BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Do’s and Don’ts Saat Kelas 12 SMA

Posted on 9 Agustus 2023

Dos And Donts Saat Kelas 12 Sma - Education Republic

Do’s and Don’ts Saat Kelas 12 SMA

Akhirnya… kelas 12 juga!

Hari yang kamu tunggu-tunggu, akhirnya datang. Kelas 12. Kamu telah secara resmi menyelesaikan sebagian besar pendidikan sebelum masuk perguruan tinggi. Dan hanya karena kamu hampir sampai, bukan berarti kamu sudah selesai.

Kelas 12 bukan hanya tentang menyeimbangkan tugas sekolah, pekerjaan rumah, kehidupan sosial, dan tidur. Saat ini kamu juga harus menyelesaikan aplikasi kuliah, mengajukan beasiswa, memutuskan kampus, dan masih banyak lagi.

Nah untuk membantumu, berikut daftar Do’s and Don’ts Saat Kelas 12 SMA yang telah minER kumpulkan. Check this out~

 

 

BACA JUGA: Ditolak Kampus, Ini Cara Atasi dan Hal yang Bisa Kamu Lakukan

 

 

Year 12: Do’s and Don’ts

Year 12 Dos And Donts - Education Republic

  • Do: Berpartisipasi pada kegiatan sekolah. Sisa masa SMA-mu tinggal setahun, kumpulkan banyak memori indah bersama teman-temanmu. Hadiri acara pensi, pertandingan sepak bola, ikutlah berbagai kegiatan and make the most of it while you are able to.
  • Don’t: Jangan sampai kegiatan sekolah mempengaruhi tugas-tugasmu. Ingat, meskipun banyak kegiatan menyenangkan, bukan berarti kamu bisa bermalas-malasan. Jangan sampai kamu gagal masuk ke kampus impian.

 

  • Do: Habiskan waktu dengan teman-temanmu. Kamu mungkin nggak sabar masuk kuliah dan bertemu teman baru, always remember where you come from. Yuk, enjoy waktumu bersama orang-orang tersayang.
  • Don’t: Hindari stres berlebihan, karena kelas 12 bisa membuatmu kewalahan. Remember that you’re almost there.

 

  • Do: Kerjakan tugas dan ujian dengan serius. Ini akan sangat membantu mendongkrak nilaimu agar bisa masuk ke kampus impian.
  • Don’t: Jangan posting hal-hal sensitif ke sosial media. Saat ini, sosial media telah menjadi ranah favorit banyak orang untuk saling berbagi foto, pendapat, kegiatan, dan masih banyak lagi. Jika kamu membagikan sesuatu yang sensitif, hal ini akan berdampak buruk pada peluang masuk mu.

 

  • Do: Mulailah mencari-cari beasiswa. Banyak kampus luar negeri menyediakan beasiswa untuk student internasional, bahkan memberikan beasiswa spesial untuk negara tertentu. Selain beasiswa kampus, biasanya negara juga menyediakan beasiswa untuk student global lho.
  • Don’t: Jangan menunda-nunda. Satu tahun memang terdengar lama, tapi saat menjalaninya, kamu akan kaget karena waktu berlalu begitu cepat. Stay ahead of the game and don’t put things off.

 

  • Do: Research kampus. Kamu akan mendapat banyak sekali informasi dari website kampus, bahkan kamu juga bisa ikut tur kampus secara online lho.
  • Don’t: Jangan takut untuk meminta bantuan. Jika kamu memiliki banyak pertanyaan tentang nilai akademik, syarat pendaftaran, beasiswa, hingga kampus dan jurusan yang sesuai. Tanyakan kepada konselor di Education Republic yang selalu siap untuk membantumu hingga berhasil masuk kampus impian.

 

Penutup

Having said all that, I must admit that I miss high school. Nah sahabat minER nikmati kelas 12-mu ya! Memang masa SMA nggak semuanya asik, tapi nggak dipungkiri kalau masa SMA adalah tahun terbaik di hidupmu!

 

 

BACA JUGA: Tips Meningkatkan GPA Saat Kuliah ke Luar Negeri

 

 

Nah, jika kamu butuh konsultasi terkait kuliah di luar negeri, konselor di Education Republic sudah sangat berpengalaman lho.  Jika kamu tertarik, serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses mendaftar secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Tangerang Office    :  0813-8897-6363 (chat Tangerang office now)

Medan office            : 0812 1338 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: