BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

WHY SHOULD STUDENTS TAKE A BUSINESS DEGREE?

Posted on 21 April 2022

 

WHY SHOULD STUDENTS TAKE A BUSINESS DEGREE?

Mengapa mahasiswa internasional harus mengambil kuliah jurusan bisnis di universitas? Program studi bisnis akan memberikan gelar yang serbaguna, sehingga dapat memberikan berbagai kemungkinan peluang karir, baik di dalam maupun di luar negeri.

Gelar dalam bidang bisnis dari universitas di luar negeri dapat membuka pintu ke hampir semua perusahaan atau pekerjaan. Mungkin inilah mengapa bisnis secara konsisten menempati peringkat program studi paling populer untuk dipelajari di universitas luar negeri.

Selain itu, ada banyak jenis gelar dan spesialisasi dalam ilmu bisnis. Dengan akses ke keterampilan seperti akuntansi, keuangan, manajemen, pemasaran, dan banyak lagi, mahasiswa dapat menyesuaikan gelar bisnis sesuai dengan minat mereka.

 

BACA JUGA: TOP 10 BUSINESS SCHOOLS IN THE WORLD

 

WHAT IS BUSINESS DEGREE?

Mahasiswa yang mengambil kuliah jurusan bisnis akan mempelajari keterampilan dan prinsip yang membantu sebuah organisasi menjalankan bisnis dalam industrinya masing-masing. Banyak mahasiswa mengambil gelar bisnis yang umum – seperti business administration atau business management – untuk mempelajari dasar yang kuat dari operasi, strategi, kepemimpinan, penjualan, dan aspek lain dari bekerja untuk sebuah perusahaan.

Jurusan bisnis lain memilih untuk fokus pada bidang atau spesialisasi tertentu, tergantung pada kekuatan dan minat masing-masing. Ada spesialisasi matematika seperti accounting atau finance, dan ada jalur yang berorientasi pada sumber daya manusia, seperti human resources atau marketing. Terlepas dari apa spesialisasi yang diambil, mahasiswa bisnis akan mempelajari teori praktis, research case studies, berkolaborasi dalam group projects, dan memecahkan masalah dalam kuliah mereka.

Mahasiswa yang mengambil jurusan bisnis dapat melanjutkan pendidikan mereka di program master dan PhD; program yang paling populer adalah master of business administration (MBA). Setelah sekolah pascasarjana, banyak mahasiswa berkarir sebagai chief executive officer, pengusaha, manajer penjualan, akuntan, atau analis keuangan.

 

STUDY BUSINESS AS AN UNDERGRADUATE STUDENT

Ada berbagai macam program dan persyaratan jurusan bisnis di universitas-universitas luar negeri. Sebagian besar universitas, memiliki kelas-kelas wajib yang membentuk program mereka. Contohnya, di beberapa universitas, mahasiswa jurusan bisnis diharuskan mengambil 34 jam kredit dalam kuliah dasar untuk memberi mereka pemahaman yang kuat tentang jurusan mereka. Kelas-kelas ini berfokus pada:

  • Analytical Tool Literacy: Mahasiswa mempelajari software dan program yang membantu mereka membuat keputusan bisnis yang lebih baik.
  • Case study analysis: Mahasiswa memahami, menafsirkan, dan memanfaatkan proses atau catatan penelitian untuk membuat keputusan.
  • Oral Communication Skills Development: Mahasiswa belajar bagaimana menjadi pembicara publik yang percaya diri.
  • Teamwork Skills Development: Mahasiswa bekerja sebagai kelompok untuk meneliti dan memecahkan masalah dalam bisnis.
  • Written Communication Skills Development: Mahasiswa memperoleh keterampilan untuk menjadi penulis bisnis yang lebih baik.

 

SPECIALIZATION AREAS IN BUSINESS DEGREE

Selain kuliah bisnis inti, beberapa program mengharuskan mahasiswa untuk memilih spesialisasi. Setiap universitas memiliki penawaran spesialisasi bisnisnya sendiri; namun, mahasiswa dapat fokus pada akuntansi, ekonomi, keuangan, dan manajemen di program studi bisnis mana pun. Mahasiswa juga dapat fokus pada bidang studi berikut:

  • Accounting
  • Business Administration
  • Economics
  • Entrepreneurship
  • Finance
  • Human Resources
  • International Business
  • Management
  • Marketing
  • Operations and Supply Chain
  • Real Estate
  • Risk Management and Insurance

 

BACA JUGA: HOW TO BECOME ENTREPRENEUR IN COLLEGE

 

Tertarik untuk kuliah bisnis di luar negeri? Segara hubungi Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: