BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Criminology

Posted on 10 Desember 2022

7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Criminology - Education Republic

7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Criminology

Sebagai mahasiswa Criminology, kamu beruntung karena tidak akan kekurangan buku kriminologi hebat. Pilihan yang akan kamu temukan di artikel ini mencakup berbagai topik yang berkaitan dengan kejahatan, penjahat dan sistem peradilan pidana. 

Kamu akan menemukan buku-buku yang memprofilkan uji coba berisiko tinggi, mempelajari pembunuh berantai, merayakan perintis di bidang forensik dan banyak lagi. Setiap aspek kriminologi sangat sempurna dalam buku-buku ini.

Untuk kamu calon pakar kriminologi yang tertarik, berikut 7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Criminology yang wajib banget kamu baca!

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa IT

 

 

1. American Sherlock: Murder, Forensics and the Birth of American CSI oleh Kate Winkler Dawson

American Sherlock Murder Forensics And The Birth Of American Csi Oleh Kate Winkler Dawson - Education Republic

American Crime Scene Investigation (CSI) dengan “American Sherlock Holmes”, Edward Oscar Heinrich seorang spesialis penyelidik kriminal yang karya inovatifnya membantu mengantarkan bidang baru forensik di Amerika. Heinrich menjabat sebagai saksi ahli, menetapkan pedoman terkemuka di TKP, dan membantu menciptakan teknik kriminologi unggul saat ini seperti tes pendeteksi kebohongan dan analisis percikan darah.

 

2. The Anatomy of Violence: The Biological Roots of Crime oleh Adrian Raine

The Anatomy Of Violence The Biological Roots Of Crime Oleh Adrian Raine - Education Republic

Apakah kriminalitas bersifat biologis? Apakah beberapa orang secara genetik cenderung melakukan kejahatan? Inilah argumen dari the Anatomy of Violence: The Biological Roots of Crime oleh Adrian Raine, yang mengacu pada penelitian selama tiga dekade tentang topik tersebut. 

Hasil? Diskusi mendalam yang menarik tentang genetika di balik perilaku kriminal, dan ilmu sains yang diharapkan Raine akan membantu mengarah pada deteksi dini kecenderungan kriminal dan pencegahan kejahatan dengan lebih baik.

 

3. The Art of Investigation by Chelsea A. Binns dan Bruce Sachman

The Art Of Investigation By Chelsea A. Binns Dan Bruce Sachman - Education Republic

Pernahkah kamu menonton detektif di TV atau film dan bertanya-tanya bagaimana mereka memulai penyelidikan? Kamu akan menemukan jawaban atas pertanyaanmu di buku the Art of Investigation, salah satu buku kriminologi terkemuka. Setiap bab dalam buku teks kriminologi komprehensif ini ditulis oleh kontributor berbeda pada topik seperti keuletan, skeptisisme dan kebijaksanaan. 

 

4. Classic Crimes oleh William Roughead

Classic Crimes Oleh William Roughead - Education Republic

Buku ini mengumpulkan dua belas esai tentang kejahatan pada abad ke-19 dan awal abad ke-20 Terbit pada akhir tahun 1920-an, buku Roughead adalah salah satu kejahatan paling awal dan paling berpengaruh sepanjang masa. Berbagai esai mencakup jenis kejahatan yang berbeda, termasuk pembunuhan dan pengadilan sensasional. 

 

5. Crime and Punishment oleh Fyodor Dostoevsky

Crime And Punishment Oleh Fyodor Dostoevsky - Education Republic

Buku ini merupakan sebuah studi tentang kejahatan dan hukumannya. Buku Dostoevsky merinci bagaimana seorang pria biasa bisa melakukan pembunuhan dan kemudian jatuh dalam rasa bersalah dan kegilaan. Novel ini akan mengajakmu merenungkan betapa mudahnya seorang manusia tergelincir menjadi penjahat dan hukuman yang menimpanya secara eksistensial, moral dan emosional.

 

6. Criminal Profiling: An Introduction oleh Brent E. Turvey

Criminal Profiling An Introduction Oleh Brent E. Turvey - Education Republic

Panduan komprehensif, pengantar analisis bukti pelaku, buku ini berfokus pada victimology forensik, analisis TKP, karakteristik pelaku dan masalah profesional dalam pembuatan profil kriminal. 

 

7. The Devil in the White City oleh Erik Larson

The Devil In The White City Oleh Erik Larson - Education Republic

Buku kejahatan klasik ini menceritakan kisah keterlaluan tentang seorang pembunuh yang menyerang Chicago selama Pameran Dunia 1893. Larson menyatukan dua narasi: pertama, Daniel H. Burnham, arsitek di balik pembangunan pameran. Dan kedua, kisah H.H. Holmes, seorang pembunuh berantai yang menyamar sebagai penipu karismatik yang menyamar sebagai dokter.

Holmes membangun Hotel World’s Fair yang dijuluki kastil. Dengan kamar gas dan krematoriumnya sendiri, hotel ini memikat korban tidak bersalah ke sarangnya. 

 

 

BACA JUGA: Tips Kurangi Kecemasan Saat Ujian

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS! Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Tangerang Office    :  0813-8897-6363 (chat Tangerang office now)

Medan office            : 0812 1338 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: