLD

 

 

Ingin mengetahui lebih banyak tentang business school? Segara hubungi Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: