BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

7 Rekomendasi Series Terbaik Untuk Mahasiswa Kesehatan

Posted on 29 Juli 2022

Judul 1 - Education Republic

7 Rekomendasi Series Terbaik Untuk Mahasiswa Kesehatan 

Dari semua jenis tv series yang ada, Medical Series sudah ada sejak bertahun-tahun lamanya, or at least that’s what it feels like.

Entah itu bermaksud mendidik, mencakup aspek teknik dari operasi dan manajemen rumah sakit yang rumit atau romantisasi menjadi cerita cinta, pengkhianatan, perubahan karir dan rekonsiliasi persahabatan, atau bahkan berbasis kejahatan pembunuhan. Semuanya ada di lingkungan medis, dimana ketegangan dan stres banyak terjadi.

Untuk kamu yang kuliah di bidang Sains atau Kesehatan, ini dia 7 rekomendasi series terbaik untuk mahasiswa kesehatan yang dapat kamu saksikan di akhir pekan. 

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Series Terbaik Untuk Mahasiswa Hukum

 

 

1. Hospital Playlist

Hospital Playlist - Education Republic

Hospital Playlist merupakan drama Korea Selatan yang menceritakan kisah satu grup teman yang bekerja di bidang medis. Series ini mendapatkan banyak pujian karena cara penulisannya yang menyoroti seluk-beluk dinamika antara karakter yang cukup orisinil dan relatable.

 

2. Grey’s Anatomy

Grey Anatomy - Education Republic

Grey’s Anatomy adalah series medis terbaik yang pernah ada. Selama bertahun-tahun, series ini telah memenangkan banyak penghargaan dan popularitas. Series ini memiliki alur cerita yang baik mengenai kehidupan pribadi dan profesional Meredith Gray dan staf medis di sebuah rumah sakit Seattle.

 

3. Life

Life - Education Republic

Life adalah drama Korea Selatan yang menceritakan masalah di Rumah Sakit Universitas ketika Direktur meninggal akibat serangan jantung. Saat penggantinya yang baru datang, ia justru bentrok dengan staf. Cerita ini bernuansa romansa yang memukau dan alur cerita yang dramatis dengan bumbu medis memikat.

 

4. CoronaVirus, Explained

Coronavirus - Education Republic

Pandemi Corona telah menjadi topik paling hangat sejak tahun 2020. Series ini memberitahu hal-hal penting secara menyeluruh dan detail. Bukan hanya membahas tentang wabah itu sendiri, series ini juga membahas berbagai upaya yang telah dilakukan untuk mengendalikannya.

 

5. Chicago Med

Chicago Med - Education Republic

Bagian dari trilogi Chicago karya Dick Wolf, series ini mengikuti dokter dan perawat yang harus berpikir cepat saat menghadapi keadaan darurat medis dan upaya menyeimbangkan kehidupan pribadi yang juga bermasalah. Series ini akan membawa mu dalam perjalanan yang mendebarkan, mulai dari hubungan interpersonal hingga sejarah yang sulit.

 

6. Ask the Doctor

Ask The Doctor - Education Republic

Series Australia ini bertema pendidikan yang akan menjawab pertanyaan umum terkait masalah kesehatan umum, seperti kurang tidur, masalah pencernaan, hingga obesitas. Para dokter di acara ini menyajikan pengetahuan agar orang awam mudah memahaminya. 

Setiap episode akan memberikan informasi penting mengenai hal-hal seperti, cara mengelola tidur, cara berolahraga, dan mengatasi dengkuran. 

 

7. Call the Midwife

Midwife - Education Republic

Mencari drama era lama dengan tema feminis? Call the Midwife jawabannya. Serial ini menceritakan kisah sekelompok bidan yang bekerja di East End London yang miskin pada tahun 50-an dan 60-an. 

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Series yang Wajib Ditonton Mahasiswa Bisnis

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            :  t.me/edurepublic

Batam Office            :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office            :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: