BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

USA COLLEGES AND UNIVERSITIES GLOSSARY

Posted on 28 Januari 2022

Blog Banners Bruna S 6 E1643361449797 - Education Republic

 

USA COLLEGES AND UNIVERSITIES GLOSSARY

Ketika Sahabat ER memilih untuk kuliah di perguruan tinggi di USA, ada beberapa istilah atau kosakata yang akan sering kamu dengar digunakan oleh pengajar atau teman-teman sesama mahasiswa. Untuk mempersiapkan diri sebelum berangkat kuliah di USA, kamu harus tahu apa saja kosakata atau istilah-istilah tersebut. Yuk kita pelajari sama-sama:

 

BACA JUGA: 15 ISTILAH YANG SERING DIGUNAKAN SAAT STUDY ABROAD

 

Academic Credits

Sebuah satuan unit yang digunakan untuk mengukur kemajuan mahasiswa dalam proses menuju kelulusan. Kelas program studi gelar sarjana tingkat universitas umumnya bernilai tiga academic credits. Biasanya, untuk lulus dengan gelar sarjana, mahasiswa perlu memperoleh antara 120 dan 133 kredit, yang setara dengan menghadiri 40 hingga 44 kelas.

Accreditation

Terdapat enam regional dan lusinan program-specific groups, yang diakui oleh USA Department of Education, yang mengizinkan perguruan tinggi beroperasi sebagai lembaga pendidikan.

Associate Degree

Adalah gelar akademik pertama setelah menyelesaikan sekolah menengah. Gelar ini memiliki fokus akademik di satu bidang studi dengan sejumlah kelas lain dalam liberal arts. Gelar associate biasanya diselesaikan di community college dalam dua tahun.

Bachelor’s Degree

Biasanya gelar ini diselesaikan dalam empat tahun di perguruan tinggi dan universitas pasca sekolah menengah.

College

Sebuah institusi pasca sekolah menengah di USA. Ini bisa berupa institusi selama dua tahun untuk studi akademik atau kejuruan atau bisa juga berupa institusi akademik selama empat tahun. Di dalam universitas, divisi akademik dapat disebut colleges (College of Arts and Sciences, College of Business, dll.).

Community College

Lembaga pendidikan pasca-sekolah menengah berdurasi dua tahun yang terutama menawarkan program gelar associate.

Doctoral Degree

Sering disebut PhD (doktor filsafat) atau EdD (doktor pendidikan), ini adalah tingkat studi akademik tertinggi yang ditawarkan di USA. Program doktor tersedia bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan gelar sarjana atau magister dalam bidang studi terkait. Lamanya program tergantung pada apakah mahasiswa sudah memiliki gelar master sebelum masuk dan waktu yang dibutuhkan setelah menyelesaikan kuliah untuk menulis disertasi yang diperlukan (antara satu sampai empat tahun).

GPA

Nilai rata-rata akademik yang diterima mahasiswa dari berbagai kelas yang diambil di perguruan tinggi atau universitas. Umumnya, mahasiswa dinilai di setiap mata kuliah pada skala 4.0 (4 tinggi, 0 rendah). Dalam sistem pendidikan USA, IPK 4.0 sama dengan A, 3.0 adalah B, 2.0 adalah C, 1.0 adalah D, dan 0.0 adalah F.

Graduate Studies

Program akademik yang dimulai setelah menyelesaikan gelar sarjana berdurasi empat tahun dan umumnya mengarah ke gelar master atau doktor.

Liberal Arts

Bidang studi yang meliputi bidang studi humanities seperti sejarah, sastra Inggris, bahasa asing, matematika, ilmu sosial, dan ilmu alam.

Liberal Arts College

Lembaga pasca sekolah menengah yang berfokus terutama pada program akademik di bidang humanities dan ilmu sosial.

Major

Fokus utama dari program studi mahasiswa sarjana. Major atau biasa disebut sebagai jurusan mirip dengan istilah ” course of study ” untuk mahasiswa internasional. Di perguruan tinggi dan universitas USA, major mewakili 33-50% dari total jumlah kelas yang diambil mahasiswa untuk lulus.

Master’s Degree

Biasanya gelar studi pascasarjana berlangsung selama satu sampai dua tahun dengan fokus intensif dalam mata pelajaran akademik tertentu. Tesis atau proyek master sering kali diperlukan.

Quarter

Variasi kalender akademik yang membagi tahun menjadi empat periode 10 minggu, dengan hanya tiga periode yang diperlukan (musim gugur, musim dingin, musim semi).

School

Lembaga pendidikan yang mendidik pelajar; sering merujuk ke tempat-tempat dengan pelajar K-12. Dalam perguruan tinggi dan universitas, “school” dapat dianggap sebagai sub-divisi dari bidang akademik universitas (misalnya, School of Engineering, School of Business).

Semester

Satuan ukuran umum untuk istilah akademis. Biasanya, perguruan tinggi dan universitas memiliki dua semester (musim gugur dan musim semi) dalam satu tahun akademik. Setiap semester adalah sekitar 16 minggu. Banyak universitas juga menawarkan semester musim panas bagi mahasiswa yang tidak memulai pada musim gugur atau bagi mereka yang mungkin ingin atau perlu mengambil kelas tambahan untuk mempercepat atau tetap mengikuti program akademik mereka.

State University

Lembaga pendidikan tinggi berdurasi empat tahun yang berstatus publik, didanai sebagian oleh negara bagian di mana ia berada. Perguruan tinggi negeri negeri cenderung memiliki jumlah mahasiswa yang besar.

Transfer Credits

Transfer nilai untuk mahasiswa yang telah menyelesaikan beberapa program studi akademik di universitas lain yang kemudian diterapkan ke program studi di universitas baru tempat mahasiswa tersebut mendaftar.

Trimester

Kalender akademik yang mengikuti tiga ukuran waktu-musim gugur, musim dingin, dan musim semi. Setiap trimester adalah 12 sampai 13 minggu.

Undergraduate Studies

Tingkat pertama studi akademis yang diambil mahasiswa setelah menyelesaikan sekolah menengah. Studi sarjana mengarah ke gelar associate atau bachelor.

University

Lembaga pendidikan tinggi pasca sekolah menengah berdurasi empat tahun. Lembaga-lembaga ini dapat menawarkan semua tingkat gelar pasca sekolah menengah (associate, bachelor’s, master’s, and doctorate).

 

BACA JUGA: 6 REASONS TO PREPARE YOUR ENGLISH WITH ENGLISH REPUBLIC

 

Tertarik untuk kuliah di USA? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses mendaftar secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: