BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

5 Tipe Mahasiswa yang Akan Kamu Temui di Jurusan Hukum

Posted on 7 September 2022

5 Tipe Mahasiswa yang Akan Kamu Temui di Jurusan Hukum

Tertarik belajar hukum namun khawatir tidak memiliki bakat? 

Masyarakat luas menganggap bahwa belajar hukum butuh daya ingat yang kuat, kemampuan bicara dan menulis yang cepat, dan pemahaman akan Sejarah. Padahal fakta di lapangan tidak menunjukkan demikian.

Seperti jurusan lainnya, mahasiswa hukum juga berupa-rupa jenisnya. Tidak semua mahasiswa hukum seperti yang kamu lihat di televisi. Penasaran?

Ini dia 5 Tipe Mahasiswa yang Akan Kamu Temui di Jurusan Hukum.

 

 

BACA JUGA: Bongkar Stereotip Mahasiswa Psikologi

 

 

1. Si Ambisius

Kamu akan sering menemukan mahasiswa jenis ini di berbagai jurusan, termasuk Hukum. Biasanya dia masuk kelas dengan properti lengkap, mulai dari buku hingga otak yang sudah terisi maksimal. Mereka tidak akan menunggu untuk ditunjuk saat menjawab pertanyaan, namun secara sukarela mengajukan diri untuk menjawab pertanyaan.

 

2. Si Mulus

Bukan, bukan kulitnya. Tapi kemampuan berbicaranya. Biasanya di praktek pengadilan, Si Mulus menunjukkan keunggulannya. Saking mulusnya dia berbicara, dia dapat meyakinkanmu tentang apa saja. Bumi itu datar? Dalam waktu lima menit, semua ilmu perbumian yang kamu ketahui akan buyar, lalu kamu mengangguk menyetujui bahwa bumi memang datar.

Si Mulus memiliki satu kemampuan idaman seluruh pengacara, yaitu persuasi.

 

3. Si Tidak Percaya Diri

Dia bisa jadi sangat memahami hukum, namun sayangnya dia tidak percaya dengan kemampuannya sendiri. Saat tanpa sengaja menyela pendapat orang lain, Si Tidak Percaya Diri akan merasa telah melakukan dosa besar dan bolak-balik meminta maaf. 

Seiring berjalannya waktu, mudah-mudahan tipe ini akan menyadari bahwa dia memiliki kompetensi yang layak untuk menjadi yang terbaik.

 

4. Si Pembela Kebenaran

Manusia yang satu ini mempunyai satu tujuan hidup yaitu, menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih baik. Kepribadiannya antara manis dan pendiam, atau keras dan tegas. Dia tidak segan-segan mengutarakan pendapat dan pandangannya untuk membela kesejahteraan orang lain, atau maju paling depan untuk membela kebenaran.

 

5. Si Faktual

Kamu bersalah atau tidak bersalah. Hanya itu pilihannya. Si Faktual adalah seorang realistis yang tidak akan memperdulikan alasan apapun. Jika kamu bersalah, maka kamu bersalah.

Jangan salah, tipe si Faktual ini biasanya cenderung memiliki hati dan niatan yang baik. Jika dia memilih menjadi pengacara seorang korban, maka dia tidak akan gentar untuk membela mati-matian kliennya.

 

 

BACA JUGA: 5 Mitos Jurusan Bisnis Ini Jangan Kamu Percaya

 

 

Jadi, apa kamu ingin kuliah di Jurusan Hukum di kampus-kampus ternama luar negeri? Ayo, segera hubungi Education Republic dan daftarkan dirimu GRATIS!

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini: 

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: