BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

STUDY ABROAD EXPO 2022

  Study Abroad Expo 2022 is here!!! Dihadiri berbagai universitas dari 11 negara mulai dari Australia, Canada, China, Ireland, Malaysia, New Zealand, Singapore, Swiss, Taiwan, USA dan UK. Melalui event […]

Find out more »

TIPS JITU MENGHADAPI IELTS SPEAKING TEST

Untuk kamu yang ingin kuliah ke luar negeri, tentunya harus melewati fase Speaking IELTS Test agar dapat lolos. Tapi sayangnya, banyak banget student yang gagal melewati ini karena jarang berlatih. […]

Find out more »

Tips & Trick Jumpstart Your Art Portfolio

Salah satu syarat masuk ke program Art & Design di Top University dunia, adalah dengan melampirkan Art Portfolio yang luar biasa dan lain daripada yang lain. Kamu mungkin akan merasa […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

THE BENEFITS OF LIVING ON CAMPUS

Posted on 29 Januari 2022

 

THE BENEFITS OF LIVING ON CAMPUS

Hal terbaik tentang tinggal di asrama kampus adalah kesempatan untuk dapat belajar hidup mandiri. Ketika masih sekolah, kamu memiliki orang tua dan guru yang memantau kehidupanmu sehari-hari. Sedangkan di universitas kamu hidup sendirian. Kamu benar-benar mulai belajar bagaimana cara mengurus dan menjaga diri sendiri dan bagaimana menjalani hidup dengan mandiri. Apa saja manfaat ketika mahasiswa tinggal di asrama kampus?

 

BACA JUGA: TIPS FOR ADJUSTING TO UNIVERSITY LIFE IN MAJOR WORLD CITIES

 

  • Community

Yang utama adalah, dengan tinggal di asrama kampus, kamu akan menjadi bagian dari komunitas dan akan menjalin pertemanan dengan mahasiswa yang lain. Seringkali, teman sekamarmu juga akan menjadi teman sekamar di tahun kedua atau bahkan mungkin tinggal dengan sekelompok teman di luar kampus di tahun-tahun yang akan datang. Ketika mahasiswa memilih untuk tinggal di asrama kampus, bersosialisasi akan jadi lebih mudah. Kamu akan memiliki seseorang untuk jalan-jalan, berolahraga, atau belajar bersama.

 

  • Campus Access

Tinggal di asrama kampus juga berarti mahasiswa akan berada di kampus atau dekat dengan kampus, sehingga lebih mudah (dan lebih cepat) untuk mencapai kampus. Beberapa asrama terletak di pusat kampus, atau di pinggir kampus, yang berarti ruang kelas, laboratorium, stadion sepak bola, ruang mahasiswa, dan pusat kebugaran hanya berjarak beberapa menit. Sedangkan tinggal di luar kampus berarti kamu akan bepergian dengan bus, shuttle, mobil, atau berjalan kaki, yang akan menghabiskan lebih banyak waktu, dan mungkin menghabiskan lebih banyak uang untuk transport.

 

  • Residential Assistant

Di luar negeri, setiap asrama mahasiswa memiliki residential assistant. Orang ini mungkin juga dikenal sebagai resident advisor, community assistant, atau housing fellow. Mereka biasanya adalah mahasiswa pascasarjana atau mahasiswa yang lebih senior yang dibayar oleh universitas (atau diberi tunjangan akomodasi gratis) untuk mengawasi setiap asrama. Selain itu juga ikut membantu mahasiswa menyesuaikan diri di kehidupan asrama, menegakkan aturan, dan menciptakan rasa kebersamaan melalui acara sosial. Residential assistant akan sangat membantu, terutama untuk mahasiswa internasional. Mereka menjawab pertanyaan tentang kehidupan asrama dan akademisi, dapat menawarkan panduan tentang konflik teman sekamar dan keluhan kebisingan, membantu mahasiswa menyesuaikan diri dengan perbedaan budaya, membimbing mahasiswa, dan bertindak sebagai penghubung dengan sekolah, fasilitas, dan departemen keselamatan.

 

BACA JUGA: 4 GOOD STUDY HABITS FOR COLLEGE STUDENTS

 

 

Tertarik untuk kuliah di USA? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses mendaftar secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: