BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Study in Vancouver Canada

Study in Vancouver Canada   Join University Canada West and design your success story! This 5 QS Star rated institution offers: High-Demand Skills: 94% of UCW MBA grads land jobs […]

Find out more

Global Curtin Open Day

Join us for the event of the year, Global Curtin Open Day!   Live consultation with representatives from: 1. Curtin University, 2. Curtin College, 3. Curtin University Malaysia, 4. and […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

7 Rekomendasi Drama Korea Untuk Mahasiswa Hukum

Posted on 17 Februari 2024

7 Rekomendasi Drama Korea Untuk Mahasiswa Hukum - Education Republic

7 Rekomendasi Drama Korea Untuk Mahasiswa Hukum

 

Drama Korea lagi ngehits di seluruh dunia, secara perlahan tapi pasti. Dengan naiknya popularitas K-Pop, orang-orang mulai notice alur cerita dan akting yang keren dari drama Korea Selatan. Yang bikin K-Drama beda adalah cara mereka menghadapi masalah dengan pendekatan yang berbeda-beda. Jadi, ada banyak genre yang bisa dipilih.

Dari semua genre tersebut, drama hukum kayaknya jadi salah satu yang paling populer kalau kamu butuh tontonan yang deeper and darker. Beberapa drama hukum ini sering ngangkat topik sosial dan korupsi. Bener-bener asik! Apalagi karena drama ini sering menggunakan hukum untuk melawan ketidakadilan. 

Nah, untuk kamu mahasiswa hukum yang butuh booster menjalani kuliah dan nggak nyerah jadi personil di bidang hukum. Ini dia 7 Rekomendasi Drama Korea Untuk Mahasiswa Hukum yang bisa kamu tonton!

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Series Terbaik Untuk Mahasiswa Accounting dan Finance

 

 

1. Law School

1. Law School - Education Republic

Buat siapapun yang tertarik dengan bidang hukum, drama ini pasti bakal bikin kamu pengen masuk sekolah hukum. Drama ini diawali dengan kasus pembunuhan dan menjadikan salah satu profesor terbaik dari Hankuk University Law School sebagai tersangka. 

Namun, ada kasus lain yang muncul seiring berjalannya cerita. Mulai dari pelecehan seksual hingga masalah hak cipta dan suap. Yang membuat drama ini menarik adalah, setiap mahasiswa punya perjuangan masing-masing, tapi tetap berjuang untuk posisi mereka di bidang hukum.

 

2. Extraordinary Attorney Woo

2. Extraordinary Attorney Woo - Education Republic

Setelah dirilis, , Extraordinary Attorney Woo mendapat pujian karena menampilkan karakter utama dengan autisme. Meskipun demikian, serial ini juga mendapat kritik karena caranya menampilkan autisme, beberapa penonton menyatakan bahwa acara tersebut “memperkuat stereotip bahwa orang dengan autisme adalah ‘jenius’ dengan ingatan yang luar biasa”.

Namun, cara drama ini memfokuskan Woo Young-woo (Park Eun-bin) sang penyandang autistik yang harus mendobrak stigma negatif membuatnya layak ditonton. Selain itu, karena setiap episode memfokuskan pada kasus baru, selalu ada perspektif segar. 

 

3. Vincenzo

3. Vincenzo - Education Republic

Dengan rating 8.4/10 di IMDb, Vincenzo menampilkan Song Joong-ki sebagai protagonis, Vincenzo Cassano, juga dikenal sebagai Park Joo-hyung. Drama ini tentang dunia mafia, karena protagonisnya berasal dari keluarga Italia.

Secara tidak langsung, karakter Vincenzo mungkin mirip dengan karakter Tom Hagen (Robert Duvall) di The Godfather, karena keduanya adalah pengacara dan penasihat untuk keluarga mafia. Namun, mengingat Vincenzo mengambil peran utama dan tampaknya menangani segala sesuatu sendiri setelah kematian ayah angkatnya, Don Fabio. Vincenzo membawa hukum ke dalam masyarakat gelap di mana hukum hanyalah senjata semata.

 

4. Divorce Attorney Shin

4. Divorce Attorney Shin - Education Republic

Divorce Attorney Shin berfokus pada bidang hukum keluarga, protagonis Shin Sung-han (Cho Seung-woo) mengkhususkan diri dalam hukum perceraian. Namun, drama ini melangkah lebih jauh dalam mengungkapkan aspek emosional dari proses perceraian. Oleh karena itu, fase seperti penyembuhan, membangun kembali hubungan, dan menyadari kekurangan masing-masing menjadi lebih dominan.

Dengan pertimbangan bahwa drama ini mengikuti berbagai kasus perceraian, para penonton mungkin akan belajar banyak tentang kemanusiaan serta sisi hukum dari perceraian. Ini juga menyelami latar belakang klien-klien Shin, dengan demikian, membuat cerita lebih tentang aspek kemanusiaan dalam hubungan daripada aspek hukum.

 

5. Juvenile Justice

5. Juvenile Justice - Education Republic

Juvenile Justice menceritakan drama Shim Eun-Seok yang memiliki dendam pribadi pada kriminal remaja karena masa lalunya yang pahit. Drama ini mengajukan pertanyaan “apakah hukum benar-benar bisa objektif?”. Dengan drama ini, penonton menjadi bagian dari sistem keadilan yang kompleks dan membuat mereka memikir ulang perspektif tentang hukum.

 

6. The Devil Judge

6. The Devil Judge - Education Republic

Drama ini berlatar di masyarakat Korea Selatan yang distopia di mana pengadilan diubah menjadi acara realita. Sang protagonis, Kang Yo-han (Ji Sung), yang merupakan ketua hakim, terlihat sebagai penyelamat dari latar belakang yang beruntung. Sedangkan penjahat, Jung Sun-ah (Kim Min-jung), berasal dari latar belakang miskin. Dengan cara tertentu, The Devil Judge adalah metode lain yang dapat dilakukan oleh sistem hukum.

 

7. Bad Prosecutor

7. Bad Prosecutor - Education Republic

Drama ini adalah komedi, cocok jadi tontonan santai untuk kamu yang lagi cari sesuatu yang nggak terlalu serius. Bad Prosecutor menggambarkan kasus korupsi. Doh Kyung-soo tampil brilian sebagai Jin Jeong, yang kadang bisa terasa menyebalkan. Karakter Jin Jeong dibuat menjadi jaksa yang tidak konvensional yang mengambil rute berbeda untuk mencapai tujuannya.

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Dokumenter Terbaik Untuk Mahasiswa Criminology

 

 

Penutup

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di bidang hukum? Butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS!

 

 

 

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: