BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

CHOOSE A COLLEGE OR A UNIVERSITY?

Posted on 10 Maret 2022

College Versus University E1646897572864 - Education Republic

 

CHOOSE A COLLEGE OR A UNIVERSITY?

Pilih kuliah di college atau di university? Banyak mahasiswa internasional bertanya apakah kuliah di universitas adalah pilihan yang lebih baik daripada kuliah di college. Sebenarnya, keduanya bisa menjadi pilihan yang bagus, dan jawabannya tergantung pada kebutuhan dan tujuan karir masing-masing. Berikut adalah tiga hal yang perlu diingat ketika memilih antara college atau universitas:

 

BACA JUGA: USA COLLEGES AND UNIVERSITIES GLOSSARY

 

CLASS SIZE

Tergantung pada gaya belajar masing-masing mahasiswa, ukuran kelas merupakan faktor penting ketika memutuskan antara college dan universitas. Umumnya, universitas memiliki kelas yang lebih besar, sedangkan college cenderung memiliki kelas yang lebih kecil. Kelas yang besar dapat membuat banyak mahasiswa kewalahan, terutama ketika mereka harus mengajukan pertanyaan. Dengan kelas yang lebih kecil, mahasiswa memiliki lebih banyak kesempatan untuk terlibat langsung dengan profesor untuk pengalaman belajar yang lebih pribadi.

 

CAREER OPPORTUNITIES

Jika tujuan mahasiswa adalah untuk mendapatkan gelar master atau PhD, mereka mungkin menemukan lebih banyak pilihan dari universitas di USA. Karena universitas memiliki fokus yang lebih besar pada penelitian, mereka dapat memiliki lebih banyak fasilitas dan peluang yang tersedia. Di sisi lain, jika mahasiswa tertarik untuk mempelajari bidang studi tertentu untuk program sarjana, college mungkin cocok untuk mereka. Terlepas dari apa yang mahasiswa putuskan untuk studi mereka di Amerika, perlu diingat bahwa baik college maupun universitas membuka banyak jalur yang sama untuk mahasiswa internasional.

 

STUDENT LIFE

Sebagai mahasiswa internasional, kehidupan kamu di kampus akan memainkan peran penting dalam menentukan dan membentuk masa depanmu. Dalam hal ini, baik college maupun universitas memberikan banyak kesempatan dan kegiatan bagi mahasiswanya untuk terlibat secara aktif dan menikmati pengalaman belajar di USA. Tergantung pada bagaimana kamu ingin mengalami kehidupan di kampus, kamu dapat memilih untuk berolahraga, bergabung dengan kelompok sukarelawan, atau menghadiri acara yang diadakan di sekitar kampus.

Sebelum memutuskan tempat untuk belajar, penting untuk melihat ke dalam kegiatan dan program kampus atau universitas tertentu untuk melihat apakah itu sesuai dengan apa yang kamu cari. Sekarang setelah kamu mengetahui perbedaan antara college dan universitas, kamu dapat membuat keputusan yang lebih baik saat memilih opsi mana yang paling cocok untuk masa depanmu.

 

BACA JUGA: 4 GOOD STUDY HABITS FOR COLLEGE STUDENTS

 

Tertarik untuk kuliah di luar negeri? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses mendaftar secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: