BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

STUDY ABROAD EXPO 2022

  Study Abroad Expo 2022 is here!!! Dihadiri berbagai universitas dari 11 negara mulai dari Australia, Canada, China, Ireland, Malaysia, New Zealand, Singapore, Swiss, Taiwan, USA dan UK. Melalui event […]

Find out more »

TIPS JITU MENGHADAPI IELTS SPEAKING TEST

Untuk kamu yang ingin kuliah ke luar negeri, tentunya harus melewati fase Speaking IELTS Test agar dapat lolos. Tapi sayangnya, banyak banget student yang gagal melewati ini karena jarang berlatih. […]

Find out more »

Tips & Trick Jumpstart Your Art Portfolio

Salah satu syarat masuk ke program Art & Design di Top University dunia, adalah dengan melampirkan Art Portfolio yang luar biasa dan lain daripada yang lain. Kamu mungkin akan merasa […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

6 Kota Pelajar Terbaik di Cina Untuk International Students

Posted on 29 Juli 2022

6 Kota Pelajar Terbaik di Cina Untuk International Students

Negara Cina pamor sebagai negara inovatif dan pembangunan ekonominya yang pesat. Cina juga merupakan pemimpin dunia dalam pendidikan berkualitas dan institusi peringkat atas. Pemerintah Cina telah menginvestasikan banyak dana untuk mendorong sektor pendidikan semakin unggul.

Banyak lulusan pendidikan tinggi Cina yang ahli dalam bidang Sciences, Engineering, Artificial Intelligence dan Technology. Kota-kota terbaik Cina juga kerap kali menonjolkan kebanggaannya akan seni dan budaya yang luar biasa. Dengan lingkungan modern yang bersejarah, serta ragam pilihan untuk bekerja dan rekreasi.

Ini dia 6 Kota Pelajar Terbaik di Cina untuk International Students.

 

 

BACA JUGA: Top 10 Makanan Khas Cina yang Wajib Kamu Coba

 

 

1. Beijing

Beijing merupakan ibukota Cina, dan pusat komando politik. Kota ini masuk ke dalam daftar kota teraman, termodern dan tersibuk di dunia. Dengan sistem transportasi publik yang belum ada tandingan.

Sejarah melansir, bahwa Beijing adalah pusat kebudayaan dan kekaisaran Cina. Forbidden City yang terkenal sebagai bekas rumah keluarga kekaisaran terbesar dan situs warisan dunia juga ada di Beijing. 

Pada QS Best Student Cities 2023, Cina berhasil menempati peringkat 29 dunia dan peringkat 1 Cina.

 

2. Shanghai

Kota terbesar Cina yang mengkombinasikan budaya Timur dan Barat pada satu tempat. Shanghai mendapat julukan sebagai “Pearl of the Orient” atau “Paris of the East”. 

Shanghai adalah wajah Cina yang modern, surga arsitektur, pusat perdagangan utama di Asia dan salah satu kota dengan ekonomi paling berpengaruh di dunia. Kota ini juga terkenal akan integritas budaya dan landmarknya yang indah. Hebatnya lagi, kota ini menempati urutan 36 pada QS Best Student Cities 2023.

 

3. Nanjing

Nanjing adalah ibukota provinsi Jiangsu Cina dan pusat utama kebudayaan, pendidikan, penelitian, transportasi, dan sejarah. Juga merupakan salah satu dari empat ibukota kuno terbesar di Cina. Warisan sejarah kota ini tercermin dalam situs-situs keajaiban dunia seperti 600 tahun City Walls, kuil, museum dan Mausoleum.

Nanjing berada di peringkat 84 pada QS Best Student Cities 2023, sebagai salah satu kota paling layak huni dan indah. Suasana yang lebih santai daripada Beijing dan Shanghai serta biaya hidup yang lebih rendah. Kota ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

 

4. Wuhan

Wuhan merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan paling cepat di Cina. Pusat industri yang signifikan pada bidang manufaktur modern, teknologi tinggi, farmasi dan perlindungan lingkungan. Kota ini juga menjadi pusat transportasi dengan kereta berkecepatan tinggi ke kota-kota besar Cina lainnya.

Ada di urutan 98 pada QS Best Student Cities 2023, Wuhan adalah pusat pendidikan dan penelitian ilmiah. Memiliki 4 pusat pengembangan ilmiah dan teknologi, serta berbagai inkubator perusahaan dan lembaga penelitian. 

 

5. Guangzhou

Kota metropolis negara Cina yang terkenal adalah Guangzhou yang terletak di lokasi industri dan perdagangan, dengan julukan “Factory of the World”. 

Ukuran kota bisa menjadi faktor pembeda pengalaman belajar seorang student, karena beberapa student lebih menyukai suasana kota yang sibuk. Berada pada peringkat 110 pada QS Best Student Cities 2023, Guangzhou dapat menjadi kota pelajar yang cocok untukmu.

 

6. Xi’an

Xi’an adalah salah satu kota tertua di Cina dan bagian dari empat ibukota kuno Cina yang menjadi pusat pemerintahan dinasti-dinasti Tiongkok yang paling berpengaruh. Kota ini memiliki sejarah lebih dari 3,100 tahun dan merupakan bagian dari tonggak kebangkitan ekonomi pedalaman.

XI’an juga berada pada peringkat 138 pada QS Best Student Cities telah tumbuh menjadi pusat budaya, industri dan pendidikan. Dengan berbagai fasilitas pengembangan dan penelitian untuk ilmu pengetahuan, militer dan program antariksa.

 

 

BACA JUGA: Student Life Tips in China

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk mendaftar kuliah di Cina? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            :  t.me/edurepublic

Batam Office            :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office            :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: