BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

5 Hal yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Budaya Cina

Posted on 11 November 2022

5 Hal yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Budaya Cina

Cina adalah negara yang sangat besar. Dengan populasi lebih dari 1 miliar orang, Cina mencakup kurang-lebih 20% dari populasi dunia.

Jika kamu adalah satu dari sekian banyak student yang tertarik untuk meraih pendidikan tinggi di negara tirai bambu dan dari mana panda berasal. Maka kamu pasti ingin mengenal lebih dekat mengenai Cina.

Jadi tanpa basa-basi lagi, berikut adalah 5 Hal yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Budaya Cina.

 

 

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Edukasi Cina yang Wajib Kamu Kunjungi

 

 

1. Tidak Ada Alfabet

Percaya atau tidak, bahasa Cina tidak ada alfabet. Namun sebaliknya, bahasa Cina memiliki lebih dari 20,000 karakter Cina. 

Pada awalnya mungkin tampak sulit untuk mempelajari bahasa Mandarin, tapi jika kamu telah menyesuaikan diri dengan konsep bahasa dan karakter bahasanya, maka bahasa Cina tidaklah sulit untuk kamu pelajari.

Sebagai student internasional, kamu disarankan untuk mencoba mempelajari setidaknya 2,500 karakter agar kamu memahami warga lokal saat berbicara menggunakan bahasa Mandarin.

 

2. Etika Dalam Menerima

Kebiasaan tradisional Cina adalah etika dalam menerima. Kamu harus menolak setidaknya satu kali sebelum menerimanya, bahkan meskipun itu adalah sesuatu yang sangat kamu inginkan. Dan jika kamu adalah si pemberi hadiah, maka kamu harus bersikeras agar hadiahmu diterima. Pastikan untuk membuka hadiah secara pribadi dan tidak di tempat umum.

 

3. Agama di Cina

Cina adalah negara multi-agama yang memiliki kurang lebih 5 agama resmi. Para pemimpin partai komunis (walaupun mereka Atheis) mengakui 5 agama yaitu, Buddha, Katolik, Islam, Taoism dan Protestan.

 

4. Zona Waktu

Fakta yang menarik tentang Cina adalah, negara ini hanya memiliki 1 zona waktu. Terlepas dari besarnya negara ini, Cina mengubah tradisinya sejak tahun 1949 dari 5 zona waktu menjadi 1.

Meskipun telah terbiasa dengan 1 zona waktu, hal ini sebenarnya kurang efektif. Misalnya, pada beberapa bagian Cina, matahari terbit dengan sangat terlambat, bahkan bisa terbit pada pukul 10.00 pagi.

 

5. Sepeda dan Kemacetan

Mengingat fakta bahwa Cina adalah negara yang cukup padat, tidaklah mengejutkan kota-kota besar ini memiliki masalah kemacetan lalu lintas yang cukup memusingkan.

Karena masalah ini, maka masyarakat Cina berbondong-bondong menggunakan sepeda sebagai alat transportasi. Selain itu, budaya mengendarai sepeda ini adalah akibat dari sulitnya mendapatkan SIM dan susahnya proses untuk membeli kendaraan.

Namun kamu tidak perlu khawatir, Cina membangun fasilitas terbaik untuk pesepeda. Mulai dari jalur lintas hingga tempat parkir yang aman.

 

 

BACA JUGA: 6 Kota Pelajar Terbaik di Cina Untuk International Students

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk mendaftar kuliah di Cina? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER          : t.me/edurepublic

Virtual Office         : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office          : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office               : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office          : +6261 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office  : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office   : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: