BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

5 Tempat Wisata Edukasi Cina yang Wajib Kamu Kunjungi

Posted on 30 September 2022

Tempat Wisata Cina - Education Republic

5 Tempat Wisata Edukasi Cina yang Wajib Kamu Kunjungi

Sejak Cina pertama kali ditemukan oleh sang pengelana Marco Polo lebih dari tujuh abad lalu, Cina telah menjadi perwujudan negara misterius dan eksotis. Cina menampilkan perbedaan yang begitu kontras antara kebiasaan kuno dan negara ultra-modern baru.

Ada banyak destinasi yang dapat kamu kunjungi saat ke Cina seperti Forbidden City, the Summer Palace, dan tentunya the famous Great Wall yang berkelok sejauh 6,700 kilometer dari Yellow Sea ke Central Asia. Berkat ukurannya, Cina sebagai destinasi studi dan wisata menawarkan ruang eksplorasi tanpa batas. 

Kamu dapat menemukan hal-hal menarik, tidak biasa dan penuh petualangan. Ini dia 5 Tempat Wisata Edukasi Cina yang Wajib Kamu Kunjungi.

 

 

BACA JUGA: 6 Kota Pelajar Terbaik di Cina Untuk International Students

 

 

1. The Great Wall of China

The Great Wall Of China - Education Republic

Tembok Besar Cina yang megah atau ‘Changcheng’ membentang lebih dari 6,000 kilometer dari benteng Shanhaiguan di Timur hingga ke Jiayuguan di Barat, melewati Hebei, Tientsin, Beijing. Tingginya rata-rata 6-8 meter tetapi naik setinggi 16 meter. 

Tembok ini memiliki banyak benteng dan menara pengawas. Bahkan beberapa benteng tertua tembok itu berasal dari abad ke-7 SM.

 

2. The Forbidden City

The Forbidden City - Education Republic

Bangunan terbesar dan terpenting di Cina adalah Kota Terlarang yang juga dikenal sebagai Istana Kekaisaran (Imperial Palace). Bermula pada Dinasti Yuan antara 1271-1368 sebagian besar tampaknya berdiri antara 1406 dan 1420. Kaisar Ming dan Qing juga menempati salah satu istana di tempat ini.

Mencakup sekitar 720,000 meter persegi dengan tembok setinggi 10 meter dan menara pengawas. Kompleks besar ini terdiri dari area upacara dan administrasi, serta tempat tinggal pribadi kaisar. Terdapat juga Lima Jembatan Sungai Emas, Hall of Supreme Harmony, aula perjamuan kaisar, dan Museum Istana.

 

3. The Summer Palace

The Summer Palace - Education Republic

Istana Musim Panas mewah dengan luas lebih dari 700 hektar yang berdiri pada tahun 1153 dan danaunya yang berasal dari abad ke-14.

Hall of Benevolence dan Longevity yang megah dengan singgasana dan Great Theatre yang indah, bangunan tiga lantai pribadi dari tahun 1891 untuk memuaskan kecintaan keluarga Kaisar terhadap opera. Tempat ini bersejarah ini masih digunakan untuk pertunjukan drama dan acara musik tradisional Cina.

 

4. The Terracotta Army

The Terracotta Army - Education Republic

Sekitar 8,000 prajurit seukuran manusia, 500 kuda bersama dengan 100 kereta yang berdiri untuk menjaga Kaisar Pertama. Ini juga merupakan salah satu tempat wisata paling otentik di Cina yang mengungkap salah satu temuan arkeologi penting di Xi’an.

Beberapa petani yang tengah menggali sumur pada tahun 1970 tidak sengaja menemukan pasukan ini. Setelah penelusuran, The Terracotta Army berdiri sekitar tahun 280 SM.

 

5. Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding

Chengdu Research Base Of Giant Panda Breeding - Education Republic

Ke Cina tanpa melihat makhluk paling menggemaskan di dunia? Balik aja ke Indonesia!

Chengdu Research Centre memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mengamati sekitar 80 panda dari jarak dekat, di mana kamu dapat menyaksikan aktivitas harian Panda di habitat aslinya.

Selain itu pengunjung bahkan dapat mendaftar untuk program sukarela di mana mereka bahkan boleh menggendong bayi panda.

 

 

BACA JUGA: Student Tips, Akomodasi Kuliah Untuk International Student di Cina

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk mendaftar kuliah di Cina? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            :  t.me/edurepublic

Batam Office            :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office            :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: