BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

ARE CANADIAN UNIVERSITIES CHEAPER THAN USA UNIVERSITIES?

Posted on 18 Februari 2022

1600495352 Usa Vs Canada Where To Study Abroad E1645164537542 - Education Republic

 

CANADA OR USA?

Sahabat ER mungkin pernah mendengar bahwa kuliah di Kanada relatif lebih murah daripada kuliah di USA. Hal ini memang benar, namun hanya berlaku untuk mahasiswa lokal dari kedua negara tersebut. Untuk mahasiswa internasional, mereka akan membayar tuition fee yang berbeda. Faktanya, mahasiswa internasional dapat membayar sekitar empat kali lipat dibandingkan mahasiswa domestik.

Pada tahun ajaran 2019-2020, rata-rata biaya kuliah di universitas untuk mahasiswa internasional di Kanada sekitar $29.714. Biaya kuliah di universitas swasta Kanada dapat berkisar antara $22,000 dan $35,000 setahun. Biaya kuliah rata-rata untuk universitas negeri di USA adalah $22.577, menurut US News & World Report. Setiap mahasiswa non-penduduk akan membayar biaya kuliah di luar Negara Bagian, baik mereka mahasiswa internasional atau hanya tinggal di Negara Bagian yang berbeda di USA. Biaya kuliah rata-rata untuk universitas swasta di USA adalah sekitar $41.468.

 

BACA JUGA: PUBLIC VS PRIVATE UNIVERSITIES

 

COST OF LIVING AND EXPENSES

Biaya hidup di Kanada cenderung lebih rendah dibandingkan dengan kota-kota besar di USA. Sewa akomodasi, makanan, dan kebutuhan lainnya biasanya cukup terjangkau. Kota termahal di Kanada adalah Vancouver, peringkat #112 di dunia pada tahun 2019, menurut Mercer Cost of Living Rankings. Mahasiswa di University of British Columbia di Vancouver dapat membayar sekitar $ 1,500 per bulan untuk apartemen satu kamar tidur. Kota-kota lain di Kanada bahkan lebih murah — mahasiswa di Universitas Ottawa dapat membayar sekitar $1.041 untuk apartemen satu kamar tidur.

Beberapa wilayah di USA jauh lebih mahal. Dalam laporan Mercer Cost of Living Rankings, kota termahal di USA adalah New York City, peringkat kesembilan di dunia secara keseluruhan. Namun, USA adalah negara yang sangat beragam dengan kota-kota besar dan kecil. Baton Rouge, rumah dari Louisiana State University, 50% lebih murah daripada New York City. Sebagai perbandingan, sewa apartemen satu kamar di NYC rata-rata $2.891 per bulan, sementara sewa apartemen di Baton Rouge hanya sekitar $828 per bulan.

 

USA OR CANADA: WHICH IS BETTER FOR INTERNATIONAL STUDENTS?

Secara keseluruhan, ada lebih sedikit universitas untuk dipilih di Kanada daripada di USA. Kanada hanya memiliki 94 universitas dibandingkan dengan lebih dari 4,000 perguruan tinggi yang menawarkan gelar associate, sarjana, master, doktor, dan teknik di USA. Sementara USA menawarkan lebih banyak opsi, keputusan akhir bergantung pada tujuan mahasiswa. Apakah kamu menginginkan pengalaman budaya yang terhubung dengan fokus pada komunitas, atau kamu lebih suka fokus pada kelas di universitas dan menjelajah sendiri?

Mahasiswa yang mencari koneksi dan “pengalaman kuliah” penuh mungkin lebih nyaman di perguruan tinggi USA. Untuk mahasiswa yang lebih suka eksplorasi independen, universitas di Kanada mungkin merupakan pilihan yang tepat. Jika peringkat penting bagi kamu, perguruan tinggi dan universitas di USA patut dipertimbangkan. Di antara 20 universitas global terbaik, 15 berada di USA. Universitas peringkat teratas Kanada adalah nomor 18 dalam daftar itu. Kanada tidak memiliki universitas yang setara dengan Ivy League, atau universitas paling bergengsi di USA.

 

BACA JUGA: WHERE SHOULD YOU STUDY ABROAD, UK OR USA?

 

Tertarik untuk kuliah di luar negeri? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses mendaftar secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: