BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

SIM Singapore Application Day (Batam)

    SIM Application Day is happening in Batam! Sebagai kampus favorit mahasiswa Indonesia, SIM memiliki keunggulan yang sangat banyak. Menawarkan lebih dari 120 program jurusan, Tingkat kelulusan kerja dalam […]

Find out more »

A Swiss Excellence with #1 Culinary School

A Swiss Excellence with #1 Culinary School Swiss itu nggak cuma soal pegunungan indah dan keju yang enak. Swiss juga punya sekolah kuliner peringkat Top 10 yang seru dan berkualitas […]

Find out more »

Study in Malaysia with Asia Pacific University

Study in Malaysia with Asia Pacific University   APU, kampus Top 50 Asia Tenggara yang super keren, seru dan dinamis. Di kampus ini kamu bisa eksplorasi minat dan passion, bahkan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

7 Rekomendasi Dokumenter Terbaik Untuk Mahasiswa Criminology

Posted on 18 Maret 2023

7 Rekomendasi Dokumenter Terbaik Untuk Mahasiswa Criminology

 

Jika kamu berencana untuk menghabiskan weekend dengan begadang hingga jam 4 pagi, atau kamu sedang menyelidiki kejahatan nyata terorganisir dengan teman-temanmu, then this might help you.

Dokumenter true crime biasanya mengangkat cerita yang menjelaskan sisi gelap dari kondisi manusia. Kamu akan diajak untuk menjelajahi latar belakang cerita, proses, hingga menggali perasaan pelaku.

Without further ado, ini daftar 7 Rekomendasi Dokumenter Terbaik Untuk Mahasiswa Criminology.

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Series Terbaik Untuk Calon Musisi

 

 

1. In the Name of God: A Holy Betrayal

In the Name of God: A Holy Betrayal merupakan serial dokumenter terbaru yang menyoroti empat kultus bersama pimpinan di Korea Selatan, serta permasalahan hukum yang terjadi di dalamnya.

Serial ini akan menyelami kisah-kisah nyata mengerikan tentang empat pemimpin Korea yang mengaku sebagai Nabi, dan membongkar sisi gelap kepercayaan yang buta.

 

2. Our Father

Pada tahun 1974-1987, dokter spesialis kesuburan Dr. Donald Cline “membantu” wanita yang kesulitan hamil. Namun yang ia lakukan, justru menyuntikan spermanya sendiri tanpa sepengetahuan para pasien.

Dokumenter ini akan menjelaskan bagaimana hal tersebut bisa terjadi melalui sudut pandang ibu dan puluhan anak yang diketahui setelah beberapa dekade kemudian.

 

3. Capturing the Killer Nurse

Dokumenter Netflix ini menceritakan kisahnya yang fokus pada bagaimana penyelidik berhasil membuktikan bahwa Charles Cullen membunuh pasiennya, dan bagaimana dia hampir lolos dari pembunuhan.

 

4. Dahmer-Monster: The Jeffrey Dahmer Story

Dokumenter antologi true-crime Netflix ini dibintangi Evan Peters sebagai Dahmer. Film thriller ini menggambarkan kehidupan pembunuh berantai dan bagaimana ia menjadi pembunuh paling terkenal di US.

 

5. Downfall: The Case Against Boeing

Pada dokumenter, kamu akan diajak untuk menyaksikan apa yang terjadi ketika dua pesawat dari perusahaan penerbangan yang sama jatuh dalam kurun waktu lima bulan. Membunuh 346 orang, dokumenter ini menyelidiki penyebab dan biayanya.

 

6. American Murder: The Family Next Door

Pada tahun 2018, Shanann Watts yang berusia 34 tahun dan dua putrinya yang masih kecil hilang di Frederick, Colorado. Suaminya Chris Watts, bersikeras tidak mengetahui dimana keberadaan keluarganya. Namun saat polisi menyelidiki lebih dalam, detail mengejutkan muncul dan kisah mereka menjadi berita utama di seluruh dunia.

 

7. I Am A Killer

Para terpidana mati menceritakan kejahatan mereka dalam 10 episode dokumenter. Setiap episode fokus pada tahanan yang berbeda dan menceritakan tentang alasan penghukuman mereka. Kebanyakan kejahatan mengerikan ini melibatkan pembunuhan dan perampokan. 

Mengutip dari Netflix, “Showing that there are multiple sides to every story.”

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Jurnalisme

 

 

Jadi, apa kamu ingin kuliah musik di kampus-kampus ternama luar negeri? Ayo, segera hubungi Education Republic dan daftarkan secara GRATIS!

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini: 

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Tangerang Office    :  0813-8897-6363 (chat Tangerang office now)

Medan office            : 0812 1338 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: