BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Seni

Posted on 12 November 2022

 

7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Seni

Salah satu bagian tersulit sekolah seni dan memulai bisnis senimu sendiri adalah ketiadaan support system yang memadai.

Seorang seniman tidak boleh berhenti belajar, berbagi dan berkembang. Namun memiliki “me time” untuk memanjakan diri dengan berbagai jenis bacaan untuk bersenang-senang sekaligus mendapat pengaruh positif pada peningkatan kinerja akademik, tentu saja hal ini adalah yang terbaik!

Sebagai mahasiswa seni, you live and breathe images. Ketika berhadapan dengan seni, tentunya kamu memiliki pendapat dan mengeksplorasi perasaanmu sendiri. Namun mendapatkan perspektif lain dari pendapat para ahli, pasti akan menarik.

For this weekend, minER telah mengumpulkan 7 Rekomendasi Buku untuk Mahasiswa Seni. Enjoy!

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Bisnis

 

 

1. The Story of Art oleh E.H. Gombrich

Buku terbit pada tahun 1950, menawarkan pengenalan karya seni yang membumi sepanjang sejarah. Dari gambar gua prasejarah, patung Yunani dan Romawi kuno, hingga lukisan Amerika dan Eropa awal abad 19 juga karya yang lebih modern. Buku ini berisi banyak ilustrasi karya seni terkenal selama berabad-abad. Selain berisi gambar, buku ini juga memberikan penjelasan menarik tentang perkembangan seni dari masa ke masa.

 

2. Girl with a Pearl Earring oleh Tracy Chevalier

Terbit pada tahun 2000, buku yang telah menjadi film pemenang penghargaan ini mengangkat kisah fiksi tentang lukisan terkenal oleh Johannes Vermeer. Lukisan ini sendiri adalah lukisan paling terkenal sepanjang masa. 

 

3. Art & Fear: Observations on the Perils (and Rewards) of Artmaking oleh David Bayles & Ted Orland

Art and Fear adalah buku yang sangat bagus untuk para seniman. Memiliki metode penulisan yang lugas, buku ini akan mengatasi rasa tidak percaya diri yang akan dihadapi seniman saat menyelesaikan proyek atau menempatkan karya untuk kritikan. Ringkas, jelas, menarik dan layak untuk kamu baca berulang kali. 

 

4. Creative Block oleh Danielle Krysa

Buku ini indah sekaligus berwawasan luas. Danielle Krysa dari the Jealous Creator menyoroti 50 strategi seniman untuk mengatasi hambatan kreatif dan menemukan inspirasi. TErtata dengan gambar besar berwarna-warni, kamu dapat membolak-balik halaman dan membaca berbagai pilihan seniman tertentu untuk menghadapi tantangan.

 

5. The Lady in Gold by Anne-Marie O’Connor

Sama seperti Girl with a Pearl Earring, the Lady in Gold menjalin kisah menarik tentang sebuah karya seni terkenal. Buku ini mengulas kisah fiksi di balik lukisan Gustav Klimt yang mendunia. Meskipun fiksi, membaca ini buku akan memberikan gambaran tentang kehidupan di Austria selama periode itu dan membayangkan apa yang mengilhami Klimt untuk membuat lukisan ini.

 

6. Idols of Perversity: Fantasies of Feminine Evil in Fin-de-Siecle Culture oleh Bram Dijkstra

Idols of Perversity membahas penggambaran kewanitaan yang negatif dan merugikan dalam beberapa karya seni pada awal 1900-an, termasuk lukisan dan sastra. Dijkstra mengkaji sejarah seni rupa melalui kacamata seniman laki-laki terkenal di Eropa dan Amerika Serikat pada periode ini seperti Renoir dan Klimt. Buku ini akan memberikan pandangan yang cukup membuat frustasi tentang bagaimana seniman laki-laki menggambarkan perempuan hanya berdasarkan nilai reproduksi mereka pada saat itu.

 

7. The Moon and Sixpence oleh W. Somerset Maugham

Buku ini menceritakah kisah fiksi berdasarkan kehidupan pelukis terkenal Paul Gauguin. Ceritanya berfokus pada sisi gelap dari penciptaan seni, termasuk dampak negatifnya pada sang seniman. Buku ini mengeksplorasi pengorbanan seperti apa yang mungkin dilakukan seorang seniman untuk mencapai kebesaran di dunia seni.

 

 

BACA JUGA: Manfaat Journaling Saat Sedang Kuliah Sendirian di Luar Negeri

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS! Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER          : t.me/edurepublic

Virtual Office         : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office          : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office               : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office          : +6261 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office  : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office   : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Tagged: