BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

5 Tipe Mahasiswa yang Akan Kamu Temui di Jurusan Hukum

Posted on 7 September 2022

Tipe Mahasiswa Bisnis - Education Republic

5 Tipe Mahasiswa yang Akan Kamu Temui di Jurusan Hukum

Tertarik belajar hukum namun khawatir tidak memiliki bakat? 

Masyarakat luas menganggap bahwa belajar hukum butuh daya ingat yang kuat, kemampuan bicara dan menulis yang cepat, dan pemahaman akan Sejarah. Padahal fakta di lapangan tidak menunjukkan demikian.

Seperti jurusan lainnya, mahasiswa hukum juga berupa-rupa jenisnya. Tidak semua mahasiswa hukum seperti yang kamu lihat di televisi. Penasaran?

Ini dia 5 Tipe Mahasiswa yang Akan Kamu Temui di Jurusan Hukum.

 

 

BACA JUGA: Bongkar Stereotip Mahasiswa Psikologi

 

 

1. Si Ambisius

Si Ambisius - Education Republic

Kamu akan sering menemukan mahasiswa jenis ini di berbagai jurusan, termasuk Hukum. Biasanya dia masuk kelas dengan properti lengkap, mulai dari buku hingga otak yang sudah terisi maksimal. Mereka tidak akan menunggu untuk ditunjuk saat menjawab pertanyaan, namun secara sukarela mengajukan diri untuk menjawab pertanyaan.

 

2. Si Mulus

Si Mulus - Education Republic

Bukan, bukan kulitnya. Tapi kemampuan berbicaranya. Biasanya di praktek pengadilan, Si Mulus menunjukkan keunggulannya. Saking mulusnya dia berbicara, dia dapat meyakinkanmu tentang apa saja. Bumi itu datar? Dalam waktu lima menit, semua ilmu perbumian yang kamu ketahui akan buyar, lalu kamu mengangguk menyetujui bahwa bumi memang datar.

Si Mulus memiliki satu kemampuan idaman seluruh pengacara, yaitu persuasi.

 

3. Si Tidak Percaya Diri

Si Tidak Percaya Diri - Education Republic

Dia bisa jadi sangat memahami hukum, namun sayangnya dia tidak percaya dengan kemampuannya sendiri. Saat tanpa sengaja menyela pendapat orang lain, Si Tidak Percaya Diri akan merasa telah melakukan dosa besar dan bolak-balik meminta maaf. 

Seiring berjalannya waktu, mudah-mudahan tipe ini akan menyadari bahwa dia memiliki kompetensi yang layak untuk menjadi yang terbaik.

 

4. Si Pembela Kebenaran

Si Pembela Kebenaran - Education Republic

Manusia yang satu ini mempunyai satu tujuan hidup yaitu, menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih baik. Kepribadiannya antara manis dan pendiam, atau keras dan tegas. Dia tidak segan-segan mengutarakan pendapat dan pandangannya untuk membela kesejahteraan orang lain, atau maju paling depan untuk membela kebenaran.

 

5. Si Faktual

Si Faktual - Education Republic

Kamu bersalah atau tidak bersalah. Hanya itu pilihannya. Si Faktual adalah seorang realistis yang tidak akan memperdulikan alasan apapun. Jika kamu bersalah, maka kamu bersalah.

Jangan salah, tipe si Faktual ini biasanya cenderung memiliki hati dan niatan yang baik. Jika dia memilih menjadi pengacara seorang korban, maka dia tidak akan gentar untuk membela mati-matian kliennya.

 

 

BACA JUGA: 5 Mitos Jurusan Bisnis Ini Jangan Kamu Percaya

 

 

Jadi, apa kamu ingin kuliah di Jurusan Hukum di kampus-kampus ternama luar negeri? Ayo, segera hubungi Education Republic dan daftarkan dirimu GRATIS!

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini: 

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: