BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa IT

Posted on 19 November 2022

7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa IT

Setiap program studi memiliki bacaan wajib, dan IT tidak berbeda. Seperti bidang studi lainnya, IT juga memiliki sejarah, proses, program, dan beragam perspektif yang menarik mengenai bidang IT.

Pada artikel ini, minER telah merangkum 7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa IT yang dapat kamu baca. Buku-buku dalam daftar ini menyeluruh, mulai dari biografi legenda industri, hingga sejarah revolusi IT dari awal hingga kini, juga berisi instruksi.

Bidang IT terus mengalami perubahan dan tidak akan pernah berhenti. Sehingga kamu, harus terus menambah pengetahuan dan keterampilan agar tidak tertinggal dengan perkembangan yang terus terjadi.

Penasaran? Baca artikel ini ya!

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Seni

 

 

1. The Soul of a New Machine by Tracy Kidder

Buku ini merupakan salah satu yang wajib kamu baca tentang sejarah dunia ilmu Komputer. Pertama kali terbit pada tahun 1981, dan masih menjadi buku paling terkenal. Buku ini menceritakan drama, komedia dan kegembiraan di tahun-tahun awal komputer, pada saat hanya ada satu perusahaan yang berupaya menghadirkan komputer mikro baru ke masyarakat. 

 

2. Superintelligence: Paths, Dangers, Strategies by Nick Bostrom

Seperti pertanyaan yang kerap kali terjadi di film Hollywood, apa yang akan terjadi jika mesin mengungguli manusia dalam kecerdasan umum? Dapatkan agen buatan manusia menyelamatkan atau menghancurkan manusia?

Dalam buku ini, penulis mencoba menjawab pertanyaan itu dengan meletakkan dasar untuk memahami masa depan dan akal manusia. Buku ini harus kamu jika ingin mengetahui kehebatan dunia di dunia IT. 

 

3. Hackers: Heroes of the Computer Revolution by Steven Levy

Buku ini terbit jauh sebelum hacker memiliki konotasi negatif. Buku ini melihat sejarah industri, yang mencakup konsep seperti “Hackers should be judged by their hacking, not criteria such as degrees, age, race, sex or position”, “Computers can change your life for the better”, “All information should be free”, dan “You can create art and beauty on a computer”.

 

4. Code: The Hidden Language of Computer Hardware and Software by Charles Petzold

Dalam buku, sang penulis memberikan pertanyaan seperti: Apa hubungannya senter, invasi Inggris, kucing hitam dan jungkat-jungkit dengan komputer?

Jawaban Petzold adalah pandangan menarik tentang cara manusia memanipulasi bahasa dan menemukan cara baru untuk berkomunikasi satu sama lain. Lengkap dengan ilustrasi cerdas dan referensi ke objek dan peristiwa yang terkenal. Code adalah buku yang tepat agar lebih memahami dan menghargai dunia IT, media digital dan internet.

 

5. Beginning Programming All-In-One for Dummies

Beberapa buku IT terbaik justru berisi instruksi seolah untuk pembaca berusia lima tahun. Dan buku ini mencakup dasar-dasar pemrograman serta beberapa kasus penggunaan yang terbaru untuk kamu pelajari. Berikut kurikulumnya:

  • Dasar-dasar pengkodean, termasuk menulis dan menyusun kode, algoritma dan struktur data
  • Sintaks dari beberapa bahasa pemrograman yang berbeda
  • Peluang pemrograman yang menarik seperti melakukan eksperimen biologis di dalam komputer atau memprogram mesin video game
  • Aplikasi lintas platform untuk desktop dan perangkat seluler

 

6. The Innovators: How a Group of Hackers, Geniuses, and Geeks Created the Digital Revolution by Walter Isaacson

Mengikuti kesuksesan besar biografi Steve Jobs, Isaacson dengan cermat dan mendetail menggambarkan sejumlah orang sepanjang sejarah yang telah berkontribusi pada komputer dan internet. The Innovators menawarkan dosis sejarah dan inspirasi untuk mengikuti jejak para inovator tersebut.

 

7. The Search: How Google and Its Rivals Rewrote the Rules of Business and Transformed Our Culture by John Battelle

Jika ingin mencari informasi di internet, maka kamu pasti memikirkan Google. Dalam buku ini, penulis menjelaskan bagaimana Larry Page dan Sergey Brin yang dengan susah payah berjuang melawan kompetitornya, Yahoo! (yang kini telah menjadi Google). 

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Bisnis

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS! Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER          : t.me/edurepublic

Virtual Office         : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office          : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office               : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office          : +6261 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office  : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office   : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: