BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Bisnis

Posted on 5 November 2022

7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Bisnis - Education Republic

7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Bisnis

Sebagai mahasiswa bisnis yang sibuk dengan tugas hingga part-time, membaca buku adalah hal terakhir yang ada di daftar kegiatanmu. Namun sejatinya, melengkapi bacaan justru sangat penting untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, meningkatkan pemikiran kritis, memperbaiki komunikasi dan mengembangkan kemampuan kepemimpinan.

Pengetahuan dari buku bisnis yang kamu baca, tidak hanya akan membantumu mendapatkan nilai yang lebih baik di kampus, namun juga mempersiapkanmu untuk pasar kerja dan memajukan karir. Membaca buku bisnis tentunya menawarkan banyak manfaat seperti:

  • Meningkatkan kosakata dan istilah bisnis
  • Mengajarkan konsep dan filosofi bisnis
  • Menentang keyakinan dan prinsipmu
  • Memperkenalkan ide dan wawasan yang dapat bernilai jutaan dolar di masa depan

Sayangnya, buku tentang bisnis tidaklah sedikit. Alias, setidaknya ada jutaan buku yang tersebar di seluruh dunia. Untuk mempermudah, minER telah mengumpulkan 7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Bisnis yang dapat kamu baca selama weekend.

 

 

BACA JUGA: Aplikasi Terbaik Untuk College Student yang Wajib Kamu Punya

 

 

1. How to Win Friends and Influence People oleh Dale Carnegie

How To Win Friends And Influence People Oleh Dale Carnegie - Education Republic

Panduan self-help ini pertama kali terbit pada tahun 1936, buku ini terjual lebih dari 30 juta kopi di seluruh dunia, menjadikannya sebagai salah satu buku yang paling sukses secara komersial sepanjang masa. Versinya baru terbit pada 1981 yang berisi empat topik seperti cara mengatasi orang secara efektif, bagaimana membuat orang lain menyukai anda, dan mengubah cara berpikir orang lain. Bagian keempat berisi sembilan strategi tentang bagaimana mengubah keyakinan dan perilaku tanpa menimbulkan kemarahan dan kebencian.

 

2. Good Great: Why Some Companies Make the Leap and Others Don’t oleh Jim Collins

Good Great Why Some Companies Make The Leap And Others Dont Oleh Jim Collins - Education Republic

Dalam buku ini, Jim Collins dan timnya melakukan penelitian pada perusahaan yang mencapai kesuksesan jangka panjang melalui disiplin dan inovasi. Dari hampir 1,500 perusahaan, 11 bisnis level good-to-great memiliki enam karakteristik utama, termasuk kemampuan untuk menggunakan teknologi saat ini dan yang sedang berkembang secara strategis dan para pemimpin yang sangat berdedikasi untuk kesuksesan perusahaan.

Melalui bukunya, Collins membantu mahasiswa terutama calon pengusaha dan konsultan untuk memahami konsep kontemporer dalam manajemen bisnis secara berkelanjutan.

 

3. The Wealth of Nations oleh Adam Smith

The Wealth Of Nations Oleh Adam Smith - Education Republic

The Wealth of Nations merupakan karya besar ekonom dan filsuf Skotlandia Adam Smith. Buku ini menjelaskan secara mendalam bagaimana negara mengumpulkan kekayaan dan mempertahankan kekuasaan, dengan fokus pada faktor-faktor seperti produktivitas, pembagian kerja, penetapan harga pasar dan kebijakan pasar/moneter.

Buku ini memberikan argumen untuk pasar bebas dan pemerintahan yang terbatas. The Wealth of Nations adalah bacaan penting bagi mahasiswa yang ingin bekerja di bidang keuangan, perdagangan internasional dan analisis kebijakan.

 

4. The Big Short: Inside the Doomsday Machine oleh Michael Lewis

The Big Short Inside The Doomsday Machine Oleh Michael Lewis - Education Republic

The Big Short adalah buku non-fiksi yang menyelidiki krisis keuangan tahun 2007-2009 atau the Great Recession. Melalui narasi oleh karakter Michael Lewis, penulis menggali jauh ke dalam peristiwa yang mengarah ke kehancuran seperti pecahnya gelembung real estate.

Buku ini juga menyoroti praktik mencurigakan di Wall Street yang menjadikan buku ini sangat penting bagi student yang ingin bekerja pada bidang perbankan, konsultasi keuangan atau hukum bisnis.

 

5. Lean In: Women, Work and the Will to Lead oleh Sheryl Sandberg

Lean In Women Work And The Will To Lead Oleh Sheryl Sandberg - Education Republic

Dalam bukunya, Sheryl Sandberg, chief operating officer Facebook, memberikan panduan kepada wanita yang ingin sukses di tempat kerja. 11 bab berisi anekdot, ringkasan eksperimen sosial dan kisah pribadi yang mengeksplorasi topik seperti kesenjangan ambisi kepemimpinan antara pria dan wanita serta mitos “having it all”.

Buku ini menawarkan nasihat praktis bagi wanita yang ingin menduduki posisi kepemimpinan. Sandberg menjelaskan cara memberi dan menerima kritik, terlibat dalam negosiasi bisnis dan mengidentifikasi langkah dalam berkarir.

 

6. Thinking, Fast and Slow oleh Daniel Kahneman

Thinking Fast And Slow Oleh Daniel Kahneman - Education Republic

Dengan hadiah Nobel Memorial Prize pada ilmu ekonomi, ekonom dan psikolog, Daniel Kahneman adalah salah satu otoritas terkemuka dalam perilaku manusia. Dalam bukunya, Kahneman dengan cermat meneliti pertempuran konstan antara dua sistem otak manusia.

Kamu akan belajar bagaimana konflik antara sistem sadar dan otomatis yang dapat menyebabkan kesalahan dalam ingatan. Yang akibatnya, mempengaruhi bagaimana seseorang membentuk penilaian dan membuat keputusan. 

 

7. The 7 Habits of Highly Effective People oleh Stephen R. Covey

The 7 Habits Of Highly Effective People Oleh Stephen R. Covey - Education Republic

Dalam buku terlarisnya, pengusaha dan pendidik Amerika Stephen R. Covey membahas cara maju melalui tiga tahap perkembangan.

Tiga kebiasaan pertama membantu para profesional beralih dari ketergantungan menjadi kemandirian, berpusat pada proaktif dan pembuatan tujuan berdasarkan hierarki kepentingan dan urgensi. Tiga kebiasaan berikutnya memungkinkan para profesional untuk maju dan saling ketergantungan, dengan penekanan pada pengembangan solusi yang saling menguntungkan dan mensinergikan keunikan setiap individu melalui kerja tim yang positif.

Kebiasaan terakhir, perbaikan terus-menerus. Memastikan para pemimpin bisnis untuk mempertahankan saling ketergantungan, bahkan ketika karir dan kehidupan pribadi mereka berubah.

Nah, itu dia 7 rekomendasi buku yang wajib kamu baca sebagai mahasiswa bisnis.

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Buku Penting Untuk College Student

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS! Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: