BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

ADAPTING TO LIFE ABROAD

Posted on 29 Maret 2022

Monash Mib 1039 E1648522059432 - Education Republic

 

ADAPTING TO LIFE ABROAD

Pindah dan kuliah ke luar negeri adalah awal dari petualangan baru yang mengasyikkan. Kamu akan mendapat teman baru dan mengalami kehidupan yang seru di negara lain. Tetapi kamu mungkin juga merindukan keakraban dan kehangatan kehidupan di rumahmu sendiri. Jangan khawatir, kamu tidak akan merasa sendirian dalam situasi seperti ini.

Inggris, USA, dan Australia adalah negara yang beragam, menyambut orang-orang dari agama dan budaya yang berbeda. Beri dirimu waktu untuk menyesuaikan diri dengan budaya baru ini dan sebelum kamu menyadarinya, tinggal dan kuliah di luar negeri akan menjadi salah satu pengalaman paling berharga dalam hidupmu. Dan berikut 5 tips untuk merasa betah tinggal di luar negeri:

 

BACA JUGA: TIPS FOR ADJUSTING TO UNIVERSITY LIFE IN MAJOR WORLD CITIES

 

  • Be open to new experiences: Keluarlah dari zona nyaman dan coba hal-hal baru. Dengan sikap positif, kamu akan cenderung melihat yang terbaik yang ditawarkan di negara baru yang kamu tinggali.
  • Get involved in activities: Bergabunglah dengan klub dan perkumpulan untuk bertemu orang-orang yang memiliki minat sama dan jalin pertemanan.
  • Stay in touch with friends and family: Bicaralah dengan orang yang kamu rindukan di rumahmu. Tetapi ingat, kehidupan barumu ada di luar negeri, jadi fokuslah pada hal itu dan cari teman baru.
  • Connect to your culture: Makan dan masak makanan yang mengingatkanmu pada rumah. Di mana pun kamu kuliah, kamu akan menemukan restoran dan supermarket yang menjual makanan dari seluruh dunia.
  • Take each day as it comes: Dengan menetapkan short-term goals yang dapat dicapai dan mengembangkan rutinitas, kamu akan segera merasa betah di rumah barumu.

 

BACA JUGA: 7 CARA MENDAPATKAN TEMAN BARU SAAT KULIAH

 

Tertarik untuk kuliah di luar negeri? Atau ingin mencari info mengenai beasiswa? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS. Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: