BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

7 Rekomendasi Series Terbaik Untuk Mahasiswa Hukum

Posted on 16 Juli 2022

Rekomendasi Series Hukum - Education Republic

7 Rekomendasi Series Terbaik Untuk Mahasiswa Hukum

Kamu kuliah di bidang hukum? Hukum, tanpa perlu ragu lagi merupakan salah satu jurusan paling bergengsi di seluruh dunia. Banyak student yang berlomba-lomba untuk masuk ke bidang ini dan menjadi agen yang mampu membawa keadilan dan perubahan positif. 

Apa kamu tertarik untuk mengetahui sedikit lebih dalam tentang kehidupan pengacara? Atau kamu merasakan adrenalin saat menyaksikan hukum ditegakkan? Bisa jadi, kamu adalah satu dari sekian banyak orang yang ingin belajar lebih menyenangkan tentang hukum? 

Kamu berada di tempat yang tepat.

Karena pada artikel ini, minER akan memberikan 7 rekomendasi series terbaik untuk mahasiswa hukum yang dapat kamu saksikan di akhir pekan.

 

 

BACA JUGA: TOP 10 LAW SCHOOLS IN THE WORLD

 

 

1. Suits (2011)

Suits - Education Republic

Suits mengisahkan tentang dunia firma hukum perusahaan terkemuka, dimana seorang pengacara legendaris mengambil resiko dengan mempekerjakan seorang putus sekolah yang brilian namun tidak memiliki motivasi, untuk menjadi rekannya.

 

2. How to Get Away with Murder (2014)

How To Get Away With Murder - Education Republic

Serial ini dimulai dengan Annalise Keating, seorang profesor hukum dan pengacara pembela kriminal yang mengayomi lima mahasiswa. Series ini begitu menarik, karena para pengacara ini justru terlibat dalam plot pembunuhan mereka sendiri. Series ini juga berani mengangkat beberapa skandal yang luar biasa.

 

3. Juvenile Justice (2022)

Juvenile Justice - Education Republic

Biasanya, kejahatan yang dilakukan oleh pelajar di bawah umur akan diloloskan dari segala jenis hukuman serius. Series ini mengisahkan tentang seorang hakim elit yang memiliki cara menghukum para kriminal pelajar.

 

4. The Devil Judge (2021)

The Devil Judge - Education Republic

Drama dengan tema dystopia ini mengisahkan tentang hilangnya kepercayaan rakyat terhadap pemimpin negeri. Hingga munculnya kebijakan baru dimana pengadilan menayangkan semua sidang seperti reality show dan masyarakat turut andil dalam memberikan hukuman bagi pelaku.

 

5. Criminal Minds (2005-2020)

Criminal Minds - Education Republic

Tamat dengan 15 season, series ini masih menjadi yang series hukum paling menegangkan. Behavioral Analysis Unit (BAU) bertugas untuk menangkap pembunuh berantai. Setiap episodenya tidak pernah gagal menunjukkan kegelapan yang harus mereka hadapi. Criminal Minds mengajak para penonton untuk memahami pikiran penjahat terburuk yang pernah ada.

 

6. The Confession Tapes (2017) 

The Confession Tapes - Education Republic

Series ini menyelidiki berbagai kasus kriminal mengenai orang yang mendapat hukuman karena kasus pembunuhan mengungkapkan bahwa pengakuan mereka sebenarnya terpaksa atau bahkan palsu. Setiap episode, kamu akan menyelami perspektif alternatif untuk sebuah kasus dan bagaimana bisa ada kejadian lain untuk peristiwa yang sama.

 

7. Unbelievable (2019) 

Unbelievable - Education Republic

Bahkan yang terbaik sekalipun dapat melakukan kesalahan mengerikan. Series ini mengisahkan tentang Marie Adler yang berusia 18 tahun dan melaporkan bahwa ia di perkosa oleh penyusup bertopeng yang masuk ke rumahnya. Bukan mendapat keadilan, seorang detektif justru menganggap Marie bohong dan membuat tuduhan palsu. Akhirnya dua detektif wanita memutuskan untuk menyelidiki dan mengungkap kebenaran agar mereka dapat memberikan keadilan untuk Marie.

 

 

BACA JUGA: Get LPDP Scholarship With IELTS Preparation Program by Education Republic

 

 

 

Sehabis nonton series-series keren itu, cita-citamu untuk kuliah dan bekerja di bidang hukum, pasti semakin meningkat. Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah hukum di luar negeri? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            :  t.me/edurepublic

Batam Office            :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office            :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: