BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »

Tips and Trick: STEP UP TO CREATE A BETTER PORTFOLIO

How to improve your portfolio dan mendapatkan jalur singkat ke sekolah seni ternama dunia? Education Republic presents an offline event "Tips and Trick: STEP UP TO CREATE A BETTER PORTFOLIO" […]

Find out more »

Coffe Talk: Study and Working in Ireland with NCI

National College of Ireland, kampus pendidikan tinggi yang terletak di Sillicon Valley of Europe ini siap bincang-bincang santai sembari minum kopi dengan kamu. Tahukah kamu, bahwa NCI dekat dengan perusahaan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Cara Mendapatkan Post-Study Work Visa di Cina

Posted on 24 November 2022

Cara Mendapatkan Post-Study Work Visa di Cina

Cina terletak di Asia Timur yang terbesar dari semua negara Asia dan memiliki salah satu ekonomi terbesar di dunia. Negara ini memiliki sejarah kaya yang membentang lebih dari 5,000 tahun.

Cina muncul negara Asia yang menjadi raksasa industri IT, ekonomi dan pendidikan tinggi. Meskipun negara ini terkenal sering mengirim muridnya untuk belajar ke negara lain, faktanya Cina juga berhasil menjadi negara tujuan bagi murid internasional dari seluruh dunia. Bahkan negara ini berhasil merayu banyak student untuk terus bekerja di perusahaan lokalnya setelah menyelesaikan studi.

Pertanyaannya, bagaimana Cara Mendapatkan Post-Study Work Visa di Cina?

 

 

BACA JUGA: 5 Hal yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Budaya Cina

 

 

Policy for Foreign Students in China

Menurut data dari Kementerian Pendidikan Cina, banyak warga asing tertarik dengan budaya Tionghoa yang mempesona, perkotaan yang canggih dan pedesaan yang dekat dengan alam. Negara ini memancarkan kehidupan tradisional dan kontemporer.

Bahasa resmi Cina adalah Mandarin, dan student akan memiliki keuntungan untuk memahami setidaknya bahasa dasar jika berencana untuk tinggal dan bekerja setelah lulus di negara ini.

Cina memiliki populasi terbesar di dunia, dengan banyak peluang perdagangan dan investasi. Beberapa sektor utama yang mengalami pertumbuhan pesat adalah makanan, minuman olahan, transportasi, IT dan telekomunikasi, pendidikan energi dan perlindungan lingkungan dan jasa konstruksi bangunan.

Ada dua cara bagi warga negara asing untuk bekerja di Cina:

  • Lulusan internasional di Universitas Cina
  • Lulusan internasional di universitas asing

Selama kamu memiliki gelar Sarjana yang memenuhi syarat  dan pengalaman dua tahun di luar negeri, maka kamu akan memenuhi syarat untuk mendapatkan izin kerja. 

Jika kamu merencanakan untuk melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri, kamu dapat mencari tahu opsi post-study work visa di Cina, dan beberapa negara lainnya.

 

 

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Edukasi Cina yang Wajib Kamu Kunjungi

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk mendaftar kuliah di Cina? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER          : t.me/edurepublic

Virtual Office         : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office          : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office               : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office          : +6261 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office  : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office   : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: