BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

STUDY ABROAD EXPO 2022

  Study Abroad Expo 2022 is here!!! Dihadiri berbagai universitas dari 11 negara mulai dari Australia, Canada, China, Ireland, Malaysia, New Zealand, Singapore, Swiss, Taiwan, USA dan UK. Melalui event […]

Find out more »

TIPS JITU MENGHADAPI IELTS SPEAKING TEST

Untuk kamu yang ingin kuliah ke luar negeri, tentunya harus melewati fase Speaking IELTS Test agar dapat lolos. Tapi sayangnya, banyak banget student yang gagal melewati ini karena jarang berlatih. […]

Find out more »

Tips & Trick Jumpstart Your Art Portfolio

Salah satu syarat masuk ke program Art & Design di Top University dunia, adalah dengan melampirkan Art Portfolio yang luar biasa dan lain daripada yang lain. Kamu mungkin akan merasa […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

TIPS FOR ADJUSTING TO UNIVERSITY LIFE IN MAJOR WORLD CITIES

Posted on 24 Januari 2022

 

TIPS FOR ADJUSTING TO UNIVERSITY LIFE IN MAJOR WORLD CITIES

Banyak mahasiswa internasional bertanya-tanya tentang biaya hidup di kota-kota besar dunia. Meskipun biaya sering kali lebih tinggi di pusat kota dibandingkan dengan daerah pinggiran, namun rata-rata biaya hidup di kota-kota besar dunia masih dapat terjangkau. Di daerah yang lebih mahal, tinggal di asrama kampus dapat membantu mahasiswa menghindari pengeluaran yang berlebihan untuk tempat tinggal. Mahasiswa juga dapat menghemat biaya dengan menggunakan transportasi umum daripada memiliki mobil.

 

BACA JUGA: DAFTAR BEASISWA UNTUK KULIAH DI LUAR NEGERI 2022

 

Berbicara tentang transportasi, keuntungan tinggal di area kota menawarkan beberapa pilihan transportasi seperti kereta api, bus, dan taksi untuk berkeliling — banyak yang bahkan memberikan diskon khusus untuk tarif pelajar. Universitas mungkin juga dekat dengan bandara utama, membuat perjalanan internasional lebih nyaman. Untuk berkeliling kampus, mahasiswa bisa memilih jalan kaki atau naik sepeda. Banyak kota besar memiliki jalur sepeda yang dirancang untuk menjaga pengendara sepeda tetap aman di jalan. Kota-kota besar dunia lebih aman dari yang kita bayangkan. Meski begitu, ada beberapa tindakan yang dapat mahasiswa lakukan untuk membuat kehidupan kota menjadi lebih aman:

  • Patuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas. Baik berjalan atau pun mengemudi, ikuti rambu lalu lintas untuk menghindari kecelakaan.
  • Perhatikan dan percaya insting kamu. Waspadai lingkungan untuk menemukan potensi bahaya. Jika suatu tempat atau orang membuat kamu merasa tidak nyaman, segera pergi.
  • Menghafal nomor darurat. Contohnya seperti di Amerika Serikat, nomor telepon darurat adalah 911. Pastikan kamu mengetahui alamat tempat tinggalmu sehingga dapat memberi tahu petugas tanggap darurat di mana menemukan kamu.
  • Hindari berjalan sendirian setelah gelap. Berjalan dengan teman lebih aman (dan jauh lebih menyenangkan).

Saat menjelajah di luar kampus, mahasiswa dapat belajar tentang bisnis, keuangan, seni, dan budaya — dan bertemu orang-orang yang menarik. Kehidupan kota yang dinamis menyatukan orang-orang dari berbagai latar belakang, kamu bahkan mungkin dapat menemukan restoran yang menyajikan makanan dari negara asalmu.

 

BACA JUGA: TIPS AGAR ANAK BISA KULIAH DI LUAR NEGERI

 

 

Tertarik untuk kuliah di luar negeri? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses mendaftar secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: