BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

7 Film Animasi dengan CGI dan Visual Efek Terbaik

Posted on 26 Februari 2024

7 Film Animasi Dengan Cgi Dan Visual Efek Terbaik - Education Republic

7 Film Animasi dengan CGI dan Visual Efek Terbaik

 

Ketika ada yang bahas efek visual, biasanya tentang seberapa jeleknya tampilan visual dari film itu. Semua orang terpaku menyoroti apa yang jelek, hingga jelek banget!

Yang kita lupa adalah, CGI bukan hanya tentang apa yang terlihat jelek atau bagus, namun tentang detail yang luput dan menampilkan hal-hal luar biasa yang sebelumnya tidak ada.

Dengan argumen tersebut, ini dia rekomendasi 7 Film Animasi dengan CGI dan Visual Efek Terbaik.

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Dokumenter Terbaik Untuk Mahasiswa Criminology

 

 

1. Avatar

1. Avatar - Education Republic

Di film Avatar tahun 2009, dunia dan spesies baru diciptakan dengan komputer, dan motion-capture dalam tingkat luar biasa. Mau tahu seberapa besar ukuran CGI untuk film Avatar? Dunia Pandora membutuhkan 1 petabyte, yang setara dengan 2000 tahun lagu MP3.

Sekarang, bayangkan kenaikan ukuran semua efek CGI itu pada film  Avatar: The Way of Water yang mengagumkan yang membuat penonton terkesan sepanjang film.

 

2. The Lord of the Rings

2. The Lord Of The Rings - Education Republic

Trilogi film ini memiliki visual efek luar biasa, namun film keduanya benar-benar melampaui batas. Hasilnya adalah efek visual dimana dunia fantasi menjadi hidup!

 

3. Jurassic Park

3. Jurassic Park - Education Republic

Direktur Steven Spielberg berhasil membawa Dinosaurus dengan cara yang tidak pernah kita saksikan sebelumnya. Melalui film Jurassic Park, kita diyakinkan bahwa dinosaurus yang sudah punah, memang terlihat seperti itu. 

Setiap adegan T-Rex kehujanan membutuhkan waktu 6 jam untuk proses edit.

 

4. Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest

4. Pirates Of The Caribbean Dead Mans Chest - Education Republic

Sekuel ini sebenarnya hanya unggul dalam efek CGI-nya. Cerita dalam Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest lebih lemah, dan sisi petualangannya tidak terasa seperti pendahulunya. Tapi efek makhluknya menakjubkan, terutama Davy Jones. Film ini memenangkan Academy Award untuk Efek Visual Terbaik dan bahkan 17 tahun berlalu, CGI di film ini tetap terlihat sama bagusnya seperti saat pertama kali dirilis.

 

5. Avengers: Endgame

5. Avengers Endgame - Education Republic

Marvel Studios mampu menyajikan petualangan besar, dan selalu dipenuhi dengan efek CGI. Avengers: Endgame, adalah film yang penuh CGI dalam setiap aspek yang memungkinkan. Endgame menjadi film paling emosional dalam saga Marvel. 

 

6. The Jungle Book

6. The Jungle Book - Education Republic

The Jungle Book, yang pertama dalam seri ini, adalah film yang luar biasa dan melampaui ekspektasi. Efek CGI-nya sangat mengesankan dan berhasil membuat orang percaya bahwa seekor beruang raksasa bisa bicara dan bernyanyi. Komposisi antara gambar-gambar yang dihasilkan oleh komputer berhasil menciptakan hutan yang sangat mengagumkan.

 

7. War for the Planet of the Apes

7. War For The Planet Of The Apes - Education Republic

Remake film Planet of the Apes sangat luar biasa, dan semakin baik pada setiap filmnya. Salah satu alasannya? Efek CGI dan teknologi motion capture yang sangat baik ini berhasil membuat penonton dapat menikmati dan mengamati penampilan para aktor.

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Buku Untuk Mahasiswa Jurnalisme

 

 

Penutup

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di bidang visual design, multimedia, atau perfilman? Butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS!

 

 

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: