BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Teknik

Posted on 26 Desember 2022

7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Teknik

Apakah kamu seorang student engineer dan mencari beberapa rekomendasi buku yang dapat kamu baca mengenai program ini?

Buku adalah berkah bagi umat manusia dan sebagai seorang engineer, kamu akan mendapatkan informasi-informasi terbaik dari bidang yang kamu tekuni. Terlepas dari disiplin ilmu engineer apa yang kamu ambil, buku-buku ini sudah membuktikan kegunaannya pada bidang engineer.

For your weekend, ini dia 7 Rekomendasi Buku untuk Mahasiswa Teknik.

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Criminology

 

 

1. Engineer to Win by Carroll Smith

Buku ini adalah pendukung termodinamika yang luar biasa. Penerapan kecepatan dan fisika pada fungsi Mobil Formula Satu berekor tunggal ada contoh ekstensif dari keajaiban teknik. Membaca buku ini adalah hal yang sangat menyenangkan bagi seorang calon student teknik.

 

2. The Four Hour Chef by Tim Ferriss

Analogi buku ini mungkin sedikit membingungkan pada awalnya. Buku ini berisi informasi penting tentang seni memasak. Buku ini memberikan gambaran yang jelas tentang bagaimana menerapkan mekanisme rekayasa, meningkatkan fungsi kegiatan dan komponen teknik sehingga menghasilkan kreativitas dan efisiensi dalam proses.

 

3. The Design of Everyday Things by Don Norman

Buku ini membahas fungsi-fungsi yang terkait dengan keahlian teknik untuk menghitung status. Buku ini juga bertanggung jawab untuk memberikan jawaban sederhana untuk terminologi yang rumit.

 

4. The Goal: A Process of Ongoing Improvement by Eliyahu Goldratt

Meskipun buku ini memiliki fokus manufaktur, setiap insinyur akan memikirkan efisiensi dan desain. Buku ini berfokus pada Theory of Constraints dan kemacetan dengan cara yang dapat kamu cerna. 

 

5. The Existential Pleasures of Engineering by Samuel Florman

Program engineer sering dianggap dingin dan kosong, tetapi buku ini menunjukkan betapa dalam dan kayanya profesi ini. Buku ini menjelaskan fakta bahwa teknik membangun dan menciptakan berbagai hal dengan mempertimbangkan kemanusiaan.

 

6. Why Buildings Fall Down by Mario Salvadori & Marco Levy

Meskipun buku ini fokus pada rekayasa struktural, dan khususnya berbagai alasan mengapa bangunan mengalami kegagalan. Buku ini dapat menganalisis interaksi antara manusia, alam dan material. Setiap bab mengambil tema yang berbeda dan menganalisis studi kegagalan juga kesuksesan.

 

7. She Engineers: Outsmart Bias, Unlock your Potential, and Create the Engineering Career of your Dreams by Stephanie Slocum

Sesuai judulnya, buku ini ditulis oleh seorang insinyur wanita dan membahas tentang isu gender dalam bidang teknik. Sebagai seorang veteran industri teknik selama lima belas tahun, Slocum mengajari calon engineer wanita cara sukses dalam industri yang sering di dominasi oleh pria.

 

 

BACA JUGA: Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Application Requirements

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS! Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Medan office            : 0821 5505 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: