BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

7 Rekomendasi Series Terbaik Untuk Mahasiswa Accounting dan Finance

Posted on 13 Agustus 2022

7 Rekomendasi Series Terbaik Untuk Mahasiswa Accounting dan Finance

Berdasarkan apa yang kita saksikan di televisi, karir pada bidang keuangan terlihat sangat menggiurkan. Namun tidak dapat dipungkiri, bidang keuangan juga sangat keras dan bisa jadi sangat sangat melelahkan. Bahkan dengan banyak kerja keras dan kerja cerdas, satu langkah yang salah dapat menghancurkan seluruh pencapaian seumur hidup. 

Selalu menarik untuk belajar cara kerja uang dan bagaimana para pemimpin bisnis beroperasi untuk memutar keuangan mereka. Ada banyak hal yang dapat kita pelajari tentang kekuatan dan perjuangan para profesional keuangan melalui film maupun series. 

Series-series ini akan memberikan pandangan menarik tentang dunia keuangan. Tanpa basa-basi, ini dia 7 Rekomendasi Series Terbaik Untuk Mahasiswa Accounting dan Finance.

 

 

BACA JUGA: Prospek Kerja dan Kisaran Gaji Lulusan Akuntansi

 

 

1. The Laundromat

Suap, korupsi dan pencucian uang. Seorang wanita menjadi janda ketika suaminya meninggal dalam kecelakaan kapal wisata. Ia berupaya untuk mendapatkan penyelesaian asuransi yang kemudian membawanya pada petualangan pengungkapan tak terduga tentang perusahaan asuransi, dan korupsi rekening luar negeri.

 

2. Start-up (American)

Sebelum drama Korea Start-Up dirilis, ada pula Start-Up serial Amerika yang tayang. Series ini sangat relevan dengan keadaan investasi beberapa tahun terakhir dan kemunculan mata uang digital. Topik ini pasti lebih familiar bagi banyak investor milenial.

 

3. Mad Money v/s Jim Cramer

Ini adalah tontonan wajib bagi siapa saja yang ingin mempelajari tentang cara kerja uang. Series ini menceritakan perjalanan liar yang penuh dengan atraksi menyenangkan, penggambaran dan tingkah laku Cramer yang mengesankan dan anekdot, tip serta strateginya agar berhasil.

“I wish it grew on trees, but it takes hard work to make money.”

 

4. The Good Wife

Clarke Hayden, seorang pengacara yang merangkap sebagai akuntan pro-bono. Hayden membantu firma hukum menghindari kebangkrutan dengan mengidentifikasi area di mana mereka dapat menghemat uang. Akibatnya, ia justru membangun hubungan kontroversial dengan kliennya yang khawatir bahwa Hayden melakukan terlalu banyak pemotongan dan membuat perusahaan lebih buruk. Pada akhirnya, Hayden berhasil menyelamatkan firma kliennya dan memenangkan kepercayaan mereka. Hal ini menunjukkan bahwa kita harus selalu mempercayai akuntan kita.

 

5. Orange is the New Black

Series bergenre komedi ini menceritakan kisah tentang seorang tahanan wanita yang mendapat hukuman karena mengangkut uang hasil transaksi narkoba selama sepuluh tahun. Akuntan profesional Linda Ferguson, memiliki peran untuk menyelamatkan uang penjara sebanyak mungkin.

 

6. Parks and Recreation

Ben Wyatt bukan orang biasa. Pada usia 18, ia berhasil menjadi walikota Partridge, Minnesota. Namun karena ia masih muda dan kurang pengalaman, ia justru membuat bangkrut kota. Hingga ia memutuskan mengambil program studi Akuntansi di Carleton College dan menjadi auditor negara bagian yang membantu kota-kota untuk menghindari kebangkrutan.

When life seems to be crazy, you can always rely on your accountant to keep you grounded.

 

7. Futurama

Hermes Conrad membanggakan dirinya sebagai birokrat level 34 dan akuntan untuk perusahaan pengiriman Planet Express. Birokrat di abad ke-31 adalah anggota Birokrasi Pusat yang bertugas menangani keuangan, hukum dan berbagai urusan bisnis lainnya di New York yang futuristik. Akibatnya, Hermes terus hidup dalam ketakutan membuat kesalahan agar tidak kehilangan pangkatnya.

You can always count on your accountant to pull you back to reality.

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Series Terbaik Untuk Mahasiswa Teknik

 

 

Sehabis nonton series-series keren itu, cita-citamu untuk kuliah dan bekerja di bidang keuangan, pasti semakin meningkat. Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah accounting atau finance di luar negeri? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            :  t.me/edurepublic

Batam Office            :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office            :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: