BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

7 Rekomendasi Series yang Wajib Ditonton Mahasiswa Bisnis

Posted on 23 Juli 2022

Mahasiswa Bisnis - Education Republic

7 Rekomendasi Series yang Wajib Ditonton Mahasiswa Bisnis

Jurusan Bisnis telah menjadi jurusan banyak student domestik maupun internasional. Pada berbagai kampus, kamu akan menemukan betapa tingginya peminat jurusan Bisnis yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Data BPS melansir bahwa rasio wirausaha Indonesia meningkat hingga 3,10 persen dibanding sebelumnya yang hanya berjumlah 1,67% dari 225 juta penduduk. Dan tahukah kamu, bahwa sosok orang terkaya di dunia merupakan pebisnis jenius Elon Musk, yang mendirikan SpaceX atau layanan perjalanan pesawat ke luar angkasa. Ini mencerminkan bahwa bisnis merupakan peluang terbaik untuk kamu yang ingin memiliki kesuksesan panjang.

Tentu saja untuk menjadi pebisnis sukses kamu harus dibekali dengan ilmu yang matang melalui pendidikan formal di kampus bisnis atau mulai berbisnis dan menambah pengalaman. Namun selain itu, kamu juga bisa mendapatkan ilmu tambahan melalui cara yang lebih menyenangkan dengan menonton film atau series.

Ini dia 7 rekomendasi series yang wajib ditonton mahasiswa bisnis atau calon entrepreneur.

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Series Terbaik Untuk Mahasiswa Hukum

 

 

1. Itaewon Class

Itaewon Class - Education Republic

Mengisahkan tentang seorang narapidana yang membuka restorannya sendiri untuk menjadi waralaba top di Korea. Ia kemudian mempekerjakan sekelompok orang aneh untuk membantunya menjalankan bisnis yang stabil dan tidak goyah. Drama Korea ini mengajakmu untuk menelusuri perjuangan yang penuh kegagalan dan hambatan hingga menjadi yang paling sukses.

 

2. Inside Bill’s Brain, Decoding Bill Gates

Inside Bills Brain Decoding Bill Gates - Education Republic

Serial ini merupakan prosesi dokumenter tiga bagian yang mengisahkan kehidupan Bill Gates, sang pencipta Microsoft dan salah satu pendiri Bill and Melinda Gates Foundation. Series ini berkonsentrasi pada kisah persahabatannya yang emosional, bisnis di Microsoft, dan minatnya dalam meningkatkan sanitasi perubahan lingkungan, juga memberantas penyakit di beberapa wilayah dunia.

 

3. Dirty Money

Dirty Money - Education Republic

Serial dokumenter ini begitu brilian dan akan membawamu pada roller coaster emosi rasa kesal, semangat, jengkel, dan tidak bisa berhenti menonton. Dirty Money menyelami lebih dalam kepada kasus penipuan dan keserakahan perusahaan melalui pengamatan mendalam pada beberapa skandal nyata. Setiap episode mencakup beberapa aspek keserakahan dan korupsi. Seperti pinjaman gaji yang mengerikan, hingga produksi mobil yang mencurangi emisi dan pencucian uang.

 

4. Girlboss

Girlboss - Education Republic

Series ini berdasarkan autobiografi Sophia Amoruso, CEO dan pendiri Nasty Girl juga seorang pengusaha wanita yang menginspirasi. Meski hanya memiliki satu season, series ini berhasil menunjukkan apa yang diperlukan untuk memulai bisnis.

 

5. StartUp

Startup - Education Republic

Drama Korea ini menceritakan kisah orang-orang yang bergelut di dunia startup. Meskipun tak memiliki latar belakang mewah, mereka bekerja dengan begitu keras untuk mewujudkan mimpinya membangun startup sukses di Korea Selatan.

 

6. Silicon Valley

Silicon Valley - Education Republic

Seperti namanya, topik utama series ini adalah Silicon Valley atau Lembah Silikon dan pengaruhnya terhadap setiap calon pendiri serta transformasi cepat yang dapat mereka ciptakan untuk kehidupan bisnis.

Alur cerita ini mengisahkan tentang dunia teknologi dan kohesi kebaikan juga keserakahan, dapatkah kedua elemen ini hidup berdampingan di dunia bisnis? Kamu akan belajar lebih banyak mengenai etika dan moralitas dunia bisnis, serta kekuatan sesungguhnya dari para pengambil keputusan.

 

7. Billions

Billions - Education Republic

Dengan latar ibukota paling kaya di US, Billions menceritakan tentang dua tokoh kuat dari New York City. Series ini dapat memberikan banyak nilai pada mahasiswa bisnis maupun calon pengusaha. Mengisahkan tentang cara mengatur dana rahasia, dan taktik mereka untuk memiringkan pasar modal agar menguntungkan. Kamu akan menyaksikan bagaimana para ahli strategi pasar uang, juga tindakan ekstrim untuk mendapatkan kekayaan.

 

 

BACA JUGA: WHY SHOULD STUDENTS TAKE A BUSINESS DEGREE?

 

 

Sehabis nonton 7 rekomendasi series keren untuk kamu mahasiswa bisnis, cita-citamu untuk kuliah dan memiliki dinasti bisnis sendiri, pasti semakin meningkat. Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah bisnis di luar negeri? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            :  t.me/edurepublic

Batam Office            :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office            :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: